Saat ini universe Marvel sedang berada dalam bahaya besar dengan adanya ramalan tentang kiamat sihir. Kekacauan dan kehancuran dunia akibat kekuatan sihir ini akan segera muncul pada masa yang akan datang. Mengetahui bencana besar ini akan datang, Doctor Doom tentunya tidak ingin para penduduk Latveria berada dalam bahaya. Dia pun berusaha mencari cara untuk menghentikannya.

Kemunculan ramalan tentang kehancuran dunia dan kiamat sihir ini akhirnya memaksa para pahlawan Marvel untuk berkumpul. Mereka yang memiliki kekuatan sihir atau terbiasa menangani hal sihir, dipaksa bersatu untuk menyelamatkan dunia. Sosok yang menjadi pusat dari semua ini adalah Zoe Laveau. Dia adalah salah satu murid di Strange Academy.

Dalam cerita di komik Midnight Suns #1, terungkap bagaimana Zoe mendapatkan penglihatan mengerikan di mana dia memiliki peran penting dalam sebuah bencana besar supranatural. Ternyata, penglihatan mengerikan ini tidak hanya dialami oleh Zoe melainkan semua murid di Strange Academy pun melihat hal yang sama. Bahkan, yang luar biasanya adalah semua karakter di seluruh dunia juga ternyata memiliki penglihatan yang sama.

Salah satu karakter yang mendapatkan penglihatan tersebut adalah Doctor Doom. Meskipun masing-masing karakter memiliki reaksi yang berbeda terkait hal ini, Victor Von Doom sendiri memiliki reaksi untuk berusaha mencari cara melindungi para penduduk di negaranya. Untuk saat ini, semua hal yang berkaitan dengan peristiwa itu dan juga Zoe masih menjadi misteri.

Doctor Doom Incar Murid Doctor Strange

Victor terkenal sebagai sosok pemimpin yang rela melakukan apa pun untuk melindungi penduduk Latveria, termasuk melakukan hal yang mengerikan. Sosok Zoe Laveau merupakan karakter baru yang muncul di seri Marvel, di mana dia muncul dalam komik Strange Academy #1. Dia merupakan salah satu murid pertama yang masuk di sekolah sihir itu.

Karena tidak terlalu memiliki kemampuan sihir, Zoe kemudian menggunakan kekuatan dari sosok magis misterius bernama Gaslamp. Dia kemudian mengabulkan permohonan Zoe untuk menjadi penyihir hebat. Kekuatan dahsyat inilah yang menjadi alasan mengapa kemudian Victor mengincar Gaslamp. Karena Zoe merupakan sosok yang terafiliasi dengan Gaslamp, maka Victor membutuhkannya sebagai jembatan menuju Gaslamp.

Doctor Doom

Meskipun Gaslamp bisa mengabulkan berbagai permintaan, namun ada harga yang harus mereka bayarkan. Zoe sendiri harus kehilangan nyawanya karena hal ini, sebelum kemudian dia kembali bangkit sebagai zombie. Melihat potensi yang mematikan di depan matanya, ada kemungkinan Victor akan menghabisi sosok Gaslamp dan juga sekaligus Zoe..

Victor, yang merupakan ilmuwan dan ahli sihir, sadar betul tentang kekuatan besar yang ada. Menghabisi Zoe dan Gaslamp menjadi pilihan utama dan efisien bukan hanya untuk menyelamatkan penduduk dari negara Latveria, namun untuk untuk menghentikan kiamat sihir yang akan terjadi pada masa yang akan datang.

Akan Lawan Midnight Sons?

Pertanyaan besar yang kemudian muncul adalah apakah Victor Doom akan bertarung menghadapi Midnight Sons? Kelompok pahlawan supranatural ini juga mengetahui ancaman besar kiamat sihir. Namun, pandangan dan cara mereka untuk menghentikan hal tersebut berbeda dengan Doom. Perbedaan inilah yang mungkin memunculkan konflik diantara mereka berdua.

Midnight Sons - Greenscene.co.id

Untuk bisa menghadapi dan mengalahkan mereka, Victor Doom berhadapan dengan para karakter epik seperti Magik, Wolverine, dan Kushala. Meskipun begitu, melihat sejarah dari Victor Doom sejauh ini peluangnya untuk menang cukup besar. Bukan tidak mungkin setelah pertarungan Midnight Sons menghadapi Zoe dan Gaslamp selesai mereka akan saling bertarung.

Kesimpulannya

Berdasarkan penjelasan di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa alasan mengapa kemudian Doctor Doom mengincar nyawa penerus dari Doctor Strange, Zoe Laveau, adalah untuk menyelamatkan nyawa penduduk Latveria. Doom terpaksa melakukan hal itu karena dialah penyebab dari kiamat sihir yang akan terjadi. Menarik tentunya apa yang akan Doom lakukan untuk menghentikan hal tersebut, dan apakah dia akan bertarung dengan para Midnight Sons juga menjadi hal yang patut untuk kita nantikan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.