Para penggemar dari Chainsaw Man Part 2 tentunya mengenal berbagai karakter baru dalam ceritanya. Misalnya, kita mengenal sosok Asa Mitaka yang menjadi protagonis utama baru di serinya. Meskipun begitu, kita juga cukup banyak diperkenalkan sosok baru seiring berjalannya cerita. Chainsaw Man Part 2 sendiri berfokus pada Asa Mitaka, sosok gadis SMA tertutup dan pemalu serta kesehariannya.

Asa kemudian harus mengalami nasib mengerikan di mana dia menjadi wadah bagi salah satu Devil, yaitu War Devil. Meskipun pada awalnya dia tidak memiliki teman, namun dia kemudian mengenal sosok Yuko dan juga Hirofumi Yoshida. Yuko adalah teman wanita Asa yang cukup dekat dengannya saat ini, di mana dia bersimpati terhadap Asa. Sementara, Yoshida adalah pria yang Asa sukai.

Di sisi lain, Yoshida dan Yuko sendiri tergabung dalam sebuah klub di mana mereka memiliki misi untuk mencari dan menghabisi para Devil yang berkeliaran. Yang menarik adalah dalam beberapa chapter terakhir sosok Yoshida menjadi sorotan utama, selain juga sosok Denji yang akhirnya kembali muncul setelah lama dinantikan. Lalu, siapa sebenarnya sosok Hirofumi Yoshida?

Mengenal Hirofumi Yoshida

Hirofumi Yoshida adalah sosok karakter pendukung yang muncul di seri Chainsaw Man Part 2. Dia merupakan murid di sekolah SMA yang sama dengan Asa Mitaka, dan bahkan bergabung dalam satu klub yang sama, Devil Hunter Club. Berkaitan dengan klub tersebut, Yoshida sebenarnya sempat bertemu dengan Asa di gerbang sekolahnya. Sayangnya, saat itu, Devil War yang mengambil alih tubuh Asa untuk mencari tahu keberadaan Chainsaw Man.

Hirofumi YoshidaYoshida sebenarnya bukan karakter yang benar-benar baru. Dia sempat bertemu dengan Denji dalam arc International Assassins. Dan sejak saat itu, Yoshida berusaha untuk tetap menjaga identitas dari Denji. Di chapter 2 ini sepertinya Yoshida akan semakin memiliki peran penting, seperti yang kita lihat di chapter 6 kemarin saat Denji berhasil mengalahkan Bat Devil.

Kedekatan Yoshida dan Denji akhirnya semakin menjadi-jadi saat dia membantu Denji untuk mencari sosok wanita yang dia suka. Dan tanpa diduga, Yoshida kemudian memperkenalkan Denji dengan sosok Asa. Menarik tentunya untuk melihat apa yang akan Yoshida lakukan selanjutnya, baik terhadap Denji atau pun Asa.

Kekuatan Yoshida

Untuk saat ini, kita masih belum mengetahui banyak tentang sosok Yoshida. Dia nampak memiliki kemampuan untuk mengamati dan berkomunikasi yang baik. Setelah pertemuannya kembali dengan Denji, dia berusaha untuk memahami mengapa Denji ingin semua orang tahu siapa dirinya yang sebenarnya. Dan ternyata alasannya sendiri cukup konyol, di mana Denji ingin semua gadis suka padanya.

Meskipun masih menjadi murid SMA, banyak yang menyangka jika dia adalah anggota klub pemburu Devil yang sudah berpengalaman. Hal ini berkat perilaku dan juga pengetahuannya tentang berbagai iblis. Dalam arc International Assasins, dia bahkan sangat memahami dan bisa berdiskusi mengenai kekuatan dari Makima bersama Kishibe.

Hirofumi Yoshida

Yoshida juga bergabung dalam ritual bunuh diri untuk memanggil Quanxi. Sebenarnya, Yoshida memiliki sebuah kontrak kerja sama dengan Octopus Devil untuk sebuah “harga” yang masih belum kita ketahui. Dia bisa memanggil iblisnya dengan menyilangkan jari tengah dan jari telunjuknya. Octopus Devil akan mengeluarkan tentakelnya dan membantu Yoshida dalam pertempuran.

Tentakel tersebut bisa dia gunakan untuk melumpuhkan musuh, menangkap Yoshida yang terjatuh, dan memproduksi tinta yang akan membatasi pandangan musuhnya. Fujimoto tentunya memiliki misi khusus mengapa kemudian dia mengahdirkan kembali sosok Yoshida. Apakah dia memiliki agenda tersembunyi seperti halnya War Devil? Kita nantikan saja kelanjutan cerita Chainsaw Man pada chapter yang akan datang ya Geeks!