Sosok salah satu bajak laut Worst Generation, Jewelry Bonney, akhirnya kembali muncul dalam cerita One Piece 1061. Nampak dia berhasil diselamatkan oleh Luffy setelah terjebak dalam gulungan pusaran air. Setelah sekian lama absen dari alur cerita serinya, sosok Bonney akhirnya kembali di chapter 1061 ini. Dia kemungkinan akan memiliki petualangan besar bersama Luffy dan kru Topi Jerami.

Di chapter 1060 terungkap bahwa kru Topi Jerami sedang pergi menuju sebuah pulau yang memiliki kondisi cuaca ekstrem. Di tengah lautan, mereka menemukan seseorang yang terjebak di dalam pusaran air besar. Zoro pun kemudian menolong sosok tersebut, yang mana nampak seperti seorang anak kecil. Tetapi, faktanya ternyata itu adalah Bonney.

Dalam chapter One Piece 1061 kemudian kita melihat bagaimana Jinbe kemudian menolong Luffy, Bonney, dan Chopper yang tenggelam. Mereka pun akhirnya harus terpisah dari kru yang lain. Dan bukan hanya Luffy, Bonney pun ternyata terpisah dari krunya yang lain. Parahnya, kapal dan krunya harus hancur akibat termakan hiu raksasa robot di pulau Egg Head.

Bonney Balas Dendam Kuma

Luffy dan yang lain sendiri baru tahu bahwa pulau tempat mereka berada bernama Egg Head, dan merupakan pulau milik Vegapunk. Yang menarik adalah bagaimana dalam penjelasannya Bonney menyebutkan bahwa Vegapunk adalah tujuan utamanya untuk datang ke pulau tersebut. Namun, sayangnya, sebelum misinya tercapai dia harus mengalami nasib yang sial.

Pertanyaan yang mungkin banyak muncul adalah apa alasan Bonney mencari sosok Vegapunk. Besar kemungkinan bahwa Bonney memiliki dendam pribadi dengan Vegapunk. Dengan kata lain, tujuan utama Bonney datang ke pulau Egg Head adalah untuk balas dendam atas apa yang terjadi sebelumnya terutama yang berkaitan dengan sosok Bartholomew Kuma.

Seperti yang kita ketahui, sebelum timeskip terdapat informasi bahwa sosok Kuma menjadi tahanan bagi Pemerintah Dunia. Sosok bajak laut tersebut merupakan bagian dari Pasukan Revolusi. Sayangnya, dia kemudian harus merelakan seluruh tubuhnya untuk menjadi subyek penelitian bagi Dr. Vegapunk. Satu persatu tubuhnya dia jadikan contoh untuk mengembangkan senjata yang kita kenal dengan Pacifista.

Bonney One Piece

Kemunculan perdana Pacifista sendiri terjadi di arc Sabaody. Nampak pacifista tersebut memiliki tubuh yang sangat mirip dengan sosok Kuma. Hanya saja, para Pacifista tersebut tidak memiliki perasaan atau pun pikiran. Untuk saat ini, apa yang kemudian menjadi alasan Kuma mau atau menerima tubuhnya untuk menjadi subyek penelitian Dr. Vegapunk masih menjadi misteri.

Dan di chapter 1058 sendiri kita melihat bagaimana sosok Kuma saat ini kondisinya benar-benar sudah kehilangan kesadarannya. Dia seolah sudah benar-benar berubah menjadi cyborg atau robot dan kehilangan sisi manusianya. Mengetahui apa yang sudah terjadi kepada Kuma, Bonney pun ingin membalas dendam terhadap sosok Vegapunk yang bertanggung jawab atas hal ini.

Koneksi Dengan Kuma

Mengapa kemudian Bonney begitu bernafsu ingin membalas dendam kepada Vegapunk atas apa yang dia lakukan terhadap Kuma? Besar kemungkinan jika keduanya memiliki koneksi yang mendalam. Seperti yang tertulis di artikel lain, bahwa ada Bonney dan Kuma mungkin memiliki hubungan masa lalu yang sangat dekat. Dalam artikelnya dijelaskan bahwa Kuma bisa jadi sudah menolong atau menyelamatkan nyawa Bonney.

Bartholomew Kuma

Dan inilah yang membuat dia kemudian merasa berhutang budi terhadap sosok Kuma. Dia pun menganggap bahwa Kuma sudah menjadi sosok penting baginya. Sehingga, rasanya wajar jika kemudian Bonney marah saat mengetahui apa yang Vegapunk lakukan terhadap Kuma. Apakah dengan Bonney bergabung bersama Luffy misi utamanya tersebut akan tercapai? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!