Marvel segera rilis seri horror Spider-Man. Spider-Man adalah karakter yang sangat populer di kalangan penggemar. Popularitasnya ini sering kali Marvel manfaatkan dengan merilis berbagai kisah manusia laba-laba yang sudah pasti laris. Seperti yang Marvel Studios lakukan di Marvel Cinematic Universe dan juga Sony dengan Sony’s Spider-Man Universe-nya. Hal serupa juga terjadi di Marvel Universe, di mana ada banyak sekali kisah komik yang berhubungan dengan Spider-Man. Termasuk The Amazing Spider-Man, Spider-Man: Miles Morales, dan berbagai seri baru lainnya.

Menjelang perayaan Halloween yang tinggal menghitung hari, Marvel Comics berencana untuk mengubah friendly neighborhood Spider-Man menjadi ‘deadly neighborhood’. Di mana Peter Parker alias Spider-Man akan menghadapi iblis di dalam dirinya sendiri saat tengah melakukan perjalanan ke Los Angeles. Perjalanan impian yang berubah menjadi mimpi buruk ini akan Marvel ceritakan melalui seri komik mendatang berjudul Deadly Neighborhood Spider-Man karya Taboo, B. Earl, dan Juan Ferreyra.

Komik Baru Spider-Man Bertema Horror

Seperti yang bisa kita lihat pada gambar sampul komik horror Spider-Man berjudul Deadly Neighborhood Spider-Man #1 di atas, Spider-Man tampaknya akan menghadapi sejumlah hal mengerikan. Salah satunya adalah berhadap dengan monster Demon Bear yang mempunyai ukuran lebih besar darinya. Demon Bear sendiri adalah musuh mengerikan yang pertama kali muncul di komik The New Mutants sebagai monster pemakan jiwa dan mimpi.

Marvel sendiri menggambarkan komik Spider-Man mendatang ini sebagai kisah yang akan menggabungkan kenyataan dan juga mimpi. “Sebuah kisah kelam dari Spider-Man mulai dari sini! Apa itu kenyataan dan mimpi? Apa itu sains dan sihir? Di persimpangan semua itu hadir sang Deadly Neighborhood Spider-Man. Para iblis yang menanti Peter akan mengujinya lebih jauh. Salah satu iblisnya sudah sangat terkenal di kalangan penggemar Marvel dan X-Men, yang mungkin akan memakan Spider-Man hidup-hidup.”

Mengingat pengalaman penulis Taboo dan B. Earl yang sudah tidak asing dengan dunia horor Marvel, sepertinya akan menarik melihat bagaimana mereka membawakan seri horor Spidey ini. Taboo sendiri adalah penulis dari kisah populer Werewolf by Night, sedangkan B. Earl sebelumnya pernah mengerjakan komik Spirits of Vengeance: Spirit Rider. Marvel sendiri rencananya akan merilis komik horror Deadly Neighborhood Spider-Man pada tanggal 19 Oktober besok, baik secara digital maupun fisik.