Setelah selama lebih dari dua dekade muncul dan dinantikan para fans akhirnya sosok ilmuwan paling jenius di seri One Piece, Dr. Vegapunk, resmi muncul. Kemunculan sosok Vegapunk ini terjadi dalam chapter 1061 kemarin. Dalam chapternya, kita melihat bagaimana kru Topi Jerami akhirnya tiba di pulau baru yaitu Egg Head.

Pulau tersebut menjadi basis penelitian dari Vegapunk. Banyak hal-hal epik dan modern di pulau tersebut, seperti hiu raksasa yang merupakan robot. Nasib dari kru Topi Jerami sendiri hampir melayang pasca hiu raksasa tersebut menyerang Sunny. Namun, beruntung, sosok misterius kemudian muncul dan berhasil menyelamatkan mereka. Ternyata, sosok misterius tersebut adalah seorang wanita yang kemudian mengaku sebagai Vegapunk.

Kemunculan sosok wanita yang mengaku Vegapunk ini sebenarnya menjadi bahan perdebatan di kalangan fans. Mereka memperdebatkan apakah sosok wanita tersebut memang merupakan Vegapunk asli atau sosok lainnya. Terlepas dari hal itu, kemunculan sosok Vegapunk ini tentunya diharapkan akan menjadi momen terungkapnya berbagai misteri seperti buah iblis.

Kunci Misteri Buah Iblis

Buah iblis masih menjadi satu misteri besar yang ada di seri One Piece sejauh ini. Itu adalah sesuatu yang mampu memberikan kekuatan misterius kepada siapa saja yang memakannya. Sayangnya, sampai sejauh ini, Oda Sensei sendiri masih belum banyak memberikan informasi terkait buah iblis. Ada banyak pertanyaan yang muncul terkait dengan buah iblis ini.

Misalnya, yang pertama adalah mengapa pengguna buah iblis akan tenggelam di air laut? Apa yang membuat pengguna buah iblis kehilangan kemampuan berenang mereka di laut? Kemudian, apa alasan seseorang tidak bisa memakan lebih dari satu buah iblis? Benarkah buah iblis Zoan memiliki pikiran mereka sendiri? Bagaimana kemudian “Lineage Factor” memengaruhi kekuatan mereka?

Namun, pertanyaan utama dari semuanya adalah mengapa buah iblis tersebut ada? Apa yang membuat buah iblis tersebut muncul? Dengan misteri tentang buah iblis yang masih menggantung sampai sekarang, kemunculan Vegapunk di chapter terbaru ini kemungkinan akan mampu memberikan jawaban dari semua misteri itu. Bahkan, Oda sendiri sudah sejak lama memberikan informasinya.

Dalam kolom SBS Volume 48, seorang fan bertanya kepada Oda Sensei mengapa buah iblis Gomu Gomu bisa muncul di ensiklopedia buah iblis setelah Luffy memakannya. Namun, Oda sendiri tidak memberikan jawaban untuk pertanyaan itu. Dia justru menjelaskan bahwa Vegapunk yang mengetahui jawabannya. Dalam hal ini, Oda ingin menyampaikan bahwa Vegapunk merupakan kunci untuk semua hal tentang buah iblis one piece.

Seperti yang kita ketahui, buah iblis sempat kembali menjadi topik pembahasan para fans setelah Pemerintah Dunia menjelaskan bahwa nama buah iblis Luffy ternyata “palsu.” Selama 800 tahun mereka menyembunyikan fakta asli buah iblis Luffy. Artinya, bisa jadi ada hal lain yang mereka sembunyikan. Kembali, kemunculan Vegapunk bisa menjadi kunci untuk berbagai misteri tentang buah iblis.

Kunci Berbagai Misteri Lain

Selain buah iblis, kemunculan Vegapunk ini bisa jadi juga menjadi kunci untuk menjawab berbagai hal lainnya. Misalnya tentang bagaimana teknologi Pacifista bisa tercipta. Atau bisa juga Vegapunk menjawab teka-teki tentang bagaimana DNA atau Lineage Factor menjadi penting dalam terciptanya berbagai hal. Namun, yang juga pastinya menjadi pertanyaan para fans adalah bagaimana dia bisa begitu cerdas.

Review dan Link One Piece 1061 Sub Indo: Kemunculan Sang Jenius!

Seperti yang kita ketahui, Vegapunk merupakan sosok ilmuwan paling jenius di dunia. Apakah itu memang merupakan benar-benar kejeniusan murni dari dalam otaknya, atau justru Vegapunk mendapatkan semua kepintara tersebut berkat kekuatan buah iblis. Tentunya menarik jika kemudian kita menemukan fakta tentang alasan dibalik kecerdasan Vegapunk. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/