Gran Turismo adalah salah satu video game balapan paling populer yang rilis secara eksklusif di konsol game PlayStation. Rilis perdana pada tahun 1997, gamenya sendiri berfokus pada balapan mobil yang menitik beratkan pada aspek realistis dan juga detail. Termasuk dengan mobil-mobilnya yang mengambil referensi langsung dari dunia nyata. Tidak lama setelah merilis game ketujuhnya di PlayStation 5, beberapa waktu lalu Sony juga sempat mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan film live action-nya.

Tidak sedikit penggemar gamenya yang menyambut baik ide dari Sony dan PlayStation tersebut. Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana mereka akan menghadirkan filmnya dalam bentuk live action. Apalagi di gamenya sendiri sama sekali tidak ada karakter manusia dan juga narasi cerita. Cukup sulit untuk membayangkan game Gran Turismo menjadi sebuah film balapan pada umumnya. Walaupun begitu, Sony tampaknya memang tengah mempersiapkan kejutan untuk para penggemarnya. Hal tersebut terlihat dari jajaran aktor filmnya yang perlahan-lahan mulai terungkap.

Aktor Orlando Bloom Gabung Film Gran Turismo

Bintang Pirates of the Caribbean Gabung Film Adatapsi Gran Turismo!, Greenscene

Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa aktor Orlando Bloom resmi bergabung dengan film adaptasi Gran Turismo. Sejauh ini masih belum terungkap akan menjadi siapa Bloom di film balapan mobil ini. Karena filmnya akan bercerita tentang pembalap muda yang bercita-cita menjadi pembalap profesional, Bloom tampaknya tidak akan menjadi pemeran utamanya.

Walaupun begitu, keterlibatannya ini patut kita antisipasi, mengingat Bloom adalah aktor yang sudah tidak perlu kita ragukan lagi kualitas aktingnya. Di industri perfilman Hollywood, Bloom sendiri telah membintangi sejumlah film yang sangat populer. Seperti yang kita tahu, dia adalah pemeran karakter ikonik Will Turner di waralaba Pirates of the Caribbean. Selain itu, dia juga sangat terkenal sebagai pemeran Legolas di film trilogi The Lord of the Rings. Di mana dia mengulang perannya juga di trilogi The Hobbit.

Bloom adalah aktor kedua yang Sony konfirmasi keterlibatannya di film Gran Turismo, setelah David Harbour dari serial Strangers Things. Untuk sutradaranya sendiri film adaptasi video game ini telah menggaet Neill Blomkamp, yang sebelumnya mengerjakan film District 9 dan Chappie. Dengan jajaran kru dan pemerannya ini tampaknya film Gran Turismo akan sangat layak untuk kita antisipasi. Jika semuanya berjalan lancar, rencananya film ini akan tayang pada tanggal 11 Agustus 2023 mendatang.