Dalam cerita One Piece, Blackbeard memiliki tiga kepribadian? Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan salah satu karakter yang membuat para fans dari seri One Piece penasaran. Karena, sampai saat ini masih belum kita ketahui secara jelas asal-usulnya. Awalnya, Teach memiliki masalah dengan Whitebeard setelah dia membunuh salah satu rekannya, Thatch. Hal itu membuat Blackbeard kemudian kabur dan menjadi sosok yang jahat dan banyak orang buru.

Seiring berjalannya waktu, Blacbeard kini menjadi salah satu karakter terkuat dengan memiliki dua buah iblis. Setelah mendapatkan buah iblis Yami Yami no Mi, dia mengambil kekuatan Gura Gura no Mi milik Whitebeard. Banyak pertanyaan muncul tentang sosok Blackbeard dengan segala keanehannya. Salah satunya adalah tentang adanya kemungkinan bahwa Blackbeard One Piece memiliki lebih dari satu kepribadian.

Blackbeard Miliki Tiga Kepribadian di One Piece?

Terdapat sebuah spekulasi yang santer diperbincangkan para fans sampai sekarang. Spekulasinya sendiri menyebutkan bahwa Blackbeard kemungkinan memiliki tiga kepribadian di One Piece. Ada beberapa bukti yang mendukung teori atau spekulasi tersebut. Pertama adalah dengan adanya tiga tengkorak di bendera bajak lautnya. Dalam pembahasan sebelumnya, terdapat pembahasan jika Teach bisa jadi terinspirasi dari hal lain untuk bendera bajak laut ini.

Inspirasi dari hal tersebut adalah salah satu makhluk jahat dalam satu kepercayaan, yang mana makhluk jahat tersebut memiliki tiga kepala yang tidak lain adalah Cerberus. Petunjuk lainnya adalah bagaimana Blackbeard memiliki tiga buah pistol di pinggangnya. Sejauh ini, memang Blackbeard sangat jarang menggunakan pistolnya dalam pertarungan. Namun, ini bisa menjadi bukti bahwa Blackbeard memiliki 3 kepribadian.

Kemudian, petunjuk lainnya juga adalah dalam arc jaya, Luffy dan Zoro sempat mereferensikan sosok Blackbeard dengan sebutan “mereka.” Sebenarnya, masih belum jelas apa maksudnya. Apakah Blackbeard memiliki “bantuan” sehingga kemudian direferensikan sebagai “mereka”. Atau Luffy dan Zoro menyadari bahwa ada kepribadian lainnya dalam sosok Blackbeard.

Dan petunjuk yang paling baru muncul di chapter 1059 kemarin, di mana Blackbeard mengicar buah iblis lainnya yaitu Mero Mero no Mi. Para fans terkejut karena kemunculan Blackbeard di pulau Amazon Lily. Mereka terkejut karena sang villain ternyata mengincar buah iblis, yang mana hal itu untuk dirinya. Dalam chapter tersebut bahkan terungkap jika Blackbeard sudah sejak lama mengincar buah iblisnya.

Hal ini tentunya menarik bagaimana selain Gura Gura dan Yami Yami, ternyata Blackbeard sudah mengincar buah iblis lain. Namun, sayangnya, apa yang kemudian membuat buah iblis Mero Mero menjadi spesial masih menjadi sebuah pertanyaan besar. Mungkin Oda baru akan menghadirkan ceritanya dan memberikan penjelasan terkait hal tersebut pada chapter selanjutnya.

Gabungan Berbagai Kepribadian

Jika memang Blackbeard memiliki kepribadian ganda di One Piece, mungkin hal tersebut bisa menjadi penjelasan mengapa kemudian dia bisa memiliki satu buah iblis. Padahal normalnya manusia biasa hanya bisa memiliki satu buah iblis saja. Petunjuk mengenai keanehan tubuh Blackbeard ini sudah sejak lama Oda hadirkan. Pada chapter 966, Shanks dan Buggy pertama kali bertemu dengan Blackbeard ketika Roger dan Whitebeard berduel selama tiga hari tanpa henti.

How can Blackbeard survive without sleeping in One Piece? - Quora

Menurut Buggy, selama pertarungan berlangsung Blackbeard sama sekali tidak beristirahat atau tidak tertidur. Dan bahkan diketahui juga bahwa Blackbeard tidak pernah tidur selama hidupnya. Keanehan tersebut sering kali dikaitkan dengan tubuh Blackbeard yang spesial, di mana dia bisa memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis dalam tubuhnya. Kepribadian yang dimiliki oleh Blackbeard sepertinya merupakan “campuran” dari keberanian, penakut, dan strategi, serta kecerobohan.

Dalam ceritanya, kita melihat terkadang Blackbeard terlihat seperti sosok yang lemah. Namun, terkadang Blackbeard juga diperlihatkan sebagai sosok yang sangat kuat, dan bahkan memiliki ambisi yang sangat besar. Teori tentang Blackbeard yang memiliki tiga kepribadian ini memang sangat menarik jika kemudian memang terbukti. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.