War Machine adalah salah satu superhero Marvel yang terkenal sering mengenakan armor mirip Tony Stark alias Iron Man. Hal tersebut bisa terjadi karena memang sejak awal dia adalah sahabat dari Tony yang bernama James Rhodes. Hal serupa juga terjadi di Marvel Cinematic Universe, di mana dia mendapatkan armornya sendiri di film Iron Man 2. Tepatnya saat membantu Iron Man melawan villain Whiplash dan Justin Hammer. Sekarang, dengan absennya Tony, banyak yang berharap dia bisa menjadi penerusnya.

Sejak terakhir kali Tony melakukan pengorbanan heroik di ending Avengers: Endgame, para penggemar sangat menantikan kehadiran pengganti Iron Man di MCU. Salah satu kandidatnya adalah Rhodey yang memang sudah terbiasa mengenakan armor ketika beraksi. Di sisi lain dia juga adalah sahabat yang sangat mengenal nilai-nilai perjuangan Tony dan mempunyai latar belakang militer. Sehingga dia terbilang cukup layak untuk menggantikan posisinya. Sayangnya, sebagai pemeran Rhodey, Don Cheadle ternyata tidak setuju dengan hal tersebut.

Cheadle Merasa Rhodey Berdiri Untuk Dirinya Sendiri

War Machine Bukan Pengganti Iron Man di MCU!, Greenscene

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya di acara D23 Expo, Cheadle berbicara kepada extratv mengenai masa depan karakternya di MCU. Meskipun dia tidak menjelaskan secara gamblang nasib dari karakter Rhodey alias War Machine di MCU ke depannya, tetapi dia merasa bahwa karakternya tidak akan menjadi pengganti Iron Man. Karena menurutnya tidak ada seorang pun yang bisa menggantikan Iron Man, dan Rhodey akan menjadi dirinya sendiri.

“Saya tidak tahu. Menurutku Rhodey adalah dirinya sendiri [tidak ingin menjadi orang lain]. Tidak ada seorang pun yang bisa mengisi ‘sepatu’ Tony Stark,” ungkap Cheadle. “Sebagai gantinya saya merasa kita akan mengenal lebih jauh tentang keinginan Rhodey. Siapa sebenarnya dia dan akan seperti apa tempatnya di MCU nanti. Sejujurnya saya juga sama tidak tahunya seperti kalian.”

Jika bukan Rhodey alias War Machine, lantas siapa yang akan menggantikan Iron Man di MCU? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Dalam acara D23 beberapa lalu terungkap bahwa serial solo War Machine yang berjudul Armor Wars akan segera memulai produksinya pada tahun depan. Sambil menunggu serial tersebut tayang, karakter Rhodey sendiri akan muncul terlebih dahulu di serial Secret Invasion yang akan rilis pada musim semi 2023. Kita nantikan saja comeback dari War Machine ini ya, Geeks.