Inikah cara Amado bangkitkan Eida? Sosok Eida saat ini menjadi salah satu sorotan utama dalam seri manga Boruto: Naruto Next Generation. Seperti yang kita ketahui, sosok Eida menjadi tambahan karakter baru yang muncul di serinya. Pada awalnya, Eida berusaha membantu Code untuk menyelesaikan misi yang Isshiki berikan kepadanya. Dan misi tersebut berhasil di mana kini Code sudah tidak memiliki limiter lagi dalam tubuhnya.

Namun, Eida sendiri memutuskan untuk berpindah pihak kepada Konoha. Hal ini tentunya berkat sosok Kawaki. Eida benar-benar jatuh cinta terhadap mantan anggota Kara tersebut. Bahkan, dia rela melakukan apa pun untuk Kawaki, termasuk melepaskan diri dari sosok Code. Berbicara mengenai jatuh cinta, Geeks tentunya tahu bagaimana Eida memiliki sebuah kemampuan unik.

Kekuatan ini membuat semua orang akan jatuh cinta kepada Eida dan mau menuruti semua keinginannya. Menurut Amado, teknik misterius yang Eida miliki membuat semua orang menjadi “jatuh cinta” kepadanya adalah sebuah teknik “sihir” yang memengaruhi dan memanipulasi alam bawah sadar seseorang. Mereka yang sudah terjebak dalam teknik tersebut akan menjadi tawanan dari Eida.

Tidak peduli apa jenis kelaminnya, mereka yang terkena teknik Eida ini tidak akan mampu melepaskan diri dari tekniknya. Satu-satunya kelemahan dari kemampuan ini adalah teknik ini tidak akan bisa digunakan kepada seseorang yang masih memiliki relasi darah atau bagian dari klan Otsutsuki. Mengapa kemudian kemampuan dahsyat Eida tersebut hanya berlaku kepada manusia secara khusus?

Bagaimana Cara Amado Bangkitkan Eida

Inilah yang kemudian menjadi tanda tanya besar sampai saat ini. Baik Kishimoto dan juga Ikemoto masih belum menghadirkan penjelasan rinci mengenai Eida. Meskipun begitu, para fans sendiri tidak berhenti untuk berspekulasi atau berteori mengenai hal ini. Salah satu teori yang menarik menyebutkan bahwa ada kemungkinan Amado mencampurkan DNA manusia dalam tubuh Eida.

Amado merupakan sosok paling cerdas di universe Naruto saat ini. Bahkan, sebagian fans meyakini bahwa kecerdasan Amado jauh melebihi Katasuke dan bahkan Orochimaru. Bukti paling nyata dari hal ini adalah bagaimana dia bisa memahami tentang Karma dan sistem kerjanya. Dan juga, bagaimana kemudian dia mampu menciptakan berbagai cyborg atau manusia buatan.

Pada saat Amado menciptakan atau memodifikasi tubuh Eida, ada kemungkinan dia mencampurkan DNA manusia ke dalamnya. Amado sendiri memang tidak tahu mengapa atau apa yang terjadi dengan kekuatan Eida yang bisa membuat semua orang jatuh cinta. Namun, alasan mengapa hanya manusia, pada khususnya, yang bisa terkena efek ini bisa jadi merupakan akibat ulah Amado tersebut.

Spekulasi ini kemudian mendapatkan dukungan dari apa yang muncul di chapter 72 kemarin. Dalam chapternya, Code mencoba untuk membangun pasukan Jyuubi untuk membantunya mengalahkan Kawaki dan Boruto. Dia kemudian menjelaskan bahwa Claw Marks miliknya merupakan perpaduan antara chakra dan material nyata, yaitu darah dari Code.

kekuatan Claw Marks terbukti mampu membentuk Jyuubi menjadi humanoid. Apalagi, setelah limiter Code terlepas maka kekuatan Claw Marks miliknya akan sangat luar biasa. Dari hal di atas bisa kita asumsikan bahwa Amado pun melakukan hal yang sama, di mana dia mencampurkan DNA atau darah manusia saat membuat Eida. Inilah yang kemudian membuat kekuatan Eida sangat kuat terhadap manusia.

Kesimpulannya

Itulah dia Geeks cara Amado bangkitkan Eida. Jadi, kesimpulannya, kekuatan “sihir” milik Eida tersebut kemungkinan merupakan efek atau hasil dari tercampurnya DNA manusia pada saat Amado menciptakan sosok Eida. Sayangnya, Amado sendiri tidak menyadari apa yang kemudian menjadi efek samping dari hal tersebut, yaitu mampu membuat semua manusia jatuh cinta. Fakta yang juga unik dari kekuatan ini adalah menurut Amado, Eida sendiri tidak memiliki kemampuan untuk bisa mengendalikan kekuatannya. Dan teknik atau kekuatan epik tersebut tidak akan hilang sampai Eida tewas.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.