One Punch Man: Apa Tujuan God Mencari Avatar?

Meskipun arc Monster Association sudah selesai, namun perbincangan hangat mengenai apa yang terjadi masih terus terjadi di kalangan fans. Hal ini memang wajar mengingat arc tersebut menghadirkan banyak pertarungan epik, dan juga alur cerita yang sangat luar biasa. Selain itu, banyak juga hal menarik yang muncul seperti kemunculan sosok God. God One Punch Man

Sosok God menjadi perbincangan hangat di kalangan fans karena kekuatan dan kedahsyatan lainnya yang dia miliki. God pertama kali muncul di manganya pada chapter 109, dalam momen kilas balik yang menjelaskan tentang sosok Homeless Emperor. Dia merupakan makhluk yang memberikan Homeless Emperor kekuatan dahsyat, dan kemudian kekuatan tersebut merubahnya menjadi monster dengan ancaman level naga.

God One Punch Man

God pun sempat muncul di hadapan Saitama dan Flashy Flash saat mereka terjebak di bawah tanah. Saat itu, mereka melihat sebuah objek berupa kotak berwarna hitam, dan mereka pun mendengar suara dari God. Dia menawarkan mereka kekuatan dahsyat. Namun, sebelumnya, God meminta mereka untuk menyentuh kotak tersebut untuk melihat apakah keduanya memang pantas untuk menerima kekuatan.

Berdasarkan dari apa yang sudah muncul dalam ceritanya, God merupakan makhluk yang bisa memberikan kekuatan kepada siapa pun yang dia inginkan. Sudah ada beberapa karakter yang mendapatkan kekuatan dahsyat dari God, misalnya salah satunya adalah Garou. Namun, apa sebenarnya tujuan atau maksud dia memberikan kekuatan tersebut kepada orang lain? Mengapa dia membutuhkan avatar atau wadah?

Tujuan God Mencari Wadah

Bagaimana God berusaha untuk mencari sosok yang tepat untuk menjadi wadahnya memang menjadi sebuah tanda tanya besar. Mengapa kemudian sosok kuat sepertinya butuh wadah atau avatar untuk muncul. Jawabannya adalah karena dia masih belum mampu untuk melakukannya sendiri. Apa maksudnya? Meskipun belum ada konfirmasi,  namun para fans yakin bahwa God saat ini masih terjebak/terkurung di sebuah dimensi.

Bahkan, ada juga yang meyakini bahwa God terkurung di bulan. Spekulasi ini berasal dari penjelasan Blast mengenai God. Menurut Blast, dia adalah sosok yang berbahaya dan dia pernah menghadapinya dahulu. Apa yang Blast lakukan dengan mengumpulkan berbagai kotak hitam memiliki tujuan agar tidak ada orang yang kemudian menjadi avatarnya. Dengan begitu, dia tidak akan kembali bangkit.

God One Punch Man

Selain itu, God membutuhkan wadah atau avatar karena dia memiliki misi besar dalam dirinya yaitu menghabisi seluruh umat manusia. Seperti yang dijelaskan oleh para monster seperti Evil Ocean Water, mereka muncul untuk menghancurkan umat manusia yang menentang kehadirannya. Namun, karena saat ini dia masih terkurung, dia pun membutuhkan media lainnya untuk mewujudkan misi tersebut.

God sendiri kemungkinan besar akan menjadi sosok penting di akhir serinya, di mana banyak spekulasi menyebutkan bahwa dia akan menjadi lawan terakhir bagi Saitama. Hal ini cukup masuk akal mengingat level kekuatan yang dia miliki. Berbicara mengenai sosok God pertanyaan selanjutnya kemudian adalah apakah dia akan kembali bangkit?

Kebangkitan God di One Punch Man

Terdapat sebuah fakta menarik yang mungkin tidak banyak fans sadari. Sebenarnya, sosok God sudah ditakdirkan atau diramalkan kembali muncul di bumi. Hal ini terungkap dalam chapter 115.5 (chapter 115 yang digambar ulang oleh Yusuke Murata). Pada chapter tersebut nampak terdapat sebuah altar kuno di bawah markas asosiasi monster. Altar tersebut pertama kali ditemukan oleh Gyoro Gyoro.

Pada altar tersebut terdapat sebuah mural atau gambaran yang memperlihatkan sosok purbakala, yang mirip dengan Gyoro Gyoro. Pada mural tersebut juga terdapat sebuah tulisan kuno yang berbunyi “Dengan melewati berbagai waktu, tuhan/dewa kami akan kembali bangkit di bumi ini. Ketika terdapat persembahan yang luar biasa dihadirkan pada altar tersebut.” One Punch Man.

God One Punch Man

Pada awalnya, Gyoro Gyoro mengira bahwa dia dan jenisnya merupakan tuhan atau ditakdirkan untuk menjadi tuhan bagi manusia. Namun, tanpa dia ketahui bahwa ada sosok yang jauh lebih kuat, lebih besar, dan lebih berkuasa dari jenisnya. Orochi, sang raja monster, pada awalnya akan menjadi tumbal bagi kemunculan God seperti yang tertulis dalam ramalan tersebut. One Punch Man.

Namun, Saitama kemudian berhasil mengalahkannya. Tatsumaki sendiri kemudian berhasil menghancurkannya saat menyatu dengan Psykos. Artinya, untuk saat ini, Blast dan Saitama berhasil mencegah kembalinya sosok God ke bumi. Namun, menarik untuk menantikan apa yang akan terjadi kepada sosok God selanjutnya. Apakah akan ada tumbal istimewa lainnya untuk membangkitkan kembali sang dewa? Kitan nantikan saja kelanjutannya ya Geeks! God One Punch Man

Tags

Related Post