Serial House of the Dragon akhirnya mulai memasuki timeline yang seharusnya. Di mana Princess Rhaenyra dan Queen Alicent telah mempunyai banyak anak yang nantinya akan memulai perang saudara Targaryen. Episode enam yang berjudul ‘The Princess and the Queen‘ mengambil latar sepuluh tahun setelah Rhaenyra menikah dengan Laenor. Adegan pertama dari episode kali ini bahkan memperlihatkan Rhaenyra yang telah melahirkan anak ketiganya. Namun, yang cukup mengejutkan ternyata anak ketiga bersama kedua kakaknya ini ternyata sama sekali tidak berambut putih seperti Rhaenyra dan Laenor.

Berdasarkan hal tersebut muncul rumor di King’s Landing yang menyatakan bahwa ketiga anak Rhaenyra adalah ‘anak haram’ alias bastard. Di mana ayahnya adalah selingkuhan Rhaenyra dan bukan merupakan bagian dari ras Valyrian, baik Targaryen maupun Velaryon. Awalnya tidak sedikit penggemar yang menduga bahwa ayahnya adalah Criston Cole yang sebelumnya sempat berhubungan dengan Rhaenyra. Namun, seiring dengan berjalannya episode 6, perlahan-lahan mulai terungkap sejumlah petunjuk yang mengerucut pada sosok lain. Siapakah dia? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini, Geeks.

Rhaenyra Berselingkuh Dengan Seorang Kesatria

Ada banyak sekali waktu yang berlalu di antara episode 5 dan 6 serial House of the Dragon. Begitu juga dengan sejumlah kisah misterius yang tidak diceritakan selama timeskip. Salah satunya adalah kelahiran tiga anak Rhaenyra, yaitu Jacaerys, Lucerys, dan Joffrey Velaryon, yang seharusnya berasal dari suami sahnya, Laenor Velaryon. Namun, pada kenyataannya, ketiga anaknya tersebut tidak mewarisi ciri-ciri seorang Velaryon. Seiring dengan berjalannya episode 6, hampir semua orang curiga bahwa selama ini ia telah selingkuh dengan seorang kesatria, yaitu Ser Harwin Strong (Ryan Corr).

Walaupun begitu, King Viserys melarang dengan tegas hal tersebut untuk dibahas di King’s Landing. Harwin sendiri adalah karakter House of the Dragon yang telah muncul beberapa kali di latar belakang serialnya. Termasuk saat Rhaenyra kembali ke pesta perburuan di episode 3 dan saat dia menikah dengan Laenor di episode 5. Di novelnya sendiri, banyak rumor yang beredar bahwa Harwin adalah ayah kandung dari anak-anak Rhaenyra. Itulah mengapa Jacaerys, Lucerys, dan Joffrey mempunyai rambut ikal berwarna hitam, mirip seperti penampilan Harwin dari klan Strong.

Sayangnya, Harwin dan ayahnya yang merupakan seorang Hand of King, Lyonel Strong (Gavin Spokes), lebih dahulu terbunuh sebelum semuanya terungkap. Harwin dan Lyonel keduanya tewas dalam kobaran api, di mana pada akhirnya terungkap bahwa otak dari pembunuhan tersebut adalah putra Lyonel sendiri sekaligus adik Harwin, yaitu Larys Strong (Matthew Needham). Di ending, Larys bahkan sampai melapor kepada Alicent yang juga terkejut dengan tindakan nekadnya. Pada saat yang bersamaan, Rhaenyra dan anak-anaknya sudah pergi ke Dragonstone untuk berlindung dari intrik politik King’s Landing.

Bagaimana Nasib Anak-Anak Rhaenyra Selanjutnya?

Mirisnya, Laenor sepertinya sudah tahu tentang perselingkuhan istrinya Rhaenyra dengan Harwin. Namun, karena pada dasarnya pernikahan mereka tidak didasari cinta, tampaknya Laenor tidak terlalu peduli Rhaenyra berhubungan dengan siapa. Apalagi di episode 5 terungkap bahwa Laenor adalah penyuka sesama jenis. Jadi bukan tidak mungkin dia juga melakukan hubungan terlarang dengan pria lain. Walaupun begitu, Rhaenyra dan Laenor tetap sama-sama menyayangi Jacaerys, Lucerys, dan Joffrey. Bersama ayah tirinya inilah ketiga kisah anak Rhaneyra akan terus berlanjut di House of the Dragon.

Di episode kali ini Rhaenyra juga sudah menegaskan, tidak terlalu penting siapa ayah kandung ketiga anaknya. Baginya, mereka tetap keturunan Targaryen yang dapat mewarisi kekuasaan di King’s Landing kelak. Sayangnya, kisah di novelnya justru berkata lain, karena Jacaerys, Lucerys, dan Joffrey tidak akan selamat di perang saudara Targaryen. Kematian Lucerys di tangan anak bungsu Alicent, Aemond Targaryen, bahkan menjadi salah satu alasan mengapa perang saudara terjadi.

Kita lihat saja nanti bagaimana kelanjutan kisah House of the Dragon selanjutnya. Jika arah dari serialnya nanti sama dengan novelnya, bukan tidak mungkin ketiga anak ini akan tewas dalam pertempuran. Di mana hal tersebut memicu pernikahan Rhaenyra dengan Daemon Targaryen untuk menyatukan kekuatan mereka agar bisa mengalahkan Alicent dan anak-anaknya. Termasuk anak pertamanya Aegon Targaryen yang akan mencoba mengambil alih kekuasaan King’s Landing saat King Viserys tewas nanti. House of the Dragon episode selanjutnya akan tayang pada tanggal 2 Oktober besok, hanya di HBO.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.