Inikah mimpi besar Luffy? Chapter 1060 dalam seri manga One Piece kembali menghadirkan momen di mana Luffy menyampaikan mimpinya. Namun, sayangnya, lagi-lagi para fans masih belum bisa mengetahui apa yang kemudian menjadi mimpi terbesar Luffy tersebut. Hal ini karena Oda menghadirkan mimpi Luffy secara off-screen, dan kita hanya bisa melihat reaksi dari para Nakama yang terkejut dengan mimpi tersebut.

Tentunya ada maksud mengapa Oda masih belum menyampaikan mimpi besar Luffy tersebut. Mungkin Oda ingin menjadikan mimpi tersebut kejutan besar di akhir serinya. Lalu, apa sebenarnya mimpi terbesar Luffy itu? Sebenarnya, sudah sejak lama ada beberapa teori yang bekembang di kalangan fans terkait hal ini. Apa saja? Berikut adalah beberapa diantaranya.

Mengadakan Pesta Paling Besar

Luffy sangat senang pesta. Dia juga sangat senang makan, apalagi jumlah porsi makan Luffy sangat luar biasa. Hal ini bisa kita lihat di akhir arc Water Seven, di mana Luffy menghabiskan ratusan juta Belly hanya untuk berpesta. Luffy bukan hanya mengajak para  kru Topi Jerami. Dia mengajak kru Galey-La, para raksasa, dan semua orang yang ikut berperang dalam pertempuran epik saat itu.

One Piece - Celebrations at Water 7 - YouTube

Meskipun Nami sangat marah karena uangnya habis, namun kita bisa lihat bagaimana kepedulian Luffy untuk menghadirkan kesenangan bersama yang lain. Membuat pesta paling besar di dunia juga rasanya cukup masuk akal, mengingat sifat Luffy. Seperti yang Mihawk ungkapkan bahwa kekuatan terbesar Luffy adalah mampu membuat semua orang dekat dengannya.

Ingin Mengeksplor Bulan

Bulan sebenarnya pada awalnya bukan menjadi sesuatu yang ramai diperbincangkan para fans One Piece. Sampai kemudian Oda Sensei menghadirkan cerita sampul tentang Enel dan petualangannya di luar angkasa. Hal itu membuat para fans meyakini bahwa ada kemungkinan di luar angkasa ada sesuatu yang menarik, dan memiliki koneksi dengan alur cerita utama.

The Ultimate Theory! Enel, Minks, Alabasta, and more! : r/OnePiece

Pasalnya, tidak jarang Oda menghadirkan elemen menarik dalam ceritanya berdasarkan alur cerita sampul (cover story). Misalnya, momen petualangan Ace mencari Blackbeard. Salah satu teori yang berkembang menyebutkan bahwa Luffy ingin mengeksplor bulan, karena ada banyak hal menarik di sana. Misalnya pasukan “bajak laut” luar angkasa dan juga para automata. Dan hal ini mungkin sesuai dengan reaksi semua kru Topi Jerami.

Ingin Seluruh Dunia Bisa Makan Enak

Luffy harus mengalami dan menyaksikan sebuah peristiwa dan kenyataan yang sangat pahit saat berada di Wano. Dia melihat bagaimana penduduk mengalami kelaparan akibat kekurangan bahan pangan. Banyak dari mereka yang tidak bisa makan atau makan hanya sekedarnya. Bahkan, tidak sedikit juga dari mereka yang akhirnya harus tewas akibat kelaparan yang terjadi.

Tama adalah salah satu bukti dari hal tersebut. Melihat bagaimana Tama begitu kelaparan membuat Luffy marah kepada Kaido dan Orochi. Yang menarik adalah Kaido sempat bertanya kepada Luffy dunia seperti apa yang ingin dia bangun. Dan dia pun menjawab dia ingin sebuah dunia di mana seluruh teman-temannya bisa makan enak dan kenyang. Banyak dari fans yang kemudian berspekulasi bahwa inilah sebenarnya mimpi terbesar Luffy, tanpa banyak orang sadari.

Menghancurkan Red Line Dan Menyatukan Semua Ras

Ini mungkin adalah spekulasi atau teori yang paling santer muncul di kalangan fans. Mereka menduga bahwa mimpi terbesar Luffy adalah menghancurkan pihak Pemerintah Dunia. Dan setelah itu, dia pun ingin menghancurkan Red Line yang memisahkan semua wilayah dan juga semua orang. Dan puncaknya adalah dia ingin semua ras bisa bersatu dan hidup rukun serta damai.

Mengenang Lagi Janji Joy Boy yang Belum Ditepati di One Piece

Hal ini berdasarkan fakta yang dia alami dalam petualangannya, seperti misalnya bagaimana manusia daratan menganggap manusia ikan sebagai makhluk rendah. Atau bagaimana kaum naga langit menganggap yang bukan bagian dari kaumnya sebagai manusia yang rendah. Di sisi lain, mengingat Luffy adalah sosok Joy Boy yang baru, rasanya cukup masuk akal jika kemudian ini yang menjadi mimpi besar Luffy.

Ada Lagi Mimpi Lain?

Selain beberapa poin di atas, ada juga berbagai spekulasi lain yang berkaitan dengan mimpi Luffy. Misalnya, Luffy ingin menjadi menghancurkan Reverse Mountain agar Laboon bisa kembali ke habitatnya. Seperti yang dijelaskan dalam artikel sebelumnya, ada kemungkinan mimpi besar dari Luffy ini bukanlah mimpi biasa. Hal ini berdasarkan reaksi yang muncul dari para kru Topi Jerami.

Theory] One Piece – Luffy's Dream Beyond Being Pirate King | 12Dimension

Selain itu, spekulasi lainnya juga menyebutkan bahwa ada kemungkinan mimpi besar Luffy ini mirip dengan Roger. Mengingat bagaimana Oda Sensei sering menghadirkan paralel antar karakter, rasanya spekulasi itu cukup masuk akal. Namun, tentunya patut untuk kita nantikan apa kira-kira yang menjadi mimpi besar Luffy tersebut. Yang pasti, ketika hal ini terungkap para fans pastinya akan terkejut.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/