Oda mengungkap jenis kelamin Im Sama? Semenjak kemunculan kembali sosok Im dalam chapter 1060, para fans pun kembali banyak berspekulasi mengenai karakter paling misterius ini. Dari semua karakter yang paling dinantikan kemunculannya, Im adalah karakter yang berada di posisi pertama. Dia merupakan pemimpin dari Pemerintah Dunia sekaligus merupakan sosok paling tinggi dalam hierarki tersebut.

Seperti bisa kita lihat dalam ceritanya, bahkan Gorosei pun berlutut di hadapan sosok Im. Sosoknya hanya muncul dalam beberapa panel dan sosoknya pun masih diselimuti oleh siluet. Hampir tidak ada informasi yang bisa kita ketahui tentang sosok Im, selain dia adalah pemimpin tertinggi Pemerintah Dunia. Inilah yang kemudian memunculkan berbagai teori di kalangan fans.

Salah satu teori yang cukup banyak beredar di kalangan fans adalah bagaimana sosok Im ternyata adalah seorang wanita. Selain itu, ada juga teori yang menyebutkan bahwa Im adalah sosok ibu Luffy. Namun, kemungkinan besar bahwa spekulasi atau teori tersebut tidaklah benar. Terdapat sebuah spekulasi yang menarik yang menyebutkan bahwa Im bukanlah wanita, melainkan pria.

Inikah Jenis Kelamin Im?

Para fans tentunya penasaran dengan siapa sebenarnya sosok Im. Apakah dia benar-benar dari masa lalu? Atau apakah dia berasal dari abad yang hilang? Benarkah Im adalah seorang wanita dan ibu Luffy? Ada beberapa alasan yang mendukung spekulasi bahwa kemungkinan besar Im adalah seorang pria dan bukan wanita yang selama ini menjadi spekulasi para fans.

Alasan pertama, berdasarkan siluet yang muncul dalam cerita sejauh ini Im nampak memiliki bentuk tubuh atau desain karakter seorang pria atau laki-laki. Mengapa? Karena, selama 25 tahun seri One Piece berjalan Oda Sensei seolah memiliki gayanya sendiri ketika harus menghadirkan atau menggambar karakter wanita. Dan petunjuk yang paling utama adalah apa yang Sabo ucapkan.

Dalam chapter 1060, Sabo menghubungi Pasukan Revolusi dan berbincang dengan Dragon. Menurutnya, dia melihat sesuatu yang seharusnya tidak dia lihat. Dia tidak percaya bahwa ternyata ada penguasa atau raja di dunia ini yang duduk di kursi singgasana di istana Panagea. Dalam versi bahasa Jepangnya pun Sabo menggunakan kata “王” (Ou) yang berarti raja dan bukan “女王” (Jou) yang berarti ratu.

Dalam versi terjemahannya pun Sabo menggunakan kata “King” dan bukan “Queen” yang mana, artinya bisa kita simpulkan bahwa Im ternyata memiliki jenis kelamin laki-laki dan bukan wanita seperti yang selama ini kita duga.

Tidak Sependapat

Di sisi lain, ada juga yang tidak sependapat mengenai hal ini. Mereka beralasan bahwa dalam manganya, kita sudah melihat bagaimana dua jari dari Im. Dan gambar tersebut mirip seperti karakter wanita lainnya di franchise One Piece. Sebagian fans lainnya juga ada yang tidak setuju dengan poin bahwa Im berjenis kelamin pria. Mengapa? Bisa jadi, Oda sengaja menyembunyikan sisi feminim dari sosok Im.

IMU SAMA and Butterfly Effect! : r/OnePiece

Seperti yang kita ketahui, Oda senang untuk menghadirkan misteri atau berbagai teka-teki untuk membuat para fans penasaran. Oda terus akan menghadirkan teka-teki tersebut sampai kemudian tepat waktunya untuk memperkenalkan karakter atau hal tersebut. Contoh nyata dari hal ini adalah sosok Green Bull alias Aramaki.

Sosok Villain Utama Dalam Cerita

Im merupakan sosok kejam dan tidak berperasaan yang menjadi pemimpin dari Pemerintah Dunia. Dia sangat jarang muncul dalam cerita, karena Oda sepertinya masih belum mau menghadirkan karakternya. Terlepas dari hal tersebut, mengingat saat ini One Piece sudah mendekati akhirnya maka sosok Im akan semakin relevan kedepannya. Dan Im juga kemungkinan adalah villain utama dalam ceritanya.

Rahasia One Piece Chapter 1041, Alasan Im Sama Takut kepada Luffy, Kurohige dan Shirahoshi Terungkap - Pikiran Rakyat Bekasi

Contoh paling baru adalah bagaimana Im menghancurkan kerajaan Lulusia dalam sekejap untuk sebuah alasan yang masih misterius. Hal ini seolah membuktikan bagaimana kejamnya sosok Im demi menjaga kepemimpinan dan juga kekuasaanya. Bahkan, mungkin bukan hanya Lulusia yang sudah dia hancurkan. God Valley dan juga Kerajaan Kuno bisa jadi adalah “korban” dari kekuatan Im.

Di sisi lain, dengan semua hal mengerikan dan juga kedahsyatan kekuatan Im para fans semakin yakin bahwa dia akan menjadi villain terakhir yang akan Luffy hadapi di akhir serinya. Oda sendiri sudah membangun hype tersebut sejak lama bahwa Im akan memiliki peran besar kedepannya. Kita nantikan saja ya apa jenis kelamin pasti dari Im Sama pada chapter yang akan datang!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.