Doctor Fate adalah penyihir sekaligus superhero DC yang sebentar lagi akan melakukan debut live action-nya di film Black Adam. Warner Bros. sendiri telah mengonfirmasi bahwa Doctor Fate dari aktor Pierce Brosnan ini akan menjadi bagian dari tim Justice Society. Bersama superhero menarik lainnya, seperti Hawkman (Aldis Hodge), Atom Smasher (Noah Centineo), dan Cyclone (Quintessa Swindell). Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya dia tampak gagah saat mengenakan Helm of Fate yang sarat dengan aura supernatural.

Advertisements

Di film garapan sutradara Jaume Collet-Serra nanti, Doctor Fate dan anggota Justice Society lainnya akan terlebih dahulu melawan Black Adam. Hal ini bisa terjadi karena Black Adam langsung mengamuk saat baru keluar dari penjara yang telah mengurungnya selama lima ribu tahun. Nantinya setelah pertempuran mereka, para anggota Justice Society akan mengajari Black Adam cara bekerja sebagai superhero. Termasuk Doctor Fate yang memang terkenal sebagai salah satu sosok yang paling berpengalaman di DC Universe.

Helm of Fate, Berkah dan Kutukan Bagi Doctor Fate

Doctor Fate

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan GQ, Brosnan bercerita tentang penampilannya sebagai Doctor Fate di film Black Adam. Dia mengungkapkan bahwa helm yang Doctor Fate kenakan lebih dari sekadar artefak sihir yang memberi berkah. Menurutnya, Helm of Fate, atau yang sering disebut Helm of Nabu, juga ternyata mempunyai efek kutukan kepada penggunanya. Karena siapa pun yang menggunakannya harus terus bergantung kepada helm tersebut.

Advertisements

“Doctor Fate mempunyai Helmet of Nabu, yang merupakan berkah sekaligus kutukan, karena dia terbelunggu pada kekuatan helm tersebut. Itu seperti sebuah kecanduan, sebuah kutukan,” ungkap Brosnan. “Semuanya terdengar sangat mewah ketika kalian membicarakannya seperti itu. Namun, itu memang sesuatu yang harus kalian hadirkan dengan sepenuh hati jika ingin masuk ke dalam mitologinya. Baik sebagai Doctor Fate maupun James Bond.”

Brosnan sendiri memang sebelumnya pernah berperan sebagai James Bond pada tahun 1995 sampai 2002. Berdasarkan pernyataannya yang mengatakan bahwa Doctor Fate tidak ada bedanya dengan James Bond, artinya dia sangat serius dengan perannya di Black Adam. Terlepas dari kekuatan Helm of Fate yang memberikan kutukan sekaligus berkah pada karakternya, ia sudah pasti akan menjadi penyihir tangguh. Di mana aksi penuhnya akan segera terungkap di film Black Adam, yang akan tayang pada tanggal 21 Oktober nanti. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Advertisements