Blackbeard akan serang Whole Cake Island? Menjadi seorang Yonko, Big Mom tentunya memiliki teritori atau wilayah kekuasaanya sendiri. Tidak ada yang berani mengancam atau menyerang wilayah kekuasaan seorang Yonko, karena mereka akan berurusan dengan salah satu kekuatan terbesar di dunia. Salah satu wilayah kekuasaan Big Mom adalah Totto Land. Ini merupakan sebuah wilayah yang luas dengan 36 pulau di dalamnya.

Namun, sayangnya, masa kejayaan Big Mom sebagai Yonko sudah berakhir di arc Wano Country. Seperti yang kita ketahui, dia berhasil dikalahkan oleh kombinasi Eustass Kid dan Trafalgar Law. Kedua Supernova tersebut berhasil menggunakan awakening buah iblis mereka untuk menandingi dan melampaui kekuatan dahsyat dari sosok Big Mom. Meskipun nasibnya sendiri masih tanda tanya, seperti halnya Kaido, namun narasinya menyatakan bahwa dia kalah.

Artinya, dia sudah kehilangan posisinya sebagai Yonko yang mana saat ini Luffy dan Buggy yang mengisi kekosongan tersebut. Kekalahan Big Mom membuka celah besar bagi Totto Land, karena tidak ada kekuatan besar yang menjaga wilayah tersebut. Harus kita akui bahwa pasukan bajak laut Big Mom memang kuat. Namun, kekuatan mereka tidaklah merata.

Katakuri menjadi yang paling kuat dari semuanya, yang kemudian disusul oleh para karakter seperti Oven, Smoothie, dan lainnya. Dengan tidak adanya Big Mom, wilayah Whole Cake Island menjadi rentan terhadap ancaman dari luar khsususnya serangan bajak laut lain. Hal ini membuat wilayah tersebut bisa mengalami hal yang sama seperti halnya Amazon Lily.

Blackbeard Serang Whole Cake Island?

Salah satu potensi yang bisa muncul dan mengancam Whole Cake Island adalah Blackbeard dan kelompok bajak lautnya. Seperti yang kita ketahui, Blackbeard juga mengincar harta karun One Piece. Dan di Whole Cake Island terdapat salah satu dari empat Road Poneglyph yang menjadi milik Big Mom, yang akan menuntunnya menuju Laugh Tale.

Road Poneglyph tentunya jauh lebih berharga dari emas dan perhiasan, yang mana artinya bukan hal mustahil jika kemudian Blackbeard akan muncul dan menyerbu pulau tersebut. Kita tidak tahu apakah Blackbeard sudah memiliki salinan Road Poneglyph sebelumnya, namun mungkin ini bisa menjadi awal atau justru menjadi pelengkap dari Road Poneglyph yang mana sebenarnya sudah dia miliki sebelumnya.

Secara logika, penyerangan ke Whole Cake saat ini tentunya akan sangat mudah mengingat pertahanan mereka tidak akan terlalu kuat. Seperti disebutkan di atas, meskipun pasukan bajak laut Big Mom kuat namun kekuatan mereka tidak merata. Jika kemudian Blackbeard memang menyerang pulau ini, Katakuri sekali pun tidak akan mampu berbuat banyak.

Bahkan, yang mengerikannya adalah bukan hanya mereka mampu untuk mengambil salinan Road Poneglyph milik Big Mom. Blackbeard dan kelompoknya juga bisa mencuri berbagai kekuatan buah iblis yang ada di wilayah tersebut. Banyak fans yang mungkin berpendapat jika Blackbeard tidak akan pergi ke wilayah ini, namun Blackbeard adalah seorang oportunis. Dia bisa melihat peluang besar bagaimana Whole Cake Island tidak terjaga yang mana artinya bisa dia manfaatkan untuk menyerangnya.

Serangan Angkatan Laut

Selain bajak laut, seperti Blackbeard, angkatan laut juga bisa menjadi ancaman lain bagi wilayah tersebut. Mereka sadar dengan kekalahan Big Mom, dan seperti halnya Blackbeard, angkatan laut pun melihat adanya kesempatan untuk mengambil keuntungan dari situasi tersebut. Anak-anak Big Mom sendiri sepertinya tidak akan mampu untuk menghadapi angkatan laut, apalagi ada seorang admiral yang ikut bertempur.

One Piece: Top 10 Strongest Marines

Seperti yang kita lihat dalam penyerbuan ke Amazon Lily, kekuatan angkatan laut semakin mengerikan pasca mereka memiliki Seraphim. Pacifista model terbaru ini bisa kembali mereka terjunkan untuk menyerbu Whole Cake Island. Dan efek yang muncul juga bisa seperti apa yang kita lihat di Amazon Lily, di mana Seraphim bisa dengan menghancurkan semuanya.

Ada Solusinya?

Dengan absennya Big Mom dan Perospero, Katakuri menjadi kapten baru bagi kelompok bajak lat Big Mom. Dia juga yang bertanggung jawab atas keamanan bagi seluruh wilayah di Totto Land. Katakuri mungkin sadar bahwa kekuatannya dan juga kekuatan kelompok bajak laut Big Mom tidak akan sanggup menghadapi ancaman besar yang datang. Karena itulah, mereka membutuhkan bantuan.

Lalu, dari mana bantuan tersebut? Katakuri kemungkinan akan bergabung dengan Armada Besar Topi Jerami. Seperti yang muncul di arc Whole Cake Island, Katakuri dan Luffy saling menghormati satu sama lain setelah mereka bertarung habis-habisan. Meskipun Luffy yang jadi pemenangnya, Katakuri senang karena akhirnya ada lawan yang bisa menandingi kekuatannya.

The self proclaimed Straw Hat Grand Fleet! | One Piece Amino

Selain hal tersebut, bagaimana Luffy terkenal karena kedekatanya dengan semua ras membuat peluang tersebut terbuka lebar. Tentunya akan menjadi sebuah ide yang bagus dan menarik bagaimana dia mendapatkan dukungan dari berbagai ras yang ada di Armada Besar Topi Jerami. Mereka tentu akan saling melindungi dan membantu, dan bisa menjadi solusi untuk menjaga Whole Cake Island tetap aman.

Meskipun peluangnya kecil, kemungkinan lainnya adalah Katakuri mungkin akan bergabung dan meminta perlindungan kepada Cross Guild. Kemunculan Katakuri tentunya akan menjadi sesuatu yang luar biasa yang akan mereka terima dengan tangan terbuka. Terlepas dari kemungkinan kedepannya, kelompok bajak laut Big Mom mungkin akan memiliki peran penting di akhir Saga nanti.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/