Series Star Wars: Andor sudah mulai tayang sejak hari Rabu, 21 September lalu. Seriesnya menceritakan petualangan Cassian Andor, yang sebelumnya tampil di film Star Wars: Rogue One. Walau kalah beken dari Luke Skywalker, tetapi Cassian Andor memiliki pesonanya tersendiri. Ia adalah pilot sekaligus pemimpin Rogue One, sebuah tim yang bertugas sebagai mata-mata pemberontak, di bawah kepemimpinan Leia Organa.

Dalam Andor, Diego Luna masih memerankan karakter Cassian Andor. Selain membintangi, Luna juga menjadi produser eksekutifnya. Seriesnya juga menghadirkan sederet aktor terkenal seperti Stellan Skarsgard sebagai Luthen Rael, Genevieve O’Reilly sebagai Mon Mothma, dan Alex Ferns sebagai Sgt. Kostek. Namun karena menjadi prekuel Rogue One, seriesnya tidak menampilkan karakter Jyn Erso yang Felicity Jones perankan. Walau rilis beberapa hari lalu, tetapi Luna terus memberikan berbagai update baru tentang seriesnya.

Star Wars: Andor Kenalkan Planet Baru!

Ada Planet Baru di Star Wars: Andor!, Greenscene

Dalam sesi wawancara dengan Entertainment Weekly, Diego Luna menyebut bahwa banyak hal tidak terduga yang terjadi dalam seriesnya. Selain itu, Luna juga mengkonfirmasi bahwa ada planet baru yang akan dikenalkan di musim pertama Star Wars: Andor. “Ada banyak air dan hal hijau. Hal indah yang dapat kalian temui dalam series ini adalah ketika kamu menebak apa yang terjadi, siapa karakter yang muncul, dan tone dari seriesnya. Seriesnya akan berubah dan bergerak ke tempat lain. Anda akan bertemu dengan banyak karakter baru. Anda juga akan menjelajahi planet baru yang anda tidak ketahui sebelumnya.” Ungkap Luna.

Kita masih belum mengetahui planet apa yang akan seriesnya kenalkan di musim pertama. Tetapi melihat deskripsi yang Luna sebut, planetnya akan memiliki banyak tumbuh-tumbuhan dan air yang melimpah, persis seperti Bumi. Bisa jadi planet tersebut menjadi tempat tinggal bagi beberapa ras di Star Wars, mirip seperti Dagobah, sebuah planet yang memiliki banyak rawa dan hutan yang menjadi rumah Master Yoda.

Dengan musim pertama Star Wars: Andor yang masih menyisakan 8 episode yang tersisa, maka masih banyak waktu bagi seriesnya untuk mengenalkan lebih banyak hal baru. Kita tunggu aja ya Geeks apalagi yang akan mereka kenalkan lewat series ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.