Inilah Review dan link baca One Piece 1061 sub indo. Chapter 1061 dari seri manga One Piece kembali menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa. Chapter ini menghadirkan kejutan besar tentang kemunculan sosok karakter yang sudah sejak lama para fans nantikan. Di sisi lain, kita juga akhirnya mengetahui ke mana arah tujuan kelompok Topi Jerami selanjutnya pasca petualangan epik mereka di Wano.

Menarik tentunya untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya di arc terbaru ini. Buat Geeks yang ingin membaca One Piece 1061 Sub Indo, bisa membacanya di komikcast .com atau LINK KOMIK ONE PIECE SUB INDO.

Namun sebelumnya, seperti yang kita ketahui di chapter 1060 pasukan angkatan laut datang ke Amazon Lily untuk menangkap Boa Hancock. Tetapi, seperti yang sudah terduga sebelumnya bahwa Hancock melakukan perlawanan terhadap hal tersebut. Hal tidak terduga kemudian muncul di mana Blackbeard juga datang ke Amazon Lily. Dia ternyata mengincar buah iblis Hancock sejak lama. Lalu, apa yang menarik di chapter selanjutnya?

Luffy Terpisah di One Piece 1061

Dalam chapter sebelumnya, nampak Chopper harus terbawa angin kuat saat mereka berada di lautan. Hal itu membuat Luffy kemudian harus menolongnya, yang mana hal itu justru juga ikut membawa Luffy terbang terbawa angin. Melihat hal itu Jinbe pun kemudian menolong mereka, yang mana pada akhirnya mereka harus terpisah dari para kru yang lain.

Review dan Link One Piece 1061 Sub Indo: Kemunculan Sang Jenius!, Greenscene

Hal ini seolah mengulang kembali alur cerita di arc sebelumnya, dan juga sepertinya Oda sudah mulai membiasakan alur cerita seperti ini. Tentunya, yang paling menarik untuk kita nantikan adalah berbagai petualangan dan terungkapnya berbagai fakta menarik saat Luffy dan yang lain berusaha untuk kembali bertemu. Bisa jadi, kita akan menemukan rahasia penting dunia atau bertemu dengan sosok tidak terduga.

Pulau Egg Head

Salah satu topik diskusi yang banyak terjadi di kalangan fans adalah menebak ke mana arah atau tujuan selanjutnya dari kelompok Topi Jerami. Banyak pulau yang menjadi kandidatnya, seperti pulau Beehive atau bahkan Elbaf. Mereka coba menebak tujuan selanjutnya Luffy berdasarkan informasi arah yang dia ambil. Namun, ternyata, pulau selanjutnya tersebut benar-benar diluar dugaan.

One Piece 1061

Bukan Elbaf atau Beehive, melainkan Oda menghadirkan sebuah pulau baru bernama Egg Head. Berdasarkan informasi awal, Egg Head merupakan pulau milik pemerintah yang mana dikelola oleh Vegapunk. Satu hal yang luar biasa dari pulau ini adalah semuanya benar-benar modern dan canggih. Nampak ada hiu robot raksasa yang coba untuk menerkam Thousand Sunny. Dan pulau ini sendiri memiliki julukan “Pulau Yang Sangat Maju Selama 500 Tahun Kedepan.”

Jadi Markas SWORD?

Selain teknologi yang sangat luar biasa dan modern, ternyata di dekat pulau Egg Head terdapat pangkalan militer angkatan laut G-14. Di sana, terdapat anak-anak yang sempat menjadi subyek penelitian di Punk Hazard. Tashigi dan Doll, wakil admiral yang berkuasa di sana, menjadi sosok yang mengurus para anak-anak tersebut. Yang menarik adalah ternyata G-14 ini kemungkinan adalah markas dari SWORD.

One Piece 1061

Dalam chapter One Piece 1061, Oda mengungkapkan beberapa anggota SWORD lainnya. Mereka adalah Hibari, Helmeppo, dan juga Prince Gus. Kita masih belum tahu siapa sosok Prince Gus dan apa posisinya. Di belakang Prince Gus juga terdapat angkatan laut lainnya, yang mana Oda masih belum ungkap nama-namanya. Mungkin, di chapter selanjutnya kita akan mendapatkan informasi lebih mengenai hal ini.

Kemunculan Kembali Bonney di One Piece 1061

Bonney adalah salah satu Worst Generation yang nasibnya sempat menjadi misteri. Pasalnya, pasca momen Reverie di mana dia berusaha untuk menyelamatkan Kuma kita tidak pernah tahu lagi bagaimana nasibnya. Oda cenderung lebih fokus terhadap sosok Eustass Kid dan Law, yang menjadi sekutu Luffy di beberapa arc. Kemunculan kembali Bonney sendiri terjadi di chapter 1060, di mana dia terjebak di dalam air.

One Piece 1061

Zoro yang kemudian menyelamatkannya. Dan berkat Jinbe, semuanya akhirnya selamat. Menurutnya, kedatangannya ke pulau Egg Head adalah bertujuan untuk mencari dan bertemu dengan Vegapunk. Kemungkinan besar hal ini ada kaitannya dengan apa yang terjadi kepada Kuma dahulu. Banyak fans meyakini bahwa Bonney akan menjadi sekutu Luffy dan kru Topi Jerami selanjutnya.

Vegapunk Adalah Wanita?

Puncak cerita dari chapter 1061 ada di akhir di mana kru Topi Jerami yang nyaris tidak selamat akibat hiu robot. Mereka kemudian berhasil terselamatkan oleh sosok misterius, yang kemudian mengaku sebagai Dr. Vegapunk. Namun, benarkah itu merupakan sosok Vegapunk yang asli? Banyak yang meragukan bahwa sosok wanita tersebut adalah Vegapunk.

One Piece 1061

Pasalnya, selama ini Oda menghadirkan siluet yang memperlihatkan desain karakter seorang pria dan bukan wanita. Hal ini pun memunculkan sebuah spekulasi bahwa itu mungkin merupakan salah satu manusia buatan dari Vegapunk. Seperti yang ada dalam artikel sebelumnya, Vegapunk merupakan ilmuwan yang meneliti Lineage Factor seperti Judge. Sehingga, menciptakan cyborg bukanlah hal yang mustahil atau sulit.