Bagaimana Momoshiki akan bangkit dan ambil alih Boruto? Bukankah Momoshiki sudah tewas sebelumnnya? Itulah yang kemudian menjadi pertanyaan besar para fans di seri manga Boruto: Naruto Next Generation terkait kemunculan kembali Momoshiki. Para fans dikejutkan dengan kemunculan kembali Momoshiki dalam chapter 72 kemarin. Dia nampak berbincang dengan sosok Boruto.

Kemunculan Momoshiki tersebut untuk memberikan peringatan kepada Boruto bahwa nyawanya mungkin melayang pada masa depan. Dia tidak akan bisa kembali pulang seperti yang dia janjikan. Hal tersebut seolah menjadi bukti bahwa ancaman Momoshiki terhadap sosok Uzumaki Boruto masih tetap ada. Padahal, Momoshiki di chapter sebelumnya dianggap sudah tewas.

Seperti yang muncul di chapter yang lalu, Momoshiki Otsutsuki menggunakan sisa transformasinya untuk menghidupkan kembali Boruto. Fakta bahwa Momoshiki Otsutsuki sudah tidak bisa lagi bangkit di tubuh Boruto Uzumaki tentunya sempat menjadi sebuah angin segar bagi Boruto dan juga para fans. Namun, ternyata hal tersebut tidak benar seperti yang kita lihat di chapter 72 kemarin.

Bagaimana Momoshiki Kembali Bangkit?

Pertanyaan besarnya kemudian adalah bagaimana kemudian Momoshiki bisa kembali bangkit? Seperti yang kita ketahui, bahwa Momoshiki sudah tidak bisa lagi bangkit setelah proses Otsutsukifikasinya terhenti di chapter 82%. Artinya, secara logika cerita Momoshiki sudah mustahil untuk bisa kembali muncul. Namun, mungkin hal ini ada kaitannya dengan kekuatan chakra Boruto.

Boruto: Bagaimana Momoshiki Kembali Bangkit?, Greenscene

Apa maksudnya? Analisis cerdas dari seorang Uchiha Sasuke di chapter 54 mungkin bisa memberikan jawaban dari hal ini. Menurut Sasuke, Boruto kehilangan kesadarannya dan kemudian bisa diambil alih tubuhnya oleh Momoshiki adalah karena Boruto terlalu banyak mengeluarkan chakranya. Itulah yang kemudian menjadi pemicu utama mengapa Momoshiki bisa mengendalikan tubuh Boruto.

Lalu, apa buktinya? Momoshiki tidak menahan serangan Sasuke dengan menggunakan Karmanya untuk menyerap Jutsu tersebut. Hal tersebut dikarenakan jika momoshiki menggunakan Karma untuk menyerap jutsu, maka akan ada resiko chakra Boruto bisa kembali dan pada akhirnya kesadaran Boruto pun kembali. Inilah yang mungkin menjadi cara Momoshiki kembali bangkit.

Dalam hal ini, selama Boruto masih dalam keadaan sadar, penuh motivasi dan memiliki semangat penuh, maka selama itu juga Momoshiki tidak akan bisa bangkit. Namun, ketika kemudian hal yang sebaliknya terjadi maka itulah yang menjadi jalan masuk bagi Momoshiki untuk bisa kembali hidup meskipun proses Otsutsukifikasinya sudah tidak bisa lagi berjalan.

Bagaimana Cara Momoshiki Ambil Alih Tubuh Boruto?

Dengan situasi bahwa Momoshiki sudah “tewas” dan dia tidak bisa lagi melakukan proses Otsutsukifikasi, artinya sangat kecil kemungkinan dia untuk bisa hidup kembali. Namun, dalam chapter 72 kemarin nampak Momoshiki begitu percaya diri dengan apa yang akan terjadi selanjutnya pada masa depan. Dan ketika itu terjadi, maka dia akan mampu kembali menggunakan wadahnya tersebut.

Lalu, bagaimana cara Momoshiki bangkit dan mampu mengambil alih tubuh Boruto? Seperti yang Momoshiki jelaskan di chapternya, dia akan menunggu waktu atau momen yang tepat. Kapan momen atau waktu yang tepat tersebut? Menurut Momoshiki, hal ini akan terjadi ketika Boruto kehilangan semangat hidup atau mental dalam dirinya. Saat itu terjadi, jiwa dari Boruto akan dengan mudah untuk dikendalikan.

boruto Chapter 72, boruto: naruto next generations chapter 72, boruto next generations chapter 72

Pada momen itulah Momoshiki akan mulai mengambil alih tubuh Boruto. Dia mengaku hanya tinggal masalah waktu sebelum hal tersebut terjadi. Momoshiki juga sempat mengatakan bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi kepada Boruto terkait dengan mata biru yang dia miliki tersebut. Sayangnya, kita masih belum mengetahui apa maksud dari Momoshiki tersebut.

Meskipun begitu, Momoshiki sendiri sempat mengatakan bahwa momen tersebut akan jauh lebih mengerikan dari apa yang terjadi sebelumnya. Juga, yang pasti hal ini ada kaitannya dengan orang-orang terdekat Boruto. Banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa Boruto akan kehilangan banyak orang-orang yang dia cintai. Dan ini juga yang banyak fans prediksi akan menjadi salah satu pemicu bagaimana Boruto kehilangan semangat hidup.

Satu hal yang pasti, seperti yang dijelaskan di atas, kemunculan Momoshiki kembali di chapter 72 menjadi sebuah kejutan besar. Namun, bagaimana kemudian Momoshik kembali bangkit seolah memberikan petunjuk juga bahwa dia kemungkinan akan memiliki peran penting dalam ceritanya pada masa yang akan datang. Dan hanya tinggal masalah waktu sebelum hal itu terjadi.

Momoshiki Jadi Penyebab Kehancuran Konoha?

Dalam pembukaan cerita di serinya, kita melihat bagaimana Boruto dan Kawaki bertarung satu lawan satu di atas reruntuhan Konoha. Namun, kita masih belum tahu siapa yang jahat atau siapa yang menjadi penyebab semuanya. Meskipun banyak yang menduga bahwa itu ulah Kawaki, tidak sedikit juga yang menduga bahwa itu adalah ulah dari Boruto yang ternyata dikendalikan oleh Momoshiki.

Manga - Boruto Manga Online

Teorinya sendiri muncul berdasarkan kejadian di mana Kawaki kembali mendapatkan sebuah segel Karma yang baru dari Amado, sang ilmuwan cerdas dari organisasi Kara yang sekarang bekerja untuk desa Konoha. Di akhir chapter 65 kemarin, kita bisa melihat bagaimana Karma baru yang kawaki miliki tersebut mampu menyerap Rasengan Momoshiki setelah sang alien mengambil alih tubuh Boruto dan mencoba membunuh Naruto.

Banyak fans yang kemudian berasumsi bahwa Boruto yang mungkin menyebabkan kehancuran di Konoha, dan justru Kawaki yang berusaha untuk melindungi desa itu. Boruto sudah kehilangan kesadaran atas dirinya, yang mana tubuh dan jiwanya kemudian berada di bawah kendali Momoshiki. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana cara Momoshiki kembali bangkit dan bagaimana kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.