Para villain di series Star Wars: Andor. Sebentar lagi LucasFilm akan segera merilis spinoff prekuel Rogue One: A Star Wars Story yang berjudul Andor. Serial yang berlangsung pada era Imperial ini akan berfokus pada petualangan Cassian Andor dari Diego Luna sekitar lima tahun sebelum peristiwa Rogue One. Di mana dia pertama kalinya bergabung dengan Rebel Alliance untuk melawan Galactic Empire. Masih bercerita tentang light side vs. dark side of the Force, nantinya akan ada sejumlah villain yang berdiri di sisi ‘dark’ untuk melawan Andor. Khususnya dua karakter dari Galactic Empire yang akan berusaha mati-matian menjegal Andor dan Rebel Alliance. Siapa saja mereka? Langsung saja simak di bawah ini, Geeks!

Syril Karn

Syril Karn adalah karakter baru Star Wars yang diperankan oleh aktor Kyle Soller. Dia merupakan seorang seorang perwira Galactic Empire yang mendapatkan tugas untuk menjadi deputi pengawas Morlana One Corporation Authority. MOCA sendiri adalah perusahaan Empire yang mengawasi sekaligus memerintah planet tambang, Morlana One. Dalam sesi wawancaranya dengan Total Film, Soller sempat menjelaskan bahwa karakternya adalah “sosok yang sangat ingin naik ke puncak di bidang yang dia geluti. Yaitu bidang yang mempunyai kontrol penuh dan dominasi [terhadap orang lain].”

Bagi Syril yang tumbuh tampak sosok ayah, sukses dalam pekerjaan adalah sesuatu yang harus dia capai agar hidupnya lebih baik. Itulah mengapa dia akan melakukan segala cara untuk meraih posisi yang lebih tinggi di MOCA. Salah satu upaya untuk mencapai tujuannya adalah dengan memburu seorang pencuri seperti Andor yang telah membunuh dua kopral Empire di Morlana One. Dalam salah satu adegan di trailernya, Syril terlihat berhasil mengepung Andor di Planet Ferrix. Tampaknya di serialnya nanti dia akan menjadi sosok yang sangat berambisi untuk menangkap Andor bagaimanapun caranya.

Dedra Meero

Villain kedua di Andor adalah Denra Meero. Tidak jauh berbeda dengan Syril, Dedra Meero adalah sosok perwira ambisius lainnya yang ingin membuktikan kapabilitasnya kepada dunia. Bedanya, karakter dari aktris Denise Gough ini sudah mempunyai posisi yang cukup tinggi di Empire, yaitu sebagai supervisor dari Imperial Security Bureau. Di mana tugas utamanya adalah menangkap Andor yang selama ini sangat dia benci. Hal ini terlihat di trailernya, saat Dedra turun dari pesawat Lambda-class T-4a bersama pengawal death trooper, untuk memimpin pasukan Imperial dalam misi penangkapan Andor di Planet Ferrix.

Sebagai salah satu perwira wanita, Dedra adalah sosok yang merasa bahwa dia bisa lebih baik dari para pria di Empire. Beberapa waktu yang lalu, Gough menjelaskan kepada Total Film bahwa karakternya adalah sosok yang ingin menegakkan kesetaraan gender di politik Empire, “Tentunya karakterku berada di pihak Dark Side. Sebagai seorang wanita di semestanya, dia harus maju apa pun caranya. Dia harus bisa sepuluh kali lebih baik dari siapa pun (di Galactic Empire).” Sebagai sosok yang sangat kejam sekaligus cerdas, Dedra konon mampu memprediksi setiap rencana Rebel Alliance dengan cukup akurat.

Itulah villain di Star Wars: Andor. Baik Syril maupun Dedra, mereka adalah dua karakter baru yang akan melakukan debutnya di serial Andor. Di mana nantinya mereka akan mewakili pasukan Imperial dalam meringkus Rebel Alliance yang sangat ingin menggulingkan Galactic Empire. Berdasarkan penggambaran karakter dua villain ini cukup jelas bahwa serialnya akan bercerita tentang pertempuran militer. Tidak seperti spinoff lainnya yang berfokus kepada para pengguna Force atau Bounty Hunter. Makin tidak sabar ‘kan, Geeks? Tiga dari dua belas episode Andor akan tayang perdana pada tanggal 21 September besok, hanya di Disney+.