Topi Jerami bakal punya aliansi baru? Chapter 1060 dalam seri manga One Piece menghadirkan para fans dengan berbagai kejutan yang luar biasa. Misalnya, kita melihat bagaimana Luffy mengutarakan mimpi besarnya. Kemudian, kita juga melihat momen epik kemunculan Im serta bagaimana dia menggunakan kekuatan dahsyat untuk menghancurkan sebuah wilayah dalam sekejap. Juga nasib Sabo kini menjadi pertanyaan besar.

Luffy dan kru Topi Jerami juga kini sudah mulai mendekati pulau baru yang akan menjadi tempat petualangan mereka. Namun, yang paling mengejutkan di chapter tersebut adalah kemunculan sosok Jewelry Bonney. Dalam chapternya, diperlihatkan bagaimana Bonney terjebak di sebuah gulungan ombak besar. Beruntung, Zoro kemudian berhasil menyelamatkan nyawa Bonney.

Fakta Unik One Piece: 5 Hal Menarik dari Jewelry Bonney, No. 5 Belum Banyak yang Tahu! - Gora Juara

Keberadaan Bonney yang muncul di chapter 1060 ini benar-benar menjadi sebuah kejutan. Pasalnya, sebelumnya Bonney nampak dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Sebelumnya, Bonney sempat bertarung melawan Blackbeard dan kalah. Saat itu, dia mencoba untuk menyelamatkan Kuma. Nasibnya pun menjadi pertanyaan para fans karena Oda tidak menghadirkan ceritanya cukup lama.

Bagaimana kemudian Bonney bisa terjebak dalam gulungan ombak tersebut juga menjadi pertanyaan para fans. Apakah dia bekerja sama dengan Sabo atau menjadi bagian dari rencana besarnya? Semuanya masih menjadi pertanyaan. Yang pasti, Oda sudah mempersiapkan sesuatu dengan kemunculan kembali Bonney.

Jadi Aliansi Baru Topi Jerami?

Meskipun masih menjadi misteri, banyak dari para fans yang sudah berspekulasi mengenai kemunculan Bonney ini. Salah satu spekulasi menyebutkan bahwa Bonney akan menjadi alat cerita untuk menghadirkan cerita tentang apa yang terjadi saat Reverie. Bonney akan menghadirkan cerita kilas balik pada momen Reverie tersebut, menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Sebagian fans lain menganggap bahwa Bonney akan menjadi jembatan bagi Luffy dan kru Topi Jerami untuk memperkenalkan di mana lokasi Road Poneglyph terakhir. Seperti yang kita tahu, Luffy dan krunya sudah memiliki tiga salinan Road Poneglyph. Mereka hanya tinggal mencari Road Poneglyph terakhir yang lokasinya masih belum kita ketahui. Karena itulah, kemunculan Bonney menjadi jalan untuk mengungkap lokasi keberadaan Road Poneglyph.

Review One Piece 1060: Kemunculan Penguasa Dunia! - Greenscene

Namun, spekulasi lainnya yang lebih masuk akal adalah bagaimana Bonney akan menjadi sekutu baru bagi kru Topi Jerami di arc terbaru nanti. Posisinya dia akan mirip seperti Law dan Kid di arc sebelumnya. Bonney mungkin akan menceritakan apa yang sebenarnya terjadi sebelumnya, baik kejadian Reverie atau pun informasi mengenai Blackbeard. Bergabungnya Bonney sebagai sekutu rasanya cukup masuk akal.

Bonney memiliki informasi penting mengenai Reverie, Mary Geoise, dan juga mungkin mengenai Vivi. Dia juga memiliki kekuatan yang cukup menarik, yang bisa menambah kekuatan kru tersebut. Apalagi, kita belum tahu akan seperti apa musuh yang akan Topi Jerami hadapi selanjutnya. Sehingga, Luffy butuh tambahan tenaga meskipun sebagian mereka sudah mengalami peningkatan kekuatan

Jadi Kru Baru?

Seperti biasa, spekulasi mengenai Nakama baru selalu menjadi topik hangat di kalangan fans. Kita sebelumnya melihat bagaimana Carrot santer dikabarkan menjadi Nakama baru Luffy setelah ikut berpetualang di arc Whole Cake Island dan Zou. Kemudian, di arc Wano juga kita melihat bagaimana Yamato kembali menjadi topik perbincangan sebagai Nakama baru, yang mana hal itu hampir saja terjadi.

Namun, kemudian terungkap bahwa kedua karakter itu tidak jadi bergabung dengan Luffy. Carrot menjadi pemimpin baru Mokomo Dukedom, setelah Inuarashi dan Nekomamushi menunjuknya karena mereka akan menetap di Wano. Kemudian, Yamato memutuskan untuk tetap berada di Wano melindungi wilayah ini dari berbagai ancaman yang ada.

Akainu Chases Blackbeard And Captures Bonney - [HD] ( Marineford #101)-nHXwbAiJZkU - Video Dailymotion

Banyak fans yang kemudian menduga bahwa Bonney akan menjadi kru baru di kelompok Luffy. Mengapa? Di chapter 1060, saat mereka menemukan Bonney dia nampak sendirian. Tidak terlihat dia bersama krunya, yang mana hal ini memberikan petunjuk bahwa kemungkinan krunya tertangkap. Atau yang lebih mengerikan lagi mereka semua tewas.

Dengan Bonney yang saat ini sendirian, artinya tidak menutup kemungkinan jika dia akan bergabung dengan Luffy. Tentunya hal ini akan menjadi sebuah kombinasi yang menarik dan unik jika terbukti. Jadi, kesimpulannya, kemunculan Bonney ini memunculkan dua spekulasi. Pertama, dia mungkin akan menjadi sekutu kelompok Topi Jerami. Kedua, dia akan menjadi Nakama baru. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter selanjutnya ya Geeks!

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/