Belakangan ini banyak sekali penggemar setia Marvel yang membahas tentang kemunculan makhluk werewolf di MCU. Menariknya, yang penggemar bahas ini bukan hanya sekadar manusia serigala biasa, melainkan superhero Marvel bernama Werewolf yang sudah ada di Marvel Comics sejak tahun 70-an. Melalui tayangan spesial Halloween yang berjudul Werewolf by Night, manusia serigala Marvel ini akan debut di MCU pada tanggal 7 Oktober besok. Sebelum melihat penampilannya nanti, alangkah lebih baik kita kenali terlebih dahulu para superhero werewolf di Marvel Comics. Mulai dari werewolf pertama sampai para Avengers yang dikutuk, berikut ini para superhero werewolf dari Marvel Universe!

Jack Russel

Di Marvel Comics sendiri ada sejumlah karakter yang tercatat pernah menjadi superhero bernama Werewolf By Night. Orang pertama dan yang paling terkenal dengan identitas ini adalah Jack Russell yang debut di Marvel Comics pada tahun 1972. Jack mewarisi kutukan werewolf ini dari keluarganya, yang pada akhirnya berhasil dia manfaatkan untuk tujuan baik. Ketika menjadi menjadi Werewolf By Night, bukan hanya penampilannya saja yang berubah menjadi mengerikan, tetapi kecepatan dan kekuatan fisiknya juga meningkat sampai berkali-kali lipat. Dengan kekuatan ini dia pernah menjadi bagian dari Legion of Monsters dan bahkan bekerja sama dengan superhero lain, seperti Moon Knight.

Jake Gomez

Orang kedua yang saat ini memegang identitas Werewolf By Night di Marvel Universe adalah Jake Gomez. Dia adalah seorang pria latin yang bisa berubah menjadi manusia serigala tanpa perlu menunggu bulan purnama. Melalui pelatihan yang intens dari seorang indian misterius bernama Red Wolf, Jake pada akhirnya bisa mengendalikan kekuatan werewolf sepenuhnya. Di mana kekuatannya konon jauh lebih kuat dari werewolf mana pun di Marvel, termasuk Jack. Dengan pengalaman yang terus berkembang, banyak yang percaya bahwa kekuatan Jake sebagai Werewolf By Night tidak terbatas.

Cap-Wolf

Dari para Werewolf By Night, sekarang kita beralih pada superhero yang pernah dikutuk menjadi manusia serigala. Salah satunya adalah Steve Rogers alias Captain America yang pernah menjadi Cap-Wolf karena dikutuk oleh villain bernama Nightshade. Meskipun awalnya dia tidak bisa mengontrol jati diri barunya, tetapi pada akhirnya Cap-Wolf berhasil sadar dan bahkan memimpin perlawan terhadap Nightshade. Dengan kombinasi kekuatan yang berasal dari serum super soldier dan werewolf, Cap Wolf terbukti jauh lebih tangguh. Di mana cakar dan gigi tajamnya mampu merobek apa pun yang menghalanginya.

Moon Knight

Siapa yang tidak mengenal Moon Knight? Superhero yang terkenal sebagai Fist of Khonshu ini mempunyai hubungan yang terbilang cukup dekat dengan dunia horor Marvel. Termasuk variannya di Earth-51910, yang diceritakan berasal dari zaman Mesir kuno. Di mana dewa Bulan Khonshu berkuasa di Bumi dan memperbudak para mutan. Kemunculan Moon Knight versi werewolf ini terjadi saat dia tiba-tiba muncul untuk menginfeksi semua mutan di Marvel. Sampai akhirnya Bumi penuh dengan para mutan ganas yang saling membunuh satu sama lain.

Avengers Earth-7085

Terakhir, bukan hanya satu, tetapi sekelompok Avengers dari Earth-7085 pernah menjadi werewolf sebagai pelindung semestanya. Sama seperti universe Marvel Zombies, Marvel Warewolves juga adalah sebuah semesta di mana semua makhluknya menjadi manusia serigala. Setidaknya ada enam anggota Avengers yang diperlihatkan menjadi werewolf di semesta ini. Termasuk Giant-Man, Power-Man, Spider-Man, Wolverine, Hulk, Black Widow, dan Captain America. Dengan kekuatan mereka, para Avengers Werewolves ini terbukti mampu mengalahkan Galactus dan memakannya.

Itulah para superhero yang pernah menjadi werewolf di Marvel Universe. Terlepas dari bagaimana mereka mendapatkan kutukan tersebut, pada akhirnya para superhero ini berhasil membuktikan bahwa mereka lebih tangguh dengan kekuatan barunya. Karena selain mempunyai kampuan super yang sebelumnya mereka miliki, para superhero ini juga mempunyai power set seorang werewolf Marvel. Yang memungkinkan mereka untuk bergerak lebih cepat, lebih kuat, dan juga lebih ganas dari sebelumnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.