Ada banyak sekali cameo yang hampir muncul di film Doctor Strange 2, salah satunya adik Thor. Tayang pada awal bulan Mei lalu, film yang berjudul resmi Doctor Strange ini the Multiverse of Madness ini adalah salah satu film MCU yang berhasil. Baik secara finansial, yang terbukti berhasil meraup pendapatan sebesar satu miliar dolar. Maupun secara fan service, di mana banyak sekali cameo menarik yang muncul. Termasuk aktor Bruce Campbell dan para anggota Illuminati dari universe alternatif Earth-838.

Meskipun akhir hidup dari masing-masing anggota Illuminati sangat tragis, tetapi kemunculan mereka terbilang cukup menyenangkan. Misalnya seperti Professor X yang ternyata diperankan oleh aktor veteran Patrick Stewart dari waralaba X-Men. Kemudian ada juga Mister Fantastic dari aktor John Krasinski yang sudah lama penggemar harapkan kemunculannya. Yang lebih menariknya lagi, baru-baru ini terungkap ternyata adik Thor juga hampir menjadi anggota Illuminati di film Doctor Strange 2.

Jadi Anggota Illuminati di Doctor Strange 2

Baru-baru ini dalam acara podcast Phase Zero dari Comicbook, perancang kostum Doctor Strange 2 Graham Churchyard berbicara tentang nasib adik Thor yang batal tampil. Adik Thor tersebut tidak lain adalah Balder the Brave yang hampir menjadi anggota ketujuh dari Illuminati di Earth-838. Churchyard bahkan mengatakan bahwa dia telah menyelesaikan desain kostum Balder dan menunggu pengumuman casting pemerannya. Namun, sampai filmnya tayang, tidak ada seorang pun pemeran Balder yang muncul.

“Kami sudah sangat jauh merancang [desain kostum] Balder the Brave. Kemudian kami menunggu, menunggu, dan menunggu [pengumuman] casting,” ungkap Churchyard. “Sampai akhirnya masuk ke tahap prototipe, di mana kami telah mengumpulkan kain dan juga ide. Kami [masih] menunggu seorang aktor.” Bagi yang penasaran Balder sendiri adalah anak Odin, sekaligus adik tiri Thor, yang konon kekuatannya mampu mengimbangi Thor. Senjata andalan Balder adalah pedang, salah satu pedangnya yang paling terkenal adalah Svraden. Di Marvel Comics, dia tidak pernah menjadi bagian dari Illuminati.

Dalam wawancara lainnya, Churchyard bahkan sampai membocorkan bahwa Balder tadinya akan muncul di film awal Thor. Namun, sampai akhirnya ada peluang di film Doctor Srange 2, dia masih tidak berhasil menampakan batang hidungnya kepada penggemar. Sayang sekali ya, Geeks, padahal jika Balder muncul mungkin kita akan bisa melihat sedikit dinamika hubungannya dengan Thor.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.