Black Adam adalah karakter populer DC yang sebentar lagi akan tampil dengan film solo live action-nya di bioskop. Pemeran karakternya tidak lain adalah Dwayne Johnson, yang memang sudah lama memimpikan peran Adam. Di mana menurutnya karakter yang mempunyai nama asli Teth-Adam ini dapat mengubah hierarki kekuatan di semesta DC. Menariknya, di filmnya nanti Adam juga tidak akan sendirian, karena aktris Sarah Shahi akan berperan sebagai istrinya yang berasal dari DC Comics, yaitu Isis.

Bagi penggemar setia DC pasti sudah tahu sebesar apa peran Isis di kehidupan Adam. Namun, tidak sedikit juga penggemar awam yang mungkin masih asing dengan karakternya. Apalagi saat ini masih belum yang tahu secara pasti akan seperti apa penampilan Isis di filmnya. Sebelum melihat debut DCEU-nya nanti, alangkah lebih baiknya kita kenali terlebih dahulu sejarahnya di DC Universe. Di mana ada kemungkinan film Black Adam akan mengambil referensi langsung dari materi aslinya tersebut.

Istri yang Baik Bagi Black Adam

Isis adalah salah satu karakter veteran DC yang telah melakukan debutnya sejak tahun 1975. Awalnya dia adalah karakter live action yang muncul di acara TV The Shazam!/Isis Hour yang berjudul The Secrets of Isis. Setahun kemudian dia baru masuk ke DC Universe melalui komik Shazam! #25 (1976). Sejak saat itu DC terus menerus mengubah latar belakang Isis, dan yang paling terkenal adalah kisahnya di komik 52 #3 (2006), sebelum era New 52. Di mana karakter yang mempunyai nama asli Adriana Tomaz ini pertama kalinya mempunyai peran spesifik untuk membuat Black Adam lebih baik.

Mengenal Kekasih Black Adam di DCEU!, Greenscene

Semuanya bermula dari Adam yang memberikan kalung dewi Isis kepada Adrianna, yang dapat membuatnya menjadi titisan Isis. Dengan mengucapkan, ‘I am Isis,’ dia langsung berubah menjadi superhero wanita yang kekuatannya berasal dari alam. Singkat cerita, saat tengah melakukan perjalanan untuk mencari saudaranya Amon, Adam melamarnya dan akhirnya mereka menikah. Alasannya adalah karena Adam merasa Isis membuatnya lebih tenang dan pemaaf. Ketika melanjutkan proses pencarian Amon, Adam mengalami luka karena menolak ajakan organisasi kriminal Intergang.

Setelah kejadian tersebut, Adam dan Isis akhirnya bisa menemukan Amon. Di mana pada titik ini Black Adam meminta Amon untuk menyebutkan namanya dan langsung berubah menjadi Osiris. Sejak saat itu Isis, bersama Adam dan Osiris memutuskan untuk bertarung bersama untuk menjadikan Bumi lebih baik lagi. Kisah terbaru Isis setelah era New 52, tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, di mana dia tetap menjadi istri Adam yang berusaha untuk membuatnya lebih baik, sebelum akhirnya tewas saat melindungi Khandaq.

Sepeninggalan Isis, selama bertahun-tahun Adam terus berusaha untuk membangkitkan istrinya tersebut dengan penuh kemarahan, tetapi tidak pernah berhasil. Sampai akhirnya di kisah Metal War, Adam berhenti sejenak untuk kembali memikirkan apa yang selama ini telah Isis ajarkan padanya. Dia mulai bertindak sebagai seorang pahlawan dan bergabung dengan Justice League. Semuanya berkat upaya Isis pada masa lalu.

Isis Mempunyai Banyak Kekuatan

Saat menjadi titisan Isis, Adriana mempunyai sejumlah kemampuan yang tidak kalah menarik dari Black Adam. Dia bisa terbang dan juga mempunyai kekuatan, kecepatan, daya tahan, refleks, dan stamina super. Selain itu dia juga mempunyai kemampuan telekinesis yang bisa dimanfaatkan sebagai perisai untuk bertahan maupun proyektil untuk menyerang. Sebagai titisan Isis dia juga bisa menyembuhkan luka, mulai dari luka ringan sampai luka parah sekalipun.

Mengenal Kekasih Black Adam di DCEU!, Greenscene

Yang lebih menariknya lagi, dia juga mampu mengendalikan kekuatan yang berasal dari alam. Seperti mengendalikan cuaca di sekitarnya, mengontrol tanaman bahkan menciptakan tanaman. Tidak ketinggalan juga kekuatan yang memungkinkan dia memanipulasi dan menciptakan energi elemental. Seperti mengeluarkan api sebagai proyektil, memanipulasi air untuk penyembuhan, menyalurkan energi listrik yang sangat besar, menggetarkan tanah di sekitarnya, dan menciptakan tornado. Dengan kekuatan ini cukup masuk akal mengapa dia bisa bersanding dengan Black Adam.

Isis di Film Black Adam

Mengenal Kekasih Black Adam di DCEU!, Greenscene

Untuk saat ini masih belum jelas apakah film Black Adam akan sepenuhnya mengikuti kisah origin Isis di komiknya. Namun, karena filmnya nanti akan menyajikan kisah Intergang dan kebangkitan Adam, sepertinya DCEU memang mengambil referensi dari DC Comics. Bagaimanapun kisahnya nanti, yang jelas karakter dari Sarah Shahi ini sudah pasti akan menjadi love interest bagi Adam. Karena hanya dengan begitu, Isis dapat mengubah Adam versi DCEU ini dari yang semula brutal, menjadi sosok yang lebih tenang.

Selain Black Adam dan Isis, di filmnya nanti akan ada lebih banyak karakter menarik lain yang sepertinya akan mendukung kisah mereka berdua. Termasuk para anggota Justice Society, yaitu Hawkman (Aldis Hodge), Atom Smasher (Noah Centineo), Cyclone (Quintessa Swindell), dan Doctor Fate (Pierce Brosnan). Serta tidak ketinggalan juga, pemimpin Intergang versi DCEU sekaligus villain utama di filmnya yang bernama Sabbac (Marwan Kenzari). Semua keseruan ini akan segera bisa kita saksikan, saat film Black Adam tayang di bioskop pada tanggal 21 Oktober nanti.