Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Film Horror Klasik Wajib Tonton!

7 Film Horror Klasik Wajib Tonton!

Candyman (1992)

Candyman adalah film horror garapan sutradara Bernard Rose yang terinspirasi dari kejadian nyata pada tahun 1987. Di mana seorang penyusup membunuh seorang wanita dan menyembunyikannya di balik cermin kamar mandinya. Bedanya film ini lebih didramatisir dengan menggabungkan elemen urban legend Boogeyman. Di mana sosok pembunuh mengerikan dengan tangan pengait bernama Candyman akan muncul dari cermin jika seseorang memanggil namanya sebanyak lima kali. Film ini dijamin akan membuat para penontonnya takut untuk melihat ke arah cermin ketika malam hari.

In the Mouth of Madness (1994)

In the Mouth of Madness adalah film garapan sutradara John Carpenter, yang menurutnya adalah bagian dari ‘Apocalypse Trilogy’ ciptaannya. Bersama dua horor populer lainnya, seperti The Thing (1982) dan Prince of Darkness (1987). Film ini bercerita tentang seorang investigator asuransi bernama John Trent (Sam Neill), yang berusaha menguak misteri tentang menghilangnya seorang novelis horor Sutter Cane (Jurgen Prochnow) di sebuah kota kecil. Seiring berjalannya waktu, John mulai tidak bisa membedakan antara kejadian nyata dengan fiksi yang berasal dari cerita novel Sutter.

The Sixth Sense (1999)

Sebagai salah satu karya pertama sutradara M. Night Shyamalan, The Sixth Sense adalah film horor supernatural yang berhasil membuatnya terkenal di Hollywood. Alasannya adalah karena film ini berhasil menghadirkan elemen horor yang cukup relate dengan banyak orang. Yaitu anak kecil yang bisa melihat dan berbicara dengan hantu-hantu mengerikan di sekitarnya. Dengan akting dari Bruce Willis sebagai Malcolm Crowe dan Haley Joel Osment sebagai anak bernama Cole Sear, film ini berhasil membuat penontonnya berpikir bahwa memang anak kecil dapat melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat orang dewasa.

Itulah tujuh film horor klasik Hollywood yang konon paling seram sepanjang masa. Tidak sedikit juga penggemar yang mengklaim bahwa kisah dari film-film ini cukup mindblowing untuk diikuti. Beberapa di antaranya memang banyak memainkan pikiran penonton dengan alur dan juga sosok-sosok yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Sementara sebagian lagi, justru mempunyai plot yang sederhana, tetapi terasa sangat nyata untuk sebuah film horor. Dari semua film ini kira-kira mana yang paling menarik perhatian kalian? Jika kalian penakut, sangat tidak disarankan untuk menonton filmnya sendirian ya, Geeks.

Exit mobile version