Dalam cerita One Piece, Pemerintah Dunia merupakan organisasi yang mengatur seluruh kehidupan di dalamnya. Termasuk tentang berbagai aturan yang ada kaitannya dengan bajak laut. Tapi, ada sosok lainnya yang jauh lebih berkuasa daripada para Gorosei yaitu Im Sama. Siapa dia sebenarnya? Seberapa kuat sosok Im Sama? Untuk saat ini, memang belum banyak hal atau informasi yang kita ketahui tentang Im. Meskipun begitu, di sepanjang kemunculannya dalam cerita One Piece, Oda sudah menghadirkan beberapa fakta Im Sama yang menarik. Apa saja?

Penguasa Dunia

Seperti yang disebutkan di atas, bahwa Im Sama merupakan pemimpin dari Pemerintah Dunia yang merupakan organisasi penguasa di dunia One Piece. Sosok Im bahkan jauh lebih berkuasa dari Gorosei, yang bisa kita asumsikan bahwa mereka adalah bawahan dari Im Sama. Semua perintah dari Im Sama harus segera mereka laksanakan, dan semua keputusan besar harus sesuai dengan persetujuan Im Sama.

fakta im sama - Greenscene.co.id

Yang menarik adalah Sabo sendiri mengonfirmasi hal ini di chapter 1060 kemarin. Dalam chapternya, dia tidak sengaja melihat sosok Im di salah satu ruangan di istana Pangaea. Dia mengaku tidak percaya bahwa ada sosok penguasa dunia, sosok yang menduduki kursi singgasa di Pemerintah Dunia. Apa yang kemudian membuat Im menjadi penguasa dunia memang masih menjadi pertanyaan besar.

Sosok Yang Misterius

Disadari atau tidak, fakta bahwa Im adalah sosok yang misterius bukan hanya terjadi dalam ceritanya saja. Orang-orang atau para karakter yang ada di dunia One Piece pun tidak tahu keberadaan sosok Im. Hal ini bisa kita analisis dari pernyataan Sabo kemarin di chapter 1060, yang tidak menyangka bahwa ada sosok penguasa dunia. Logikanya, jika Pasukan Revolusi sendiri tidak tahu hal itu maka semua orang pun tidak tahu.

fakta im sama - Greenscene.co.id

Apakah termasuk pihak angkatan laut? Bisa jadi. Bahkan, terdapat spekulasi jika Gorosei sendiri belum pernah melihat wajah dari sosok Im. Kembali, ini menjadi pertanyaan besar yang perlu penjelasan Oda Sensei. Mengapa kemudian Im memutuskan untuk tetap berada dalam bayang-bayang dan tidak membiarkan orang-orang tahu tentang keberadaanya?

Memiliki Senjata Mematikan

Apa yang kemudian membuat Im bisa menjadi penguasa dunia memang masih belum kita ketahui. Namun, ada kemungkinan hal ini berkaitan dengan senjata mematikan yang dia miliki. Dalam chapter 1060 nampak Im menghancurkan kerajaan Lulusia dalam sekejap tanpa sisa. Im menggunakan benda atau senjata misterius.

Greenscene.co.id

Untuk saat ini, memang masih belum terkonfirmasi apakah itu merupakan Senjata Kuno Uranus atau bukan. Yang pasti, dari momen itu kita sudah tahu bahwa Im memiliki senjata yang mematikan yang bisa menghancurkan pulau dalam sekejap. Dan mungkin ini juga yang menjadi alasan mengapa Im ditakuti dan menjadi pemimpin para Gorosei. Apakah dia memiliki kekuatan lain? Bisa jadi.

Memiliki Mata Yang Unik

Salah satu Fakta Im Sama yang sudah muncul adalah keunikan di bagian mata. Im memiliki bentuk bola mata yang unik, di mana pupilnya berwarna merah. Ciri-ciri ini tentunya memiliki arti khusus, seperti halnya yang sudah kita ketahui dari ras Lunarian. Mereka memiliki ciri-ciri fisik kulit coklat, memiliki sayap hitam, dan memiliki rambut berwarna putih.

fakta im sama - Greenscene.co.id

Apakah ini artinya Im berasal dari ras atau suku tertentu? Bisa jadi. Yang menarik juga adalah mata unik dari Im ini pun mirip dengan apa yang Mihawk milik. Bedanya, Mihawk berwarna kuning dan bukan merah.

Im Adalah Pria

Apakah Im seorang pria atau wanita merupakan perdebatan unik yang juga banyak muncul di kalangan fans. Selama ini, Oda selalu menghadirkan sosok Im dalam balutan siluet. Oda hanya memperlihatkan bagian matanya saja yang berwarna merah. Hal ini pun membuat banyak fans penasaran apakah Im adalah pria atau wanita. Namun, mungkin akhirnya kita sudah menemukan jawabanya.

fakta im sama - Greenscene.co.id

Ketika Sabo menginformasikan apa yang dia lihat di istana Pangaea – yang tidak lain adalah sosok Im – dia kemudian mereferensikan Im sebagai raja. Dalam teks asli bahasa Jepang pun Oda menggunakan kata “raja” untuk mereferensikan Im dalam dialog Sabo tersebut. Sebagian fans sendiri memang meyakini bahwa Im adalah laki-laki karena desain karakternya berbeda dengan desain karakter wanita yang biasanya menjadi ciri khas Oda.

Terlepas dari berbagai fakta yang telah disebutkan tadi, Im Sama bukanlah sosok yang sembarangan. Bisa jadi dia adalah kunci dalam misteri mengenai buah iblis dan tentang apa yang terjadi di dunia One Piece. Sosoknya menjadi salah satu elemen penting yang muncul dalam serinya. Kita nantikan saja ya Geeks kemunculan dari sosok Im dan perannya dalam akhir cerita serinya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.