Constantine adalah salah satu superhero horor yang kisahnya sempat DC adaptasi menjadi sebuah film pada tahun 2005 silam. Tidak tanggung-tanggung, saat itu film garapan sutradara Francis Lawrence ini bahkan sampai menggaet sejumlah aktor papan atas Hollywood. Termasuk Keanu Reeves yang berperan sebagai John Constantine yang mempunyai kemampuan pengusiran setan tingkat tinggi. Meskipun pada saat itu film superhero belum seterkenal sekarang, tetapi film Constantine terbilang cukup berhasil.

Secara respons memang filmnya lebih banyak menuai kritik dari para penggemar. Namun, secara finansial, pendapatannya justru mencapai 230 juta dolar dari seluruh dunia. Sejak saat itu, tidak sedikit juga penggemar yang menantikan sekuelnya. Salah satu alasannya adalah karena mereka merasa bahwa Reeves layak untuk mendapatkan kesempatan kedua untuk kembali memerankan Contantine. Menariknya, baru-baru ini ada sebuah berita baik yang menjawab harapan dari para penggemar tersebut.

Warner Bros Konfirmasi Pengembangan Film Constantine 2

Resmi, Keanu Reeves Kembali Bintangi Constantine 2!, Greenscene

Berdasarkan laporan terbaru Deadline (via Screen Rant), terungkap bahwa Warner Bros. telah mengonfirmasi pengembangan film Contantine 2. Di mana Reeves akan kembali mengulang perannya sebagai John Contantine. Untuk sutradaranya sendiri, WB kembali menggaet Francis Lawrence yang nantinya akan mengarahkan filmnya berdasarkan naskah karya Akiva Goldsman. Goldsman sendiri juga akan bertindak sebagai produser bersama J.J. Abrams dan Hannah Minghella.

Masih menjadi misteri akan seperti apa plot dari film Constantine 2 nanti. Sekadar pengingat, di adegan pasca kredit film pertamanya kita bisa melihat Contantine yang pergi mengunjungi makam dari supir sekaligus muridnya, Chas Kramer. Dalam adegan tersebut, karakter dari Shia LaBeouf tersebut terlihat telah bangkit kembali dalam wujud malaikatnya. Jika sekuelnya nanti akan menggunakan materi yang sama dari film pertamanya, bukan tidak mungkin kita juga akan melihat kembalinya karakter Chas.

Pengumuman film sekuel ini secara tidak langsung telah memicu rasa penasaran penggemar apakah karakter Contantine akan menjadi bagian dari DCEU. Sepertinya akan sangat menarik jika benar nantinya Contantine menjadi bagian dari jajaran superhero DCEU. Karena hanya dengan begitu, dia bisa menjadi pendiri tim super Justice League Dark bersama superhero horor lainnya. Hanya waktu yang bisa menjawab kebenarannya, kita nantikan saja ya, Geeks.