Karakter ini kembali di Halo Season 2. Halo adalah serial adaptasi dari video game populer berjudul sama yang beberapa waktu lalu tayang di saluran streaming Paramount+. Season perdana dari serial bergenre sci-fi militer ini rilis pada bulan Maret dan rampung pada bulan Mei dengan episode kesembilannya. Meskipun menuai respons yang beragam, tetapi tidak sedikit juga penggemar yang memuji kualitas akting dan adegan aksinya. Untuk season keduanya sendiri sudah lama Paramount umumkan bahkan jauh sebelum season perdananya tayang.

Bertemakan perang antara koloni manusia dengan aliansi alien Covenant, akhir dari season satu sendiri telah mengungkapkan apa yang sebenarnya selama ini mereka perebutkan. Yaitu artefak kuno Forerunner yang berfungsi sebagai kunci untuk menunjukan lokasi super weapon Halo Array. Yang dapat menggunakan artefak tersebut tidak lain adalah dua karakter utama di serialnya, Master Chief dan Makee. Sayangnya, di ending karakter Makee dari aktris Charlie Murphy harus mati setelah terlibat dalam pertempuran di Planet Reach.

Makee Dipastikan Kembali di Halo Season 2

Karakter ini Kembali di Halo Season 2!, Greenscene

Meskipun ending season 1 telah memperlihatkan kematian karakternya, tetapi Paramount baru saja mengumumkan bahwa Charlie Murphy akan kembali. Bersamaan dengan pengumuman ini, Paramount juga telah mengonfirmasi bahwa mereka telah memulai produksi serial Halo season 2. Kembalinya Murphy ini terbilang cukup mengejutkan, karena banyak penggemar yang menganggap bahwa karakter Makee telah benar-benar mati.

Sebagai karakter utama di Halo season 1, Makee sendiri adalah karakter yang cukup populer di kalangan penggemar. Salah satu alasannya adalah karena dia mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan Master Chief menjelang akhir season 1. Sebagai seorang keturunan Forerunner yang diadopsi oleh para alien Covenant, masih banyak sekali kisah latar belakangnya yang masih belum terungkap. Sehingga cukup masuk akan jika dia nanti kembali di season 2.

Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara dia kembali? Ada kemungkinan cerita season 2 nanti akan mengungkap bagaimana akhirnya dia bisa lolos dari kematiannya di Reach. Tidak menutup kemungkinan juga dia hanya akan muncul dalam adegan flashback Master Chief. Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Karena sekarang Halo season 2 baru memulai proses syutingnya, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.