Pertama kali berdiri pada tahun 2008, Marvel Cinematic Universe terus berkembang dengan berbagai film dan juga serial barunya. Saat ini sudah tidak terhitung berapa banyak karakter yang telah muncul di semesta live action-nya. Mulai dari karakter pendukung, supervillain, sampai superhero yang umumnya tergabung dalam Avengers. Namun, jika kita bandingkan dengan koleksi karakter di Marvel Comics, MCU masih belum ada apa-apanya. Sepertinya akan sangat menarik jika Marvel Studios mau menambahkan lebih banyak lagi karakter ke MCU. Khususnya para anggota Avengers yang sama sekali belum muncul di MCU, seperti para superhero di bawah ini!

Sunspot

Sebagai seorang mutan, Sunspot awalnya adalah bagian dari New Mutants dan juga X-Men. Namun, karena merasa tidak cocok bersama tim lamanya tersebut, dia memutuskan keluar dan kemudian bergabung dengan Avengers. Menariknya, di Avengers sendiri, karakter yang mempunyai nama asli Roberto da Costa ini bahkan sampai memimpin timnya sendiri di kisah U.S. Avengers. Dengan kekuatan yang berasal dari energi Matahari, akan sangat menarik jika ke depannya Sunspot bisa muncul di MCU sebagai bagian dari tim Avengers generasi baru. Tentunya Marvel Studios harus memperkenalkan mutan terlebih dahulu.

Firestar

Pertama kali muncul sebagai bagian dari New Warrior, Angelica Jones alias Firestar adalah salah satu superhero wanita yang terbilang cukup unik. Dengan kekuatan yang berasal dari gelombang mikro Bumi, banyak yang menganggap Starfire sebagai microwave berjalan yang dapat menghantarkan panas dan juga mengganggu kekuatan energi lain. Meskipun Starfire adalah seorang mutan, tetapi setelah keluar dari New Warrior dia langsung bergabung dengan Avengers. Berdasarkan hal tersebut Starfire bisa saja langsung muncul di MCU sebagai bagian dari Avengers, tanpa harus memperkenalkan mutan terlebih dahulu.

Havok

Alex Summer alias Havok adalah saudara kandung Cyclops yang sebelumnya terkenal sebagai bagian dari tim inti X-Men. Havok adalah saudara Cyclops yang sebelumnya terkenal sebagai bagian dari anggota inti X-Men. Setelah peristiwa Avengers vs. X-Men, Havok mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari Uncanny Avengers, memimpin Unity Squad yang anggotanya terdiri dari para Avengers dan X-Men. Jika nantinya Havok muncul di MCU, kekuatan energi kosmiknya dapat menjadi aset yang sangat berharga bagi generasi baru Avengers yang akan berhadapan langsung dengan Kang di film Avengers: The Kang Dynasty mendatang.

Nighthawk

Mungkin tidak banyak penggemar yang mengenal siapa Nighthawk. Karakter yang mempunyai nama asli Kyle Richmond ini adalah seorang atlet yang kekuatan dan kecepatannya akan meningkat ketika malam tiba. Meskipun dia telah melakukan debutnya sejak tahun 60-an, saat ini dia adalah salah satu anggota baru Avengers di Marvel Comics. Hal yang sama dapat Marvel angkat juga di MCU. Karena sepertinya akan menarik melihat seorang pria kulit hitam lain muncul sebagai superhero tangguh di MCU. Apalagi jika dia menjadi bagian dari generasi baru Avengers yang akan melawan sejumlah villain pada masa yang akan datang, termasuk calon big bad villain Kang the Conqueror.

White Tiger

Avengers Baru - Greenscene

Dalam sejarah Marvel Comics, ada banyak sekali karakter yang menggunakan identitas superhero White Tiger. Yang terbaru adalah seorang wanita bernama Aya Ayala yang kekuatan fisik supernya berasal dari White Tiger Amulet. Tidak lama setelah menjadi White Tiger, dia begabung dengan Avengers Academy. Sejak saat itu dia bergabung dengan tim inti Avengers, bersama Captain America Sam Wilson. Mengingat di MCU sendiri Sam telah menjadi Captain America, bukan tidak mungkin nantinya dia akan mendirikan Avengers generasi baru juga. Di mana salah satu anggotanya adalah White Tiger Aya Ayala.

Blue Marvel

Avengers Baru - Greenscene

Dari semua superhero di daftar ini mungkin Adam Brashear alias Blue Marvel adalah anggota Avengers paling veteran. Dia pertama kali muncul pada tahun 60-an sebagai superhero yang terkenal mempunyai kekuatan luar biasa, yaitu memanipulasi anti materi. Di Marvel Comics sendiri dia kembali bergabung dengan Avengers untuk menyelesaikan masalah kosmik, bersama Captain Marvel dan Monica Rambeau. Film MCU mendatang yang berjudul The Marvels sudah pasti akan memperlihatkan kolaborasi antara Captain Marvel, Monica, dan Ms. Marvel. Sepertinya akan menarik juga jika filmnya nanti memperkenalkan karakter populer lainnya seperti Blue Marvel.

Doctor Voodoo

Avengers Baru - Greenscene

Sebagai superhero yang ahli dalam mystic art dan juga voodoo, Jericho Drumm alias Doctor Voodoo adalah salah satu penyihir yang cukup terkenal di Marvel Comics. Dengan kesaktiaannya, dia bahkan pernah menggantikan posisi Doctor Strange sebagai Sorcerer Supreme di Marvel Comics. Mengingat kembarannya yang bernama Daniel Drumm sempat muncul dan terbunuh oleh Kaecilius di film pertama Doctor Strange, bukan tidak mungkin Doctor Voodoo juga akan muncul di MCU. Jika benar nantinya dia mendapatkan kesempatan untuk muncul di MCU, artinya Bumi tidak akan lagi kekurangan penyihir hebat.

Squirrel Girl

Avengers Baru - Greenscene

Doreen Allene Green alias Squirrel Girl adalah salah satu karakter Marvel Comics yang terbilang cukup aneh, tetapi mempunyai cukup banyak penggemar setia. Sesuai dengan namanya, Squirrel GIrl adalah superhero wanita yang kekuatan dan penampilannya seperti tupai, lengkap dengan ekor raksasanya. Di komik, dia adalah salah satu anggota Great Lakes Avengers, yang tercatat pernah mengalahkan Galactus dan Thanos dengan cara persuasif. Mengingat sahabatnya, Mr. Immortal, baru saja muncul di serial She-Hulk, sudah saatnya bagi Squirrel Girl untuk debut juga di MCU.

Itulah para Avengers generasi baru yang belum masuk ke MCU, tetapi berpotensi untuk menampakan dirinya pada masa yang akan datang. Ada banyak sekali yang bisa Marvel Studios lakukan sebelum memunculkan para karakter ini. Salah satunya dengan memunculkan mitologi mutan MCU agar pilihan anggota Avengers selanjutnya lebih beragam. Dan para superhero inilah yang nantinya dapat memeriahkan Avengers generasi baru di kisah MCU selanjutnya. Dari semua anggota Avengers generasi baru ini mana yang paling kalian harapkan kemunculannya di MCU, Geeks?