Serial She-Hulk: Attorney At Law baru saja menayangkan episode keenamnya yang berjudul ‘Just Jen‘. Di episode kali ini Jen alias She-Hulk menghadiri pernihakan sahabatnya dan harus kembali berhadapan dengan Titania. Pada saat yang bersamaan, firma hukum Goodman, Lieber, Kurtzberg & Holliway (GLK&H) mendapatkan kasus yang cukup unik. Di mana Mallory Book dan Nikki Ramos harus menyelesaikan masalah perceraian manusia super bernama Mr. Immortal, yang ternyata pasangannya sangat banyak. Mr Immortal She Hulk

Menariknya, Mr. Immortal dari aktor David Pasquesi bukanlah karakter baru di semesta Marvel. Faktanya, dia adalah karakter dari komik Marvel yang memang terkenal ‘tidak bisa’ mati. Sama seperti di komiknya, Mr. Immortal versi MCU juga merupakan sosok yang akan terus hidup, meskipun jatuh dari gedung yang sangat tinggi. Kemampuan super inilah yang menjadikan karakternya cukup menarik. Untuk itu, mari kita kenali lebih jauh siapa sebenarnya Mr. Immortal, mulai dari asal usulnya di Marvel Comics!

Satu-satunya Homo Supreme di Muka Bumi

Bernama asli Craig Hollis, Mr. Immortal pertama kali muncul di komik West Coast Avengers Vol. 2 #46 (1989) karya John Byrne. Dia adalah salah satu superhero Marvel yang kemampuan utamanya adalah keabadian. Semuanya bermula sejak Craig bertemu dengan entitas kosmik Demiurge alias D’urge, tidak lama setelah dia lahir dan ibunya meninggal dunia. Keduanya lantas mulai bersahabat dan D’urge sering kali mendorong Craig untuk ‘bermain-main’ dengan kematian. Mulai dari menyuruhnya bermain di jalan raya, sampai mendorongnya untuk membakar rumahnya sendiri, yang berujung pada kematian ayahnya.

Mr Immortal She Hulk

Pada titik inilah D’urge menghilang dan baru kembali setelah kekasih Craig, Terri, bunuh diri. Craig memohon kepada D’urge untuk mengambil nyawanya, tetapi entitas kosmik ini menolaknya. Saat Craig mencoba bunuh diri, akhirnya terungkap bahwa selama ini dia tidak bisa mati. Dengan kemampuan barunya, Craig lantas mencoba menjadi superhero dengan nama Mr. Immortal. Dia bahkan mendirikan Great Lakes Avengers bersama Big Bertha, Dinah Soar, Doorman, Flatman, dan Leather Boy. Di mana mereka pernah membantu Avengers menyelamatkan Scarlet Witch dan bertempur melawan Terminus.

Di komik solo G.L.A. #1 (2005) karya Dan Slott dan Paul Pelletier, terungkap bahwa Mr. Immortal adalah satu-satunya manusia yang termasuk golongan Homo supreme. Yang artinya tahap evolusi Mr. Immortal jauh lebih superior dari Homo sapiens bahkan Homo superior atau mutan. Namun ketika memperkenalkan diri, ia selalu mengaku sebagai mutan yang kemampuan supernya adalah keabadian. Menurutnya hal ini lebih mudah daripada harus menjelaskan sesuatu yang tidak ada duanya, seperti statusnya sebgai Homo supreme.

Mr. Immortal Ditakdirkan Hidup Sampai Akhir Zaman

Sebagai orang yang mempunyai keabadian tingkat tinggi, Mr. Immortal akan terus bangkit kembali meskipun dia mati berkali-kali. Selain itu, dia juga mempunyai kemampuan healing factor yang memungkinkannya untuk kembali pulih dari luka bakar, tembakan, sayatan, bahkan ledakan. Hal ini terbukti saat Deadpool mencoba membunuhnya sebanyak tiga kali. Mulai dari meledakannya dengan granat, menembaknya dengan rentetan peluru, sampai memotong-motong tubuhnya. Pada akhirnya ia selalu langsung bisa hidup kembali dalam keadaan segar bugar dengan ingatan sebelumnya.

Mr Immortal She Hulk

Di komik G.L.A. #4, D’urge pernah mengatakan bahwa dirinya memang ditakdirkan untuk terus hidup sampai akhir zaman. Di mana nantinya dia akan bergabung dengan Sentience Cosmos untuk melanjutkan kehidupannya di alam semesta selanjutnya, mirip seperti Galactus. Anak Reed Richards dan Sue Storm yang bernama Franklin Richards juga mempunyai takdir yang sama seperti Mr. Immortal. Entitas mahakuasa One Below All bahkan pernah mengungkapkan bahwa Franklin adalah calon Galactus di kehidupan selanjutnya dan dia adalah cadangannya.

Perbedaan Mr. Immortal Versi MCU

Meskipun karakter Mr. Immortal mengambil referensi dari Marvel Comics terkait keabadiannya, tetapi ada sejumlah perbedaan yang cukup menarik di MCU. Yang paling mencolok adalah karakternya, di mana dia terlihat sangat menyebalkan dan sepertinya tidak ingin menjadi superhero seperti di komiknya. Perbedaan lainnya terletak pada penggambaran usia karakternya. Meskipun sama-sama telah hidup untuk waktu yang lama, tetapi versi MCU dari aktor David Pasquesi tampak seperti pria paruh baya. Sedangkan di komiknya dia lebih terlihat seperti pria berusia 20-an.

Mr Immortal She Hulk

Pada dasarnya keabadian Mr. Immortal versi MCU hampir sama seperti di komik. Perbedaan kecilnya hanya terletak pada ‘proses’ saat dia bangkit dari kematian. Di mana di versi komik biasanya akan langsung mengamuk karena masih ingat rasanya mati, sedangkan di MCU justru dia terlihat lebih tenang saat hidup kembali. Hal tersebut dapat kita lihat dari cara dia bangkit dan tersenyum, setelah terjatuh dari ketinggian gedung GLK&H. Dalam adegan lain juga terungkap bahwa versi MCU-nya ini adalah seorang biseksual yang salah satu istrinya adalah seorang pria.

Itulah pembahasan mengenai Mr. Immortal yang cameonya di serial She-Hulk cukup mengejutkan banyak penggemar setia Marvel. Secara garis besar Mr. Immortal versi MCU tidak telalu berbeda dengan apa yang ada di komiknya. Dia adalah seorang manusia super abadi yang akan terus hidup kembali setelah mati. Sekarang yang jadi pertanyaan apakah Ia akan kembali muncul pada masa depan MCU? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Sepertinya akan menarik juga jika suatu saat nanti dia terlibat dalam pertempuran melawan supervillain, bersama tim Avengers yang akan datang. She-Hulk.