5 Naga terkuat di perang House of the Dragon. House of the Dragon adalah serial prekuel Game of Thrones yang saat ini tengah tayang di saluran streaming HBO. Berbeda dengan GOT yang sempat tidak menghadirkan karakter Ghost karena kekurangan anggaran, House of the Dragon justru tampak luar biasa. Di mana ada lebih banyak naga yang akan muncul di season perdananya. Karena memang plotnya sendiri berfokus pada kisah ‘Dance of the Dragon‘, yaitu perang saudara klan penunggang naga, Targaryen. Naga apa saja yang akan muncul? Berikut ini lima naga terkuat yang nantinya akan memainkan perang penting di serial House of the Dragon!

Caraxes

Caraxes adalah salah satu naga yang sudah menampakan wujudnya di serial House of the Dragon. Ciri-ciri fisiknya dapat dengan mudah kita kenali dari ukurannya yang sangat besar, panjang, dan ramping. Di mana sisiknya terlihat seperti berwarna merah darah. Pada era penaklukan Westeros, awalnya Caraxes adalah naga milik Aemon Targaryen. Setelah Aemon mati, Caraxes jatuh pada Prince Daemon Targaryen (Matt Smith) alias Rogue Prince, seperti yang terlihat di serialnya. Karena sifatnya yang ganas, banyak yang menjuluki naga yang satu ini sebagai ‘Blood Wyrm’ yang artinya Naga Darah.

Syrax

Naga kedua yang sudah menampakan dirinya di House of the Dragon season 1 adalah Syrax. Princess Rhaenyra Targaryen (Milly Alcock/Emma D’Arcy) adalah penunggangnya saat ini. Rhaenyra sendiri mengambil referensi nama Syrax dari dewi Valyrian yang sering diceritakan leluhurnya. Berdasarkan apa yang terllihat di serialnya, Syrax mempunyai sisik berwarna kuning keemasan. Meskipun ukurannya tidak sebesar Caraxes, tetapi Syrax cukup kuat untuk bertahan dalam pertempuran Dance of the Dragon. Di novelnya, Syrax bahkan menelurkan sejumlah naga yang nantinya ditunggangi oleh anak-anak Rhaenyra.

Vhagar

Meskipun Vhagar belum menampakan diri, tetapi keterlibatannya di pertempuran Dance of the Dragon sudah pasti tidak terelakan. Setelah sebelumnya menjadi tunggangan bagi Visenya Targaryen pada era penaklukan Westeros, nantinya putra kedua King Viserys, Aemond Targaryen (Ewan Mitchell), akan mengklaim Vhagar sebagai miliknya. Di perang saudara melawan kubu Rhaenyra, Vhagar adalah naga yang ukurannya paling besar. Hal tersebut bisa terjadi karena memang dia merupakan salah satu naga legendaris, selain Balerion dan Maraxes yang telah mati sebelum peristiwa Dance of the Dragon.

Sunfyre

Selain Rhaenyra, yang nantinya akan mengincar Iron Throne adalah anak pertama King Viserys yang bernama Aegon Targaryen (Tom Glynn-Carney). Sebagai orang penting yang menjadi musuh utama Rhaenyra dalam perang saudara Targaryen, Aegon akan menunggangi naga yang tidak kalah kuat dari Syrax bahkan Caraxes. Yaitu Sunfyre yang terkenal mempunyai paras indah karena sisiknya seperti emas. Ketika Sunfyre terbang pada siang hari, sisiknya akan memantulkan cahaya matahari, sehingga dia terlihat seperti berkilau. Karena hal tersebut orang-orang menjulukinya sebagai Sunfyre the Golden.

Meleys

Terakhir, naga yang perannya tidak kalah penting di serial House of the Dragon adalah Meleys. Naga yang satu ini ditunggangi oleh Princess Rhaenys Targaryen (Emily Best) yang terkenal sebagai ‘Ratu Yang Tidak Pernah Naik Takhta’. Meleys sendiri adalah salah satu naga tertua di Westeros, dengan sisik dan membran sayap berwarna merah muda. Penggambarannya di novel menyebutkan bahwa tanduk dan cakarnya berkilau seperti tembaga. Pada era penaklukan Westeros, dia terkenal sebagai naga tercepat yang sangat mematikan.

Itulah lima naga terkuat di pertempuran Dance of the Dragon yang akan memainkan peran penting di serial House of the Dragon. Masih perlu kita lihat siapa yang paling kuat di antara kelima naga ini, yang jelas nantinya mereka akan saling bertarung dan berusaha membunuh satu sama lain. Di mana ke depannya Rhaenyra, Daemon, dan Rhaneys akan menjadi satu kubu, melawan kubu Aegon dan Aemond Targaryen. Dari kelima naga ini mana yang menurut kalian akan memenangkan pertempuran? Kebenarannya hanya akan terungkap di serial House of the Dragon, yang tanggal 26 September besok akan menayangkan episode keenamnya. Kita nantkan saja ya, Geeks.