Review lengkap Boruto 73. Manga Boruto: Naruto Next Generation akhirnya kembali dengan chapter terbaru pada pekan ini. Chapter terbarunya sendiri masih belum menghadirkan banyak aksi epik atau pertarungan. Namun, kita bisa melihat bagaimana informasi penting muncul dan berbagai hal lainnya terjadi. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Amado dan Eida serta Daemon sempat berada di pihak yang berlawanan.

Daemon dan Eida merupakan sekutu dari Code, yang membantunya untuk menculik atau mendapatkan Amado. Setelah misinya berhasil, yaitu melepaskan limiter dalam tubuh Code, hubungan mereka akhirnya berakhir setelah Eida mencegah Code untuk membunuh Amado. Sang ilmuwan tersebut berhasil meyakinkan Eida bahwa dia memiliki informasi tentang Kawaki. Selain itu, dia juga berjanji untuk bisa mendekatkannya dengan Kawaki.

Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa pada akhirnya Eida dan Daemon memutuskan untuk berpindah “haluan” di mana dia sekarang berpihak kepada Amado. Dia akhirnya membawa keduanya menuju Konoha, di mana menurut Amado keduanya bisa menjadi “senjata” untuk menghadapi Code. Lalu, apa saja hal menarik yang muncul di Boruto chapter 73?

Misi Terbaru Team 7 di Boruto 73

Boruto Chapter 73 dibuka dengan momen di mana kita melihat Team 7, Konohamaru, Shikamaru, dan Sumire berada di kantor Hokage. Shikamaru kemudian memberikan informasi penting kepada semuanya terkait dengan sosok Code dan ancamannya. Serta, tidak lupa juga dia memberi tahu tentang keberadaan Amado, Eida, dan Daemon. Dia memberikan penjelasan singkat mengenai mereka dan apa yang terjadi sebelumnya.

Shikamaru menjelaskan bahwa Amado terpaksa harus melepaskan limiter Code saat sang villain menculiknya. Dan dia juga menjelaskan bahwa kini Eida dan Daemon tidak lagi bekerja sama dengan Code. Keduanya sekarang sedang menuju Konoha. Shikamaru pun kemudian memberikan misi kepada mereka dengan nama ‘Room-Sharing.’ Kawaki dan Boruto mendapatkan tugas untuk tinggal dan terus bersama dengan Eida.

Hal ini karena keduanya sudah menjadi Otsutsuki, dan kekuatan Eida tidak akan berlaku kepada Otsutsuki. Mendengar hal tersebut, keduanya pun sangat terkejut. Meskipun begitu, Shikamaru kemudian membeberkan alasan mengapa keduanya yang kemudian menjadi pilihan utama di misi tersebut. Menurutnya, Eida jatuh cinta kepada sosok Kawaki. Kedua, karena mereka adalah Otsutsuki.

Namun, Shikamaru pun kemudian kembali menjelaskan bahwa Boruto pun memiliki tugas penting dalam misi ini. Dia harus menjadi jembatan antara Kawaki dan Eida, karena Shikamaru sadar bahwa tugas ini sangatlah berat. Belum lagi hal ini menyinggung kehidupan pribadi dari sosok Kawaki. Sehingga, selain juga mengawasi gerak-gerik Eida, Boruto pun harus menjadi jembatan hubungan mereka.

Bagaimana dengan misi Team 7 lainnya? Anggota tim lainnya, seperti Mitsuki dan Sarada, akan mengikuti dan mengawasi ketiganya bersama Konohamaru. Sarada dan Mitsuki yang akan mengirimkan laporan kepada Shikamaru mengenai apa yang terjadi. Selain itu, mereka berdua juga memiliki tugas berat untuk menyadarkan Boruto ketika dia kembali “mengamuk.” Sayangnya, untuk Sumire sendiri masih belum kita ketahui apa misinya. Namun, kemungkinan dia juga menjadi telinga dan mata bagi Shikamaru dan yang lain.

Sumire Jadi Sosok Penting?

Yang menarik juga di Boruto chapter 73 adalah bagaimana Sumire sepertinya memahami apa yang Eida rasakan. Hal ini terjadi setelah Kawaki dan Boruto tidak memahami apa maksud Eida yang ingin jatuh cinta terhadap Kawaki. Sumire pun kemudian memberikan pengertian kepada Kawaki bahwa Eida ingin merasakan sebuah perasaan jatuh cinta yang biasa orang rasakan.

Dari hal tersebut, ada kemungkinan jika Sumire akan memiliki peran penting kedepannya. Ketika semua orang tidak memahami apa yang Eida rasakan, mungkin Sumire akan menjadi “penerjemah” bagi semua shinobi yang terlibat dalam misi ini. Menarik tentunya untuk melihat peran epik dari sosok Sumire yang terlibat dalam misi besar ini. Lagipula, jika dia tidak memiliki kepentingan rasanya dia tidak akan ikut dipanggil dalam rapat tersebut.

Sasuke dan Kawaki Merasakan Hawa Momoshiki

Meskipun singkat, terdapat sebuah momen Otsutsuki yang terjadi di akhir Boruto chapter 73. Di akhir chapter ini kita bisa melihat bagaimana kemudian Kawaki mampu melihat Momoshiki yang berada di samping Boruto. Momen tersebut sempat membuat Kawaki tidak percaya dengan apa yang dia lihat. Bahkan, bukan hanya Kawaki. Ternyata, Sasuke pun mampu merasakan kemunculan kembali sosok Momoshiki.

Sasuke mengaku bahwa dia mengalami pengalaman yang sama seperti ketika dia, Naruto, dan Boruto bertarung menghadapi Momoshiki. Apa yang sebenarnya terjadi? Mengapa kemudian Kawaki dan Sasuke bisa mengalami hal tersebut? Apakah ini merupakan pertanda mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya? Atau justru Momoshiki memang sengaja ingin menampakan diri? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.