Nina (2018)

Sesuai dengan judulnya, film garapan sutradara Olga Chajdas ini berfous pada karakter Nina. Dia adalah seorang wanita yang telah bertahun-tahun tidak bisa mempunyai anak bersama suaminya. Dia lantas ingin mencari ibu pengganti yang nantinya akan berhubungan dengan suaminya. Suatu hari dia akhirnya menemukan kandidat yang pas untuk melakukan hal tersebut, seorang wanita muda bernama Magda. Alih-alih suaminya yang berhubungan dengan Magda, diam-diam Nina malah jatuh cinta pada wanita tersebut.

Venus in Fur (2013)

Venus in Fur adalah film garapan sutradara Roman Polanski yang mengadaptasi kisah novel klasik berjudul sama karya Leopold von Sacher-Masoch. Film yang satu ini terbilang cukup unik, karena hanya melibatkan dua karakter saja. Yaitu seorang aktris bernama Vanda Jourdain dan sutradara bernama Thomas Novacheck. Pertemuan dua karakter ini terjadi karena karena Vanda ingin terlibat dalam karya Thomas. Dengan segenap upaya, Vanda berusaha meyakinkan Thomas bahwa dia adalah wanita yang tepat untuk terlibat dalam karya selanjutnya.

Elles (2011)

Elles adalah salah satu film yang jalan ceritanya terbilang cukup unik. Semuanya bermula dari seorang jurnalis bernama Anne yang mencoba menulis sebuah artikel tentang prostitusi di kalangan pelajar untuk majalah ‘Elle’. Dia lantas mewawancarai dua orang wanita muda bernama Alicja dan Charlotte. Awalnya Anne mengira bahwa para wanita tuna susila ini akan mengeluhkan hidupnya yang menderita. Namun, pada kenyataannya ternyata para wanita ini merasa sangat bangga dan bebas dengan pekerjaannya. Pada titik inilah Anne mulai menemukan jati dirinya.

The Woman That Dreamed About a Man (2010)

Di tangan sutradara Per Fly, film The Woman Thah Dreamed About a Man terbilang cukup berhasil mengeksploitasi elemen menantang di dalam kisahnya. Plot ceritanya sendiri berfokus pada kisah cinta terlarang antara seorang fotografer wanita bernama Karen dan profesor bernama Maciek. Mereka berdua sebenarnya sudah mempunyai keluarga dan anak masing-masing. Namun, hal tersebut tidak menghentikan hubungan terlarang Maciek dan Karen. Dalam salah satu adegannya, Maciek dan Karen bahkan berhubungan di apartemen yang lokasinya berdekatan dengan tempat tinggal istri dan anak Maciek.

Szamanka (1996)

Dari semua film menantang asal Polandia, Szamanka mungkin adalah salah satu pionernya. Hal tersebut terbukti dari penayangan perdananya yang cukup konstroversial pada saat itu. Artinya pada saat itu masyarakat Polandia pun masih belum siap dengan film-film panas.  Film karya Andrzej Zuławski ini bercerita tentang hubungan antara seorang profesor dengan seorang wanita misterius. Secara garis besar ceritanya terbilang biasa saja, karena memang fokusnya adalah hubungan yang dilakukan oleh kedua karakternya.

Itulah sepuluh film menantang asal Polandia yang tidak kalah fenomenal dari 365 Days. Beberapa di antara film di atas memang ada yang tetap mengandalkan cerita dan juga sinematografi yang apik. Namun, pada dasarnya adegan panas di dalam semua film ini memang terbilang sangat banyak dan bahkan cukup gamblang. Dari semua film ini mana yang paling menarik perhatian kalian, Geeks? Atau jangan-jangan kalian sudah menonton semuanya?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.