Ini motif Blackbeard culik Koby? Selain Sabo, nasib dari Koby saat ini menjadi sebuah misteri besar dalam seri manga One Piece. Seperti yang muncul dalam chapter 1059 kemarin, sosok Koby harus terculik oleh sosok Blackbeard di akhir chapternya. Sebelumnya, Koby dan para pasukan angkatan laut lain sempat menyerbu pulau Amazon Lily untuk menangkap Boa Hancock. Namun, situasi justru berubah tidak terduga.

Mereka tidak menduga bahwa akan muncul sosok Yonko, Blackbeard, di pulau tersebut. Tujuan dari Blackbeard sendiri adalah untuk mencuri buah iblis Mero Mero yang ada di dalam tubuh Hancock. Misi besarnya sendiri sempat hampir berhasil, pasca Hancock tidak berdaya di hadapan kekuatan Yami Yami no Mi. Namun, beruntung sosok Rayleigh muncul tepat waktu.

Blackbeard sendiri sebenarnya sempat memberikan “pujian” terhadap sosok Koby atas apa yang dia lakukan dalam peristiwa Rocky Port. Berkat aksinya, Blackbeard mampu mengalahkan Wang Zhi dan mengambil alih kekuasaan atas pulau Beehive. Sayangnya, terdapat hal yang mengerikan kemudian muncul di akhir chapternya di mana Blackbeard menculik Koby.

Apa yang terjadi dengan Koby? Bagaimana situasinya? Oda belum menghadirkan informasi lanjut mengenai hal ini. Untuk saat ini, nasib Koby masih menjadi sebuah misteri. Namun, dalam momen ini juga muncul pertanyaan terkait apa alasan Blackbeard kemudian menculik Koby. Tentu ada alasan mengapa kemudian dia menculik sang pahlawan Rocky Port tersebut.

Terkait Dengan Cross Guild?

Seperti yang dijelaskan di atas, berkat apa yang terjadi di Rocky Port tersebut secara tidak langsung membantu Blackbeard untuk bisa memenangkan pertarungan melawan Wang Zhi alias Silver Axe. Dan dengan demikian, Blackbeard bisa mengambil alih kekuasaan atau kepemimpinan dari pulau Beehive. Tentunya menjadi pertanyaan mengapa kemudian Blackbeard menculik Koby jika memang dia berguna bagi sang bajak laut.

Salah satu spekulasi yang cukup menarik mengenai hal tersebut adalah kemungkinan adanya keterkaitan dengan Cross Guild. Apa maksudnya? Seperti yang Geeks ketahui, dalam One Piece chapter 1056 kemarin Oda memperkenalkan sebuah organisasi baru bernama Cross Guild. Dalam chapter tersebut terungkap bahwa beberapa mantan Shichibukai seperti Dracule Mihawk, Crocodile, dan Buggy menjadi bagian dari organisasi baru itu.

One Piece Chapter 1056 - Buggy's Cross Guild revealed - The Fanboy SEO

Yang menarik dari organisasi ini adalah bagaimana pihak Pemerintah Dunia menganggap bahwa Buggy, sang Yonko baru, merupakan pemimpin dari organisasi tersebut. Sejauh ini, informasi yang kita ketahui mengenai organisasi ini adalah mereka mengincar nyawa angkatan laut. Mereka memberikan angka atau harga terhadap berbagai sosok angkatan laut.

Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang sangat luar biasa yang terjadi di dunia One Piece. Pasalnya, hal ini belum pernah terjadi sebelumnya. Biasanya, justru bajak laut yang mendapatkan nilai buruan. Dan bisa jadi ini juga alasan mengapa kemudian Blakcbeard menculik Koby, karena kemungkinan Koby memiliki nilai buruan yang sangat fantastis mengingat titelnya sebagai “Pahlawan Rocky Port.”

Dalam artikel sebelumnya sempat ada pembahasan, meskipun sampai saat ini kita masih belum tahu apa yang kemudian menjadi pertimbangan nilai buruan bagi seorang angkatan laut namun bisa jadi ada kaitannya dengan pangkat yang mereka miliki. Misalnya untuk pangkat admiral bisa mencapai ratusan Belly sampai miliaran Belly.

Nilai Buruan Koby Besar?

Mengingat posisi Koby di angkatan laut saat ini adalah Rear Admiral, mungkin nilai buruannya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta Belly. Namun, angkanya sendiri bisa jadi jauh lebih besar dan fantastis mengingat gelar atau titel yang dia miliki sebagai pahlawan Rocky Port. Gelar tersebut tentunya akan sangat mendongkrak nilai buruan dari Koby.

Rocky Port Incident - SPOILER ALERT | One Piece Amino

Blackbeard memang tidak seperti Buggy, yang jelas-jelas mencintai harta atau uang. Namun, bagaimana kemudian dia melihat peluang di depan mata tentunya tidak akan dia sia-siakan. Blackbeard tentunya bisa memanfaatkan uang dari nilai buruan Koby tersebut untuk hal lain, misalnya membeli kapal atau melakukan apa pun. Namun, mungkin juga Koby menjadi cara untuk meminta pihak angkatan laut menyetujui keinginnannya seperti yang dia lakukan terhadap Ace dan Bonney. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.