Sebagai salah satu penguasa samudera Shanks merupakan salah satu karakter terkuat di seri One Piece. Dia bahkan menjadi ancaman besar bagi pihak angkatan laut atau pun Pemerintah Dunia. Padahal, Shanks berbeda dengan para karakter lain yang memiliki kekuatan buab iblis dahsyat. Dia sama sekali tidak memilikinya, dan hanya mengandalkan kekuatan Haki. Red Hair Pirates.

Meskipun begitu, memang harus kita akui bahwa level kekuatan Haki Shanks sangat mengerikan. Selain sosok Shanks, para krunya pun terkenal memiliki kekuatan dahsyat. Menurut data angkatan laut, kelompok bajak laut Shanks merupakan kelompok bajak laut yang paling seimbang dan sulit untuk dikalahkan. Hal ini karena semua kru dari kelompok Shank sama-sama memiliki kekuatan yang dahsyat. Dengan kata lain kemampuan mereka hampir rata satu sama lainnya. Seperti apa kedahyatannya?

Limejuice

kekuatan red hair pirates

Nama kru Shanks yang satu ini baru terungkap dalam kolom SBS 101 kemarin, setelah salah satu fans bertanya mengenai nama dari para kru Rambut Merah lain. Limejuice merupakan karakter yang terlihat selalu mengenakan kacamata hitam dan memiliki rambut yang panjang. Dia pun selalu memakai topi kupluk berwarna hitam dengan motif tengkorak. Salah satu kemampuan dahyat dari Limejuice adalah bagaimana dia mampu untuk melakukan gerakan atau teknik yang mirip Sky Walk milik Sanji atau Geppo dari Rokushiki. Kemampunnya bisa kita lihat dalam film One Piece Red. Red Hair Pirates.

Bonk Punch

kekuatan red hair pirates

Bonk Punch juga merupakan salah satu kru Shanks yang namanya baru terungkap dalam kolom SBS kemarin. Meskipun begitu, sosoknya tentu tidak asing untuk Geeks semua. Bonk Punch sendiri merupakan karakter berkepala plontos yang memiliki bekas luka di mata kanannya, serta memiliki tubuh yang besar. Dia diperlihatkan selalu bersama rekannya yang merupakan seekor monyet, dan monyet tersebut bernama Monster. Kemampuan epiknya adalah dia mampu melepaskan sebuah serangan yang sangat mengerikan, dan juga melakukan perlawanan terhadap serangan musuh. Red Hair Pirates.

Building Snake

kekuatan red hair piratesKemudian kita juga mengenal sosok Building Snake, karakter yang memiliki wajah tirus, berambut panjang, dan memakai kacamata hitam. Yang menjadi ciri khas dari karakter ini adalah tato bergambar ular di bagian lehernya. Seperti halnya beberapa karakter ahli pedang lain, Building Snake juga ahli dalam teknik Nitoryu atau teknik dua pedang. Yang paling epik adalah dia selalu melakukan adegan atau gerakan akrobatik saat melakukan serangan. Selain itu, Building Snake juga memiliki hantaman kaki yang dahsyat.

Hongo

kekuatan red hair pirates

Hongo merupakan bagian dari kru bajak laut Rambut Merah, di mana desain wajahnya mirip dengan para samurai di Wano. Dia merupakan seorang dokter di kelompok Shanks, dan dalam film Red terungkap bagaimana dia memiliki peran yang sangat penting. Namun, sayangnya, tidak terlalu banyak aksi yang Oda hadirkan dari sosok Hongo. Dia dipelrihatkan mampu menghancurkan musuh dengan mudah berkat kekuatan yang dia miliki. Selain itu, Hongo juga mampu menggunakan senjata meskipun dia belum menggunakannya dalam cerita.

Howling Gab

kekuatan red hair piratesMungkin, dari para kru Shanks di atas Howling Gab adalah salah satu karakter yang menarik dan epik. Howling Gab sendiri merupakan karakter yang wajahnya sangat mirip dengan hewan buas. Dalam film One Piece Red, nampak dia memiliki kekuatan epik yang mirip seperti Pacifista di mana dia mampu menembakan senjata laser yang berasal dari mulutnya.

Rockstar

kekuatan red hair pirates

Dari semua kru Rambut Merah, Rockstar merupakan salah satu kru baru yang bergabung dengan kelompok ini. Namun, kabarnya, dia dahulu merupakan seorang bajak laut yang terkenal. Sayangnya, tidak terlalu banyak informasi yang bisa kita ketahui dari sosoknya. Meskipun begitu, Rockstar memiliki kemampuan epik dengan pedangnya. Dia memiliki teknik bernama “Splitting Sword” di mana dia akan mengayunkan pedangnya secara lurus dan membelah musuhnya menjadi dua. Dia juga memiliki serangan mematikan di mana dia mampu menirukan sebuah bor.

Yasopp Red Hair Pirates

Penembak jitu dari kelompok ini. Nama Yasopp begitu tersohor di lautan. Dia terkenal sebagai penembak jitu nomor satu, di mana belum pernah ada satu pun tembakannya yang meleset. Dia juga merupakan ayah dari Usopp. Popularitas dan reputasinya sebagai seorang penembak jitu sudah terdengar di mana-mana. Inilah yang membuat Shanks tertarik dan mengajaknya untuk bergabung.

kekuatan red hair pirates

Luffy pun bahkan mengakui kehebatan Yasopp dalam hal kemampuan menembaknya. Selain kemampuan menembaknya yang sangat epik, Yasopp juga terkenal karena kemampuan Observation Haki miliknya. Hal ini pun kemudian terkonfirmasi dalam booklet One Piece 4 Billion dan juga di film Red. Ada momen epik yang muncul di filmnya yang berkaitan dengan Usopp dan juga Yasopp.

Lucky Roo Red Hair Pirates

Dari semua kru bajak laut Shanks tersebut salah satu yang unik adalah Lucky Roo/Lucky Roux. Lucky Roo merupakan salah satu anak buah yang Shanks percayai. Lucky Roo memiliki kemampuan yang dahsyat sekaligus unik. Meskipun badannya besar, dia mampu untuk bergerak dengan sangat cepat, bahkan sebelum orang lain menyadari kehadirannya.

kekuatan red hair pirates

Masih belum ada informasi bagaimana dia mendapatkan kemampuan tersebut. Sebagian fans menduga bahwa itu adalah kekuatan buah iblis, sebagian lainnya beranggapan itu adalah kemampuan Haki. Dari semua kru Shanks, Lucky Roo merupakan salah satu karakter yang informasinya sudah terungkap cukup banyak.

Benn Beckman Red Hair Pirates

Selain Lucky Roo, Benn Beckman juga menjadi karakter populer lainnya dari kru bajak laut Shanks. Benn Beckman merupakan wakil kapten dari kelompok bajak laut Rambut Merah. Dan sama halnya seperti Shanks, dia juga merupakan salah satu karakter yang berpengaruh di serinya. Seperti halnya sosok Shanks, saat ini, dia merupakan salah satu karakter terkuat di dunia.

kekuatan red hair pirates

Hal ini berkat kemampuannya dalam menembak, serta kekuatan Hakinya. Meskipun Benn bukanlah sosok penembak jitu seperti Yasopp, namun kemampuan kombinasi antara kemampuan menembak dan juga kekuatan Hakinya menjadi alasan mengapa Kizaru sendiri ketakutan saat berhadapan dengannya. Selain itu, dia juga merupakan sosok yang memiliki kecerdasan bertarung.

Dengan seluruh krunya yang tidak memiliki kekuatan buah iblis, kemampuan yang merata, serta jumlah kru mereka yang tidak lebih besar namun masih tetap dianggap ancaman besar oleh pihak Pemerintah Dunia, wajar jika kelompok bajak laut Rambut Merah dianggap sebagai kelompok bajak laut terkuat di lautan saat ini. Dan kru kelompok bajak laut ini pun tidak main-main. Para fans sendiri saat ini menantikan aksi dari mereka semua dalam cerita utamanya.