Siapa yang akan tiba lebih dulu ke Laugh Tale? Dengan arc Wano Country akhirnya selesai, seri One Piece akhirnya mulai memasuki fase terakhir serinya. Dan artinya, persaingan untuk mendapatkan harta karun legendaris One Piece kembali memanas. Dan berdasarkan dari apa yang terjadi akhir-akhir ini, sepertinya ada beberapa orang yang akan bersaing untuk mendapatkan harta karun yang kabarnya ada di pulau terakhir itu.

Seperti yang Geeks ketahui, One Piece menjadi buruan para bajak laut dalam seri One Piece. Pasca kematian Roger, persaingan untuk mendapatkan harta karun tersebut menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Tidak terhitung berapa banyak bajak laut yang sudah mencoba mendapatkan harta karun tersebut. Dan saat ini, ada beberapa bajak laut yang sudah mulai mendekati pulau Laugh Tale. Namun, siapa yang akan tiba lebih dahulu?

Shanks

Shanks merupakan salah satu nama besar yang juga ternyata mengincar One Piece. Sebenarnya, kita masih belum tahu apakah Shanks memang benar-benar mengincar harta karun tersebut. Seperti yang kita ketahui, selama lebih dari dua dekade serinya berjalan tidak pernah sekali pun Shanks menunjukan hasrat atau ambisinya untuk mendapatkan One Piece.

One Piece: 4 reasons why Shanks' appearance in Wano is good for Luffy (and 4 reasons why it isn't)

Baru pada beberapa chapter kemarin kita melihat bagaimana Shanks menunjukan keinginannya tersebut, seperti yang dia ungkapkan kepada Benn Beckman. Sayangnya, kita tidak tahu apakah dia memiliki Road Poneglyph untuk bisa menuju Laugh Tale. Namun, ada asumsi bahwa Shanks tahu informasi mengenai Laugh Tale berdasarkan dari apa yang Roger pernah ungkapkan saat dia menjadi kru di Oro Jackson. Peluang Shanks untuk tiba lebih dahulu cukup besar.

Trio Worst Generation One Piece

Para bajak laut Worst Generation benar-benar menggemparkan dunia saat kemunculan perdana mereka di Sabaody. Namun, yang benar-benar kemudian menjadi sorotan utama ceritanya dan dunia hanya tiga orang. Mereka adalah Eustass Kid, Trafalgar Law, dan Monkey D. Luffy. Mereka bertiga menjalin aliansi di sepanjang arc Wano, yang mana hal tersebut menjadi momen pencapaian tertinggi mereka untuk saat ini.

Pertama, Luffy berhasil mengalahkan Kaido, Yonko yang juga menjadi sosok paling kuat di dunia. Kedua, Kid dan Law juga berhasil mengalahkan Yonko lainnya yaitu Big Mom. Dalam hal persaingan menuju Laugh Tale, saat ini mereka bertiga memiliki “modal” yang cukup kuat. Mereka bertiga kini memiliki salinan Road Poneglyph ketiha yang berasal dari Wano.

Namun, yang menarik adalah masing-masing mereka, terutama Kid dan Luffy, memiliki “keunggulan” lain. Misalnya, Kid memiliki informasi penting mengenai “pria dengan bekas luka bakar” yang kabarnya mengetahui informasi mengenai Laugh Tale. Sedangkan, saat ini, Luffy memiliki sosok Robin yang bisa menerjemahkan isi Road Poneglyph. Dari ketiganya, Luffy yang mungkin akan tiba terlebih dahulu.

Blackbeard

Sosok lainnya yang juga sudah mengawasi berbagai insiden yang terjadi di seluruh dunia adalah sosok Marshall D. Teach alias Blackbeard. Dia merupakan sosok yang luar biasa, di mana saat ini sebagai Yonko dia mendapatkan posisinya dalam waktu yang cepat. Belum lagi perencanaan dan strateginya yang luar biasa. Tidak lupa juga dia menjadi sosok paling mengerikan saat ini dengan dua kekuatan buah iblis, dan sedang mengincar buah iblis ketiganya.

Siapa Pengguna Buah Iblis Yami Yami no Mi sebelum Blackbeard dalam One Piece? - Ayo Semarang

Berkaitan dengan persaingan menuju Laugh Tale, Blackbeard juga tentunya menjadi salah satu kandidat yang sangat kuat. Namun, ada beberapa pertanyaan besar terkait hal ini. Pertama, apakah dia memiliki salinan Road Poneglyph? Kedua, bagaimana kemudian dia bisa pergi ke Laugh Tale tanpa berbagai petunjuk tersebut? Banyak misteri yang muncul terkait sosok Blackbeard. Dan dalam persaingan ini, Blackbeard mungkin akan menjadi yang paling terakhir dari para karakter di atas.

Kesimpulannya

Dari para karakter di atas, yang paling berpeluang untuk bisa tiba terlebih dahulu di pulau Laugh Tale adalah Shanks. Dia tentunya sudah mendapatkan informasi mengenai Laugh Tale, bahkan jauh sebelum para bajak laut muda lainnya memiliki informasi tersebut. Kemudian, sosok lainnya adalah Monkey D. Luffy yang memiliki sosok Nico Robin untuk menerjemahkan berbagai informasi mengenai Poneglyph. Baru selanjutnya dua Worst Generation lain, serta yang terakhir adalah Blackbeard.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.