Para fans dari seri One Piece melihat sesuatu yang luar biasa yang muncul di chapter 1060. Dalam chapternya, kita melihat bagaimana sebuah wilayah bernama kerajaan Lulusia hancur dalam sekejap. Apa yang kemudian menjadi penyebab hancurkan wilayah tersebut masih menjadi pertanyaan besar para fans. Namun, satu hal yang pasti bahwa sang penguasa, Im yang kemungkinan menjadi pelakunya.

Selain sosoknya yang misterius, para fans juga penasaran dengan kekuatannya. Mengapa kemudian dia bisa menjadi pemimpin dan juga sosok yang berkuasa? Sejauh ini, kita tidak pernah/belum pernah melihat bagaimana Im Sama bertarung menghadapi musuh. Oda hanya memperlihatkan Im dalam bentuk siluet, selalu diam dan tidak mengeluarkan sepatah kata pun.

Momen tidak terduga kemudian muncul di chapter 1060, di mana kerajaan Lulusia hancur dalam sekejap oleh Im. Bagaimana kemudian Im melakukannya masih menjadi tanda tanya besar di kalangan fans. Meskipun begitu, dua spekulasi atau teori besar yang banyak diperbincangkan adalah itu merupakan kekuatan buah iblis dari Im. Kemudian, teori lainnya menyebutkan bahwa itu adalah kekuatan Senjata Kuno.

Kekuatan Buah Iblis?

Dari apa yang muncul di chapternya, salah satu teori yang berkembang menyebutkan bahwa Im sepertinya memiliki kekuatan buah iblis yang sama seperti Issho alias Fujitora, yaitu Zushi Zushi no Mi. Buah iblisnya mampu mengendalikan gravitasi sekitar atau sebuah wilayah yang dia inginkan. Issho juga bisa menurunkan meteor dengan kekuatan buah iblisnya tersebut.

8 Fakta Fujitora One Piece: Sang Samurai Bekuatan Buah Iblis Gravitasi - YODU

Hal ini bisa kita lihat dalam sebuah momen di arc Dressrosa. Yang mungkin membedakan kekuatan buah iblis Im dan Fujitora adalah level kekuatannya. Level kekuatan buah iblis Im jauh lebih kuat dan dahsyat dari milik Fujitora. Mungkin, inilah buah iblis paling kuat dan paling mengerikan di dunia One Piece selain buah iblis Nika. Jika memang demikian, wajar jika kemudian Im menjadi pemimpin dan bahkan para Gorosei pun berlutut di hadapannya. Bisa jadi dengan kekuatan buah iblis tersebut, Im menggunakannya untuk menghancurkan Lulusia.

Senjata Kuno?

Selain akibat kekuatan buah iblis, teori yang masuk akal lainnya adalah bagaimana ini merupakan hasil dari serangan dahsyat Senjata Kuno. Dalam hal ini, kemungkinan itu merupakan efek dari Senjata Kuno Uranus. Pada arc Dressrosa, Donquixote Doflamingo sempat menyebutkan bahwa di Mary Geoise terdapat sebuah “harta karun nasional” yang mampu menghancurkan seluruh dunia.

One Piece: Buah Iblis atau Senjata Kuno, Penyebab Hancurnya Lulusia?, Greenscene

Rahasia ini dia jadikan sebagai objek untuk memeras kaum naga langit, agar dia bisa kembali menjadi bagian dari mereka. Namun, tidak ada yang tahu apa yang kemudian menjadi harta karun tersebut. Sempat ada yang menyebutkan bahwa harta karun nasional tersebut adalah topi jerami besar yang tersimpan di salah satu ruangan. Namun, para fans lainnya sendiri meyakini bahwa yang kemudian menjadi harta karun nasional Mary Geoise tersebut adalah salah satu Senjata Kuno.

Dan Senjata Kuno yang tersimpan di sana tidak lain adalah Uranus, mengingat hal ini sesuai dengan deskripsi di chapter 1060. Seperti yang kita tahu, Oda baru mengungkapkan dua Senjata Kuno dalam ceritanya. Pertama adalah Poseidon dan kedua adalah Pluton. Poseidon adalah putri duyung yaitu Shirahoshi. Sedangkan, Pluton adalah sebuah kapal perang yang memiliki daya hancur besar yang masih bersemayam di wilayah Wano. Hanya Uranus yang masih menjadi misteri sampai sekarang.

Kekuatan Alami Im untuk Hancurkan Lulusia?

Seperti yang dijelaskan di atas, kita masih belum tahu apa yang menjadi kekuatan epik dari sosok Im. Oda masih merahasiakan kekuatannya untuk waktu yang masih belum kita ketahui. Dan apa yang terjadi kepada kerajaan Lulusia di chapter 1060 memunculkan dua spekulasi besar, yang menjadi dua poin pembahasan di atas. Namun, bagaimana jika apa yang terjadi di Lulusia bukan akibat Uranus atau pun kekuatan buah iblis?

5 Hal yang Diketahui Soal Im, Penguasa Rahasia Dunia One Piece

Bagaimana jika kemudian itu adalah kekuatan alami dari Im? Seperti halnya Haki, mungkin itu adalah kekuatan yang memang Im miliki sedari lama yang mana menjadi alasan utama mengapa dia begitu dihormati dan ditakuti. Simpelnya, mungkin Im menjadi satu-satunya sosok yang mungkin memiliki “kekuatan super” untuk menghancurkan wilayah. Dan inilah yang terjadi kepada kerajaan Lulusia.

Kesimpulannya

Untuk saat ini, teka-teki mengenai apa yang terjadi kepada kerajaan Lulusia masih belum akan terjawab. Setidaknya, sampai Oda memberikan konfirmasi mengenai apa yang terjadi. Namun, dari beberapa kemungkinan di atas teori yang masuk akal mungkin adalah teori yang kedua. Berkat Senjata Kuno Uranus inilah dia kemudian bisa menguasai dunia, dan bahkan saat dia menghancurkan Kerajaan Kuno 800 tahun yang lalu. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.