Di Marvel Comics, kita mengenal beberapa versi Avengers yang pernah dibuat. Yang paling beken tentu saja adalah The Avengers. Tim superhero tersebut berisikan anggota inti seperti Iron Man, Captain America, Thor Odinson, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye. Selain The Avengers, adalagi versi Avengers lainnya seperti Dark Avengers, New Avengers, Secret Avengers, dan Young Avengers yang kabarnya segera debut di MCU. Tetapi di antara semua nama di atas, ada satu yang kurang mendapat perhatian. Ia adalah Great Lakes Avengers alias GLA.

Tim ini pertama kali terbentuk oleh Mr. Immortal. Sadar bahwa Mr. Immortal memiliki kekuatan super yang berguna untuk melawan penjahat, ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan membentuk tim baru. Mr. Immortal lantas memasang iklan untuk mengumpulkan orang-orang berkekuatan super agar bergabung. Tidak butuh waktu lama, beberapa karakter pun mulai bergabung. Anggota pertama yang bersedia bergabung adalah Flatman, yang kemudian menjadi wakil kapten.

Mr Immortal Tanda MCU Hadirkan Great Lakes Avengers?, Greenscene

Setelah semua anggotanya berkumpul, mereka lantas mengukuhkan diri sebagai Avengers cabang Midwestern, dan mereka menamai timnya Great Lake Avengers. Menariknya nih Geeks, Great Lake Avengers terus berkembang setiap tahunnya, sampai-sampai mereka memiliki cabang lain di East Coast dan West Coast. Sebenarnya, terbentuknya Great Lake Avengers tidak berjalan mulus. Suatu ketika Hawkeye dan kekasihnya, Mockingbird sempat menginvestigasi Great Lake Avengers karena telah menggunakan nama “Avengers” secara ilegal di nama mereka.

Tetapi setelah Great Lake Avengers berhasil membantu Captain America dan She-Hulk untuk menyelamatkan Scarlet Witch dan Vision, Captain America menginjinkan mereka untuk menggunakan nama Avengers. Menariknya nih Geeks, baru-baru ini Mr. Immortal muncul di series She-Hulk, yang seolah mengindikasikan bahwa Great Lakes Avengers segera melakukan debutnya di MCU. Karena kita sudah mengenal sejarah singkat Great Lakes Avengers, ada baiknya kita berkenalan dengan seluruh anggotanya. Siapa saja?

Mr. Immortal

Mr Immortal Tanda MCU Hadirkan Great Lakes Avengers?, Greenscene

Seperti yang disebutkan di atas, Mr. Immortal adalah pemimpin Great Lakes Avengers. Setelah kehilangan kedua orang tuanya, Mr. Immortal alias Craig Hollis menyadari bahwa ia memiliki kekuatan yang berguna bagi orang banyak. Sejak itulah dia memutuskan membentuk Great Lakes Avengers. Sesuai dengan namanya, Mr. Immortal tidak bisa mati. Segala upaya telah dia lakukan untuk mengakhiri hidup, tetapi nyatanya ia tidak bisa mati berkat kekuatan dari entitas kosmik Deathurge. Di Great Lakes Avengers lah, Mr. Immortal bertemu dengan pujaan hatinya, Dinah Soar. Nah Geeks, baru-baru ini, Mr. Immortal melakukan debut di series She-Hulk.

Squirrel Girl

Mr Immortal Tanda MCU Hadirkan Great Lakes Avengers?, Greenscene

Anggota paling kuat dari Great Lakes Avengers adalah Squirrel Girl alias Doreen Allene Greene. Ia merupakan seorang gadis yang mampu berkomunikasi dengan tupai. Selain itu, Squirrel Girl juga diberkahi kekuatan super lainnya, seperti kelincahan, ekor yang dapat mencengkram, dan cakar yang tajam. Walau kekuatannya terlihat sepele, tetapi Squirrel Girl terbukti berhasil mengalahkan beberapa villain Marvel seperti Dr. Doom, M.O.D.O.K, dan bahkan Thanos. Walau berpenampilan sederhana dan tidak mengintimindasi, para musuh Squirrel Girl harus memperhitungkan kekuatannya.

Doorman

Mr Immortal Tanda MCU Hadirkan Great Lakes Avengers?, Greenscene

Doorman memiliki nama asli DeMarr Davis. Ia memiliki kemampuan untuk melakukan teleportasi, termasuk memindahkan rekan setimnya ke suatu tempat saat situasi genting terjadi. Doorman juga berguna bagi rekan-rekannya saat misi infiltrasi, di mana dia akan memindahkan teman-temannya ke suatu tempat tanpa terdeteksi. Tapi dibalik kehebatannya, ia adalah sosok yang sinis. Sering kali Doorman membandingkan Great Lake Avengers dengan tim Avengers asli.

Big Bertha

Mr Immortal Tanda MCU Hadirkan Great Lakes Avengers?, Greenscene

Mungkin kalian cukup sering mendengar nama ini. Big Bertha adalah salah satu anggota terkuat di Great Lakes Avengers. Bernama asli Ashely Crawford, orang-orang mengenalnya sebagai superhero yang stylish, berkat kostumnya yang mencolok. Sebenarnya asal-usul Big Bertha masih belum diketahui secara jelas, tetapi konon ia adalah mantan pilot handal. Oleh sebab itulah Big Bertha sering ditunjuk mempiloti pesawat. Kekuatan Big Bertha cukup beragam, dari mulai mampu mengubah ukuran tubuhnya, melompat jarak jauh, dan dia juga memiliki daya tahan tubuh yang baik.

1
2
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.