DC batalkan 2 series terbaru. Selain fokus dengan film layar lebar, DC juga mempunyai sejumlah serial yang saat ini tengah mereka kembangkan. Sebagian besar di antaranya memang mereka maksudkan untuk tayang di saluran streaming HBO Max. Tanpa terkecuali berbagai serial/series DC yang sempat mereka umumkan bersama J.J. Abrams dan rumah produksinya, Bad Robot. Termasuk serial solo Madame X, Constantine, dan crossover Justice League Dark.

Kerjasama yang cukup besar ini pertama kali terungkap pada tahun 2020 lalu. Di mana J.J. Abrams bersama perusahaan Bad Robot menandatangani kesepakatannya dengan HBO Max. Seperti yang sudah disinggung di atas, terbilang ada banyak sekali proyek DC yang telah mereka umumkan seiring dengan berjalannya waktu. Namun, seperti kebanyakan proyek superhero di Hollywood, ternyata beberapa di antaranya harus batal karena alasan tertentu. Seperti yang baru-baru ini menimpa serial Madame X dan Constantine.

HBO Batal Memproduksi Madame X dan Constantine

DC Batalkan 2 Series Terbaru!, Greenscene

Berdasarkan laporan terbaru Variety, terungkap bahwa HBO sudah tidak lagi melanjutkan pengembangan serial Madame X dan Constantine. Menurut sumber, pada saat pembatalannya ini terungkap, pengembangan Constantine sebenarnya telah menyelesaikan empat naskah yang berbeda. Sejauh ini masih belum bisa kita ketahui secara pasti apa yang menjadi alasan HBO membatalkan kedua series DC ini.

Tidak sedikit penggemar yang marasa bahwa pembatalan ini ada hubungannya dengan pengumuman film Contantine 2 beberapa hari lalu. Di mana aktor Keanu Reeves akan mengulang perannya sebagai John Contantine. Untuk sutradaranya sendiri, Warner Bros. dan DC kembali menggaet sutradara film pertamanya, yaitu Francis Lawrence. Meskipun film pertamanya rilis sekitar tujuh belas tahun yang lalu, banyak penggemar yang tidak sabar ingin segera melihat aksi Constantine dari Reeves.

Keputusan pembatalan dua serial ini sebenernya cukup masuk akal. Karena saat ini HBO dan WB memang tengah berhati-hati dengan setiap proyek DC yang akan datang. CEO baru WB David Zaslav bahkan dengan tegas mengatakan bahwa ke depannya mereka hanya akan merilis tayangan DC yang nasibnya sudah jelas. Itulah mengapa belakangan ini banyak tayangan DC yang batal, termasuk series Madame X dan Constantine.