Saitama tolak kekuatan God? Saitama merupakan salah satu karakter yang sangat populer di industri anime dan manga. Dia merupakan protagonis utama dalam seri One Punch Man karya ONE dan juga Yusuke Murata. Sesuai namanya, Saitama memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Dia mampu menghancurkan apa pun hanya dengan satu pukulan. Tidak heran jika kemudian dia menjadi karakter paling kuat.

Berbicara mengenai kekuatan Saitama memang menjadi salah satu topik yang menarik. Apalagi, mengingat apa yang sedang terjadi saat di arc Monster Association. Saitama nampak bertarung melawan Garou, yang memiliki kekuatan dahsyat berkat sosok God. Dalam chapter 167 di seri One Punch Man kemarin kita melihat bagaimana Saitama benar-benar bertarung secara serius.

Bahkan, di sepanjang seri manganya sendiri Saitama belum pernah memperlihatkan kekuatan dan ekspresi yang serius seperti saat dia bertarung melawan Garou sekarang. Hal tersebut terjadi akibat Garou yang membunuh Genos. Pertarungan keduanya pun tidak terhindarkan. Mereka benar-benar mengerahkan semua kekuatan dan kemampuan yang mereka miliki, khususnya Garou.

Saitama Tolak Kekuatan God?

Kemunculan sosok God ini banyak memunculkan spekulasi di kalangan fans. Salah satu yang menarik adalah bagaimana Saitama kemungkinan pernah mendapatkan tawaran kekuatan dari God. Namun, dia memutuskan untuk menolaknya. Seperti yang muncul dalam pembahasan sebelumnya, Saitama merupakan sosok yang memiliki kelemahan dalam hal latihan.

Dia hanya melakukan latihan biasa seperti lari, squat, push-ups, dan sit-ups. Rasanya sulit untuk dipercaya jika itu adalah rahasia kekuatan Saitama, meskipun Genos sendiri sempat mengatakan bahwa Saitama memang benar-benar melakukannya. Hal inilah yang kemudian menjadi dasar spekulasinya, di mana kemungkinan Saitama mendapatkan kekuatan dahsyat berkat sosok God.

One-Punch Man Finally Reveals Saitama's Jaw-Dropping True Strength

Apakah artinya Saitama menerima penawaran tersebut? Jawabannya adalah tidak. Spekulasinya sendiri menjelaskan bahwa apa yang terjadi kepada Garou terjadi juga kepada Saitama. Sebelumnya, Garou sempat menolak tawaran dari God untuk mendapatkan kekuatannya. Meskipun begitu, dia tetap mendapatkan sebagian kekuatan God berkat adanya kontak fisik saat Garou menepis lengan God.

Meskipun hanya menepisnya, Garou nyatanya mampu memiliki kekuatan dahsyat setara kosmik. Hal ini pun kemungkinan terjadi kepada Saitama, di mana dia menolak tawaran dari God dengan menempis lengannya. Akibat adanya kontak fisik tersebut Saitama pun mendapatkan kekuatan dahsyat yang kemudian kita ketahui sampai saat ini.

Kekuatan Tekad Saitama

Terdapat poin menarik yang muncul dalam teori ini. Biasanya, mereka yang menerima kekuatan dari God – baik sengaja atau pun tidak – akan mengalami sebuah fase yang kita kenal sebagai ‘monsterisasi.’ Proses ini membuat  seseorang akan berubah menjadi jahat atau menjadi monster, seperti yang terjadi kepada mereka yang menjadi wadah atau avatar bagi God.

One-Punch Man's New Name for Saitama Hints at the Origin of His Strength - Phần mềm Portable

Bagaimana dengan Saitama? Dia bukanlah monster. Saitama mampu menahan semua hasrat atau tekanan proses monsterisasi tersebut, berkat kekuatan tekadnya. Hal ini juga  yang kemungkinan menjadi penyebab dia harus kehilangan rambutnya. Dan yang menarik juga adalah kemungkinan Saitama adalah manusia atau karakter pertama yang menolak tawaran dari God tersebut.

Mengapa demikian? Saat God meminta Garou untuk menjadi avatarnya, Saitama direferensikan sebagai sosok “pukulan yang melawan God.” Garou sendiri menyadari bahwa sosok tersebut adalah Saitama, dan bukan dirinya. Spekulasinya juga menjelaskan bahwa God mungkin berpura-pura untuk tidak mengenali Saitama saat dia dan Flashy Flash dan Manako terjebak di bawah tanah. Intinya, menarik untuk melihat apakah ada koneksi antara God dan Saitama selain spekulasi yang santer beredar bahwa mereka akan bertarung di akhir serinya.