Setelah arc Monster Association yang sangat panjang resmi selesai pada chapter 167 kemarin, para fans pun bersiap untuk arc terbaru. Dalam arc sebelumnya, banyak hal epik yang terjadi seperti bagaimana pertarungan Saitama melawan Garou. Dan tentunya yang paling mencuri perhatian para fans adalah kemunculan sosok God, yang mungkin akan menjadi villain terakhir di serinya.

Saitama juga berhasil mengalahkan sosok Cosmic Garou dengan pukulan dahsyatnya yaitu Zero Punch. Garou pun kembali menjadi sosok yang baik di mana dia menyadari kesalahannya, dan berusaha untuk menebus kesalahannya dengan berbuat baik. Di sisi lain, para pahlawan lain kini harus menjalani masa rehabilitasi akibat radiasi kosmik berkat serangan Cosmic Garou sebelumnya.

Di sisi lain, Saitama dan Genos, yang tidak terkena/terpengaruh oleh radiasi kosmik, berusaha mencari sisa-sisa yang bisa mereka temukan dari reruntuhan apartemen mereka. Hal menarik pun kemudian muncul di chapter 171, di mana kita melihat fakta bahwa ternyata masih ada dua monster yang tersisa dari pertempuran epik sebelumnya. Mereka adalah Black Sperm dan Overgrown Rover.

Namun, ada hal menarik yang kemudian terjadi di mana Saitama justru sangat menyukai Rover. Melihat hal itu, Black Sperm sendiri kemudian mencoba untuk memancing perhatian dari Saitama. Karena tidak ada lagi tempat aman, Black Sperm berusaha untuk bisa tinggal bersama dengan Saitama. Black Sperm sendiri merupakan monster yang tahu bahwa Saitama adalah sosok kuat, di mana dia melihat saat Saitama menghajar Garou.

Saitama Akan Pelihara Kedua Monster Itu?

Lalu, apa yang akan terjadi kepada kedua monster itu? Kecil kemungkinan Saitama akan mengalahkan atau menghancurkan keduanya. Mengapa? Nampak dia sangat menyukai Rover, terlepas dia adalah seekor monster. Bagi Saitama, Rover tetaplah seekor anjing yang lucu seperti halnya anjing normal. Sementara, Saitama tidak akan menghabisi Black Sperm karena dia bukanlah ancaman.

Seperti yang dijelaskan dalam chapternya, saat ini monster tersebut berada dalam kondisi terlemahnya. Bahkan, anak anjing pun akan mampu mengalahkannya. Karena itulah, dia berusaha untuk bisa tinggal bersama Saitama. Hal ini akan membuatnya terlindung dari berbagai ancaman para pahlawan lainnya. Apakah kemudian Saitama akan menampung mereka berdua? Masih harus kita tunggu di chapter selanjutnya.

Namun, jika kita berkaca pada alur cerita webcomicnya mereka berdua memang akan menjadi “peliharaan” dari Saitama. Chapter 171 ini sendiri mengadopsi mengadaptasi 95% alur cerita dari versi webcomicnya di chapter 95. Cerita terbaru pasca Monster Association sendiri adalah Neo Heroes Saga, di mana arc pertama dari saga ini adalah arc Psychic Sisters. Dalam ceritanya, terdapat dua monster yang selamat dari pertempuran sebelumnya.

Mereka adalah Black Sperm dan Overgrown Rover. Kedua monster tersebut memaksa dan meyakinkan Saitama agar mau menerima mereka untuk tinggal di apartemennya. Dan sebagai imbalan, mereka siap menjadi pelayan bagi Saitama. Sehingga, ada kemungkinan di chapter selanjutnya Saitama akan membawa mereka berdua pulang ke apartemen barunya.

Namun, yang perlu mendapatkan catatan adalah apakah Yusuke Murata akan benar-benar mengadaptasi secara keseluruhan arc terbaru ini berdasarkan versi ONE. Seperti yang Geeks ketahui, Murata sering kali menghadirkan perbedaan di alur cerita manganya dari versi webcomic. Meskipun benang merah ceritanya akan tetap sama, namun Murata akan menghadirkan berbagai perubahan di beberapa poin. Contohnya, mungkin Saitama tidak akan menerima keduanya untuk tinggal bersama di apartemennya.

Jadi Ancaman Besar Saitama?

Jika Saitama kemudian benar-benar menerima Overgrown Rover dan Black Sperm di apartemennya, maka ini akan menjadi awal mula “kehancuran” Saitama. Dalam versi webcomic, tanpa Saitama sadari bahwa dengan dia memelihara kedua monster itu justru membuat sistem pertahanan yang ada di apartemen tersebut mendeteksi adanya bahaya.

Mereka pun akhirnya menerjunkan pasukan robot untuk menghancurkan ancaman dari monster tersebut. Namun, Saitama kemudian dengan mudah menghancurkan robot-robot milik Metal Knight tersebut. Dia mengira para robot tersebut mengincar nyawanya. Meskipun begitu, ternyata ada sebuah hal lainnya yang tidak Saitama Sadari.

Ada potensi jika rahasia kekuatan dari Saitama akan terbongkar. Mengapa demikian? Bagaimana caranya? Pasca Saitama menghancurkan robot-robot yang awalnya diterjunkan untuk menghancurkan kedua monster yang tinggal bersama Saitama, Metal Knight kemudian melihat hasil rekaman dari robot-robot tersebut. Tujuannya adalah untuk mengetahui siapa pelaku yang sudah menghancurkan sistem pertahanannya.

Namun, yang terjadi justru Metal Knight menemukan kejutan besar di mana dia menyadari potensi kekuatan dahsyat dalam diri Saitama. Setelah melihat rekamannya, Metal Knight menghadirkan kesimpulan bahwa Saitama yang ada di balik semua kehancuran tersebut. Selain itu, dia juga menyadari bahwa kekuatan dahsyat dari sang protagonis utama sebenarnya seimbang, atau bahkan lebih hebat, dari berbagai pahlawan kelas S lainnya. Apakah kekuatan Saitama akan terbongkar akibat kedua monster itu? Kita nantikan saja ya Geeks!

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/