Oda hadirkan kisah yang mirip seperti saat Robin bergabung ke Topi Jerami di One Piece?Kemunculan kembali sosok Jewelry Bonney dalam chapter 1060 kemarin memunculkan spekulasi di kalangan fans. Mereka menduga bahwa Eiichiro Oda sudah mulai kehabisan ide untuk menghadirkan sosok karakter lain dalam cerita. Namun, benarkah demikian? Chapter 1060 kemarin yang berjudul “Mimpi Luffy” berakhir dengan sebuah momen yang menarik.

Dalam perjalanan mereka menuju pulau selanjutnya, kelompok Topi Jerami tidak sengaja bertemu dengan sosok Jewelry Bonney. Kemunculan kembali Bonney membuat banyak fans menduga bahwa dia akan bergabung dalam petualangan Topi Jerami selanjutnya, seperti yang terjadi pada Kid dan Law. Meskipun begitu, momen Bonney ini sebenarnya bukan hal yang baru.

Ini bukan pertama kalinya kelompok Topi Jerami menerima seseorang di kapal mereka dan kemudian bergabung dalam petualangan petualangannya, menggantikan sosok lain yang seharusnya berada di sana. Formula cerita ini mirip seperti apa yang Oda hadirkan sebelumnya terhadap sosok Nico Robin saat berada di Alabasta One Piece. Pada awalnya, dalam arc Alabasta seharusnya Vivi yang bergabung dengan Topi Jerami.

Seberapa penting peran Nico Robin di kisah One Piece? | ONE Esports Indonesia

Namun, Vivi memutuskan untuk menolak tawaran tersebut demi membangun kembali kerajaannya. Dan sebagai gantinya, Oda kemudian menghadirkan sosok Nico Robin yang merupakan karakter yang penting dan sangat berpengaruh. Pada saat itu, tidak ada yang tahu jika Oda akan menghadirkan keputusan cerita seperti itu. Para fans berharap bahwa Vivi yang akan bergabung dengan Luffy.

Mereka tidak menduga bahwa sosok “Miss All Sunday” yang merupakan bagian dari Baroque Works, kemudian yang malah bergabung dengan Luffy. Meskipun begitu, Robin kemudian membuktikan bahwa dia memang pantas berada di kapal Luffy. Dia bahkan menjadi salah satu kru yang rela melakukan apa pun untuk menolong mimpi Luffy. Vivi mungkin adalah salah satu karakter baik, namun tentu kita tidak bisa menyanggah apa yang sudah Robin hadirkan sejauh ini.

Kemunculan Bonney

Seperti yang disebutkan di atas, momen yang sama juga kemudian Oda hadirkan kepada Bonney. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya semua fans sudah bersiap untuk menyambut Yamato bergabung dengan kru Topi Jerami. Dia ingin menjelajahi dunia luar dan keluar dari Wano demi mewujudkan mimpinya. Tetapi, yang terjadi justru sebaliknya di mana kejutan kembali muncul.

Dalam chapter 1058, terungkap bahwa Yamato memutuskan untuk tinggal di Wano demi melindungi negara tersebut dari ancaman yang ada. Dia sadar bahwa kemunculan Aramaki adalah awal dari segala kemungkinan yang ada. Dengan Yamato yang sudah menolak bergabung dengan Luffy, kini Oda menghadirkan Bonney untuk kemudian menggantikan “posisinya” di kru Topi Jerami.

Sebenarnya, Yamato bukan hanya satu-satunya karakter yang banyak fans prediksi akan bergabung dengan Topi Jerami. Ada juga sosok Carrot yang sempat sejak lama fans prediksi akan menjadi bagian dari kru Luffy. Namun, kita semua kemudian tahu bahwa Carrot terpilih menjadi pemimpin baru suku Mink sehingga dia tidak bisa bergabung dengan Luffy. Artinya, sudah ada dua momen yang mirip seperti saat bergabungnya Robin.

Review One Piece 1060: Kemunculan Penguasa Dunia!

Namun, tentunya, kemunculan Bonney ini bukan berarti dia akan menjadi Nakama baru dari kelompok Topi Jerami. Dia hanya seseorang yang muncul dalam keadaan bahaya di laut, dan kebetulan kru Topi Jerami berhasil menyelamatkannya. Mungkin, akan lebih baik jika kita menganggap bahwa Bonney adalah “tamu” di kapal Sunny, seperti halnya Caribou dan Kinemon.

Terlepas dari apakah ini merupakan momen pengulangan dari apa yang terjadi sebelumnya atau merupakan ketidaksengajaan, ada kemiripan dari kisah kemunculan kembali Bonney dan sosok Robin. Meskipun peluang Bonney untuk bergabung dengan Luffy sangat kecil, namun Oda selalu menghadirkan kejutan besar dalam ceritanya. Bukan hal mustahil jika kemudian dia memutuskan untuk bergabung dengan Luffy seperti halnya Robin. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju dengan hal ini?