Masih ingat dengan film Cloverfield? Film garapan sutradara Matt Reeves tersebut berhasil menarik perhatian di tahun 2008. Bergaya ala dokumenter (found footage), penonton yang tidak terbiasa bisa merasakan pusing hingga muntah. Pasalnya, tiap adegan intens menampilkan gerakan kamera yang cepat ala style hand-held. Tetapi di balik itu, Cloverfield berhasil mendapat keuntungan 172 juta dolar, dengan budget produksi yang hanya 25 juta dolar. Gaya penyutradaraan Matt Reeves pun mendapat banyak pujian di film ini.

Cloverfield menceritakan 6 warga New York yang melarikan diri dari monster mengerikan yang menyerang kota. Segala upaya mereka lakukan untuk dapat bertahan hidup. Namun hingga akhir filmnya, asal-usul monsternya tidak diungkap, dan filmnya berakhir menggantung. Saking suksesnya Cloverfield, Paramount Pictures bahkan membuat dua film lanjutan, 10 Cloverfield Lane (2016) dan The Cloverfield Paradox (2018). Dan sekarang, semesta Cloverfield sepertinya masih akan terus meluas.

Paramount Garap Film Baru Cloverfield

Cloverfield

Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa Paramount berencana membuat film Cloverfield baru. Paramount kabarnya menunjuk Babak Anvari untuk menggarap filmnya, dengan naskah hasil kreasi Joe Barton. Memang nama Babak Anvari terdengar asing di telinga kita, tetapi Anvari memiliki rekam jejak yang cukup panjang. Yang terbaru, Anvari sukses menggarap film I Came By untuk Netflix. Jika Babak Anvari berhasil menyukseskan film terbaru Cloverfield, bukan tidak mungkin namanya akan semakin melejit.

Sayangnya nih Geeks, plot filmnya masih belum terungkap. Kita pun masih belum mengetahui apakah filmnya akan menjadi sekuel atau malah menjadi prekuel, yang semakin memperjelas semua peristiwa yang ada. Ada rumor yang menyebut bahwa filmnya akan menjadi sekuel langsung dari film pertama, yang berarti akan menjadi Cloverfield 2. Namun rumor tersebut belum dikonfirmasi langsung oleh pihak Paramount.

Mungkin sama seperti sebelumnya, proses pengembangan dan pembuatan film ini akan dilakukan secara tertutup. Jika menilik kebelakang, tahap perencanaan untuk film-film Cloverfield memang sangat rahasia. Dan cara tersebut terbukti sukses besar karena memancing rasa ingin tahu banyak penggemarnya. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya untuk film ini.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/