Vegapunk calon Nakama baru? Sosok Vegapunk menjadi perbincangan hangat para fans One Piece dalam 24 jam terakhir ini. Dan bukan tidak mungkin, sosok Vegapunk juga masih akan menjadi perbincangan para fans untuk satu pekan kedepan. Hal ini wajar karena berdasarkan informasi bocoran dari chapter 1061 yang beredar di jagat maya memperlihatkan kemunculan sosok yang sudah lama para fans nantikan, Dr. Vegapunk.

Seperti yang kita ketahui, Dr. Vegapunk merupakan ilmuwan jenius yang sudah sejak lama menjadi misteri. Oda Sensei masih belum memberikan informasi mengenai karakternya sampai sekarang. Padahal, sosoknya sudah beberapa kali direferensikan dalam cerita. Bahkan, dia juga sempat muncul sekali meskipun hanya badannya saja dan sebagian besar tubuhnya masih misterius.

Three Skulls Theories (Old Account) on Twitter: "Dr. Vegapunk: Analysis / Thread: https://t.co/ngJ7Dvxs1A" / Twitter

Selama ini, Oda hanya memberi tahu dalam ceritanya jika Vegapunk adalah sosok ilmuwan yang luar biasa jenius yang bekerja untuk angkatan laut. Di angkatan laut sendiri, dia memiliki pangkat atau peringkat G-5 Marine, yang artinya dia udah sangat jauh lebih modern. Secara penampilan fisiknya, Oda Sensei menggambarkan Vegapunk dengan seorang pria dengan kaos bergaris, menggunakan sarung tangan berwarna kuning, dan sering menggunakan jas lab.

Selain itu, secara fisik – khususnya wajah – Oda masih merahasiakannya. Yang paling mengesankan dari Vegapunk adalah berbagai ciptaan dan uji coba yang dia lakukan. Setiap benda yang dia ciptakan selalu memiliki manfaat yang luar biasa, setidaknya untuk hari ini dan masa depan. Kadang teknologi tersebut terlalu maju, sehingga membuat yang lain terheran-heran.

Pertemuan Luffy dan Vegapunk

Dalam salah satu poin yang muncul di bocoran chapter 1061 terungkap bahwa kelompok Topi Jerami harus berpisah, di mana Luffy bersama Jinbe dan Chopper pergi ke arah yang berbeda meskipun masih di satu pulau yang sama. Mereka pun berpetualang bersama Bonney, yang tidak sengaja mereka temui saat sedang terjebak di dalam sebuah arus di sekitar wilayah pulau tempat mereka berada.

Kemudian, poin lainnya juga menyebutkan bahwa “Egg Head” merupakan pulau milik Vegapunk. Untuk saat ini, kita masih belum mengetahui apakah Vegapunk ada di pulau tersebut. Namun, asumsinya sendiri kemungkinan sang ilmuwan jenius tersebut ada di tempatnya sedang melakukan penelian. Dan seperti alur cerita di seri One Piece sebelumnya, hal ini membuka peluang pertemuan Luffy dan Vegapunk.

Pertemuan ini biasanya akan terjadi secara tidak sengaja. Misalnya, ketika Luffy masuk ke sebuah ruangan di mana ternyata ruangan tersebut terdapat sosok Vegapunk. Mereka pun akan saling berbincang-bincang yang mana biasanya perbincangan tersebut diawali dengan hal ringan dan penuh komedi. Namun, seiring berjalannya cerita percakapannya akan semakin jelas dan semakin dalam.

Bahkan, bukan hal yang mustahil jika kita menemukan informasi penting dalam percakapan tersebut. Misalnya, apa yang sebenarnya terjadi saat kejadian di Punk Hazard. Atau apa yang sebenarnya dia lakukan terhadap anak-anak kecil yang jadi subyek penelitian tersebut. Dan mungkin juga kita akan mengetahui apa yang kemudian menjadi alasan Vegapunk meneliti buah iblis dan menciptakannya.

Calon Nakama Baru?

Pertemuan Luffy dan Vegapunk bisa menghadirkan sesuatu yang lainnya. Bukan hanya kita mungkin akan mendapatkan informasi penting, namun dia juga akan membantu Luffy dan kelompok Topi Jerami untuk menghadapi ancaman besar selanjutnya. Bagaimana kemudian Vegapunk akan membantu Luffy dan kelompok Topi Jerami menghadapi ancaman selanjutnya? Dengan menjadi sekutu baru.

Three Skulls Theories (Old Account) on Twitter: "Dr. Vegapunk: Analysis / Thread: https://t.co/ngJ7Dvxs1A" / Twitter

Bila melihat pola yang terjadi di arc sebelumnya, Luffy sebelumnya memiliki lebih dari satu sekutu. Lebih tepatnya dua orang. Misalnya, di arc Dressrosa Luffy memiliki Law dan Kinemon sebagai sekutu. Dan di arc Wano kita melihat Luffy dan Kid yang menjadi sekutu. Di arc terbaru ini, mungkin Vegapunk akan menjadi nakama baru selain sosok Bonney yang sebelumnya santer diprediksi akan menjadi sekutu Luffy juga untuk alur ceritanya.

Vegapunk bisa menjadi nakama baru dengan memberikan informasi penting dan rahasia tentang sesuatu, misalnya tentang persenjataan. Atau bahkan dia bisa mengungkapkan rahasia tentang buah iblis. Franky dan Chopper mungkin bisa belajar banyak dari pertemuan dengan Vegapunk. Dan bahkan, ini bisa jadi merupakan arc untuk mengembangkan karakter Chopper. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan dtaang ya Geeks!

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/