Kotak hitam senjata Blast kalahkan God? Kemunculan sosok God dalam seri One Punch Man menjadi sesuatu yang sangat mengejutkan para fans. Pasalnya, sosok God sendiri masih menjadi sebuah misteri besar sampai saat ini. Sejauh ini, God baru sekedar direferensikan dalam cerita dan baru pada beberapa chapter terakhir kita akhirnya melihat sosok God secara fisik. Teka-teki mengenai God sendiri masih terus berkembang di kalangan fans.

Siapa sosok God sebenarnya sepertinya masih akan menjadi misteri sampai beberapa waktu kedepan. Selain itu, seperti apa kekuatan yang dia miliki juga masih akan menjadi misteri. Namun, ada beberapa hal sudah Murata Sensei munculkan dalam ceritanya mengenai sosok God. Salah satunya adalah kemungkinan cara untuk “menghubungi” atau berkomunikasi dengan God.

Image

Seperti kita lihat dalam chapter sebelumnya saat Flashy Flash, Manako, dan Saitama terjebak di bawah tanah, terdapat sebuah benda misterius berwarna hitam berbentuk kotak muncul di hadapan mereka. Tidak berapa lama kemudian muncul suara yang mengatakan kepada ketiganya untuk menyentuh kotak hitam tersebut. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah mereka pantas untuk mendapatkan kekuatan dari sosok God.

BACA JUGA: Jarang Muncul, 5 Jutsu Naruto ini Dihilangkan?

Hal inilah yang kemudian memunculkan asumsi bahwa kotak hitam tersebut menjadi alat untuk menghubungi God, atau mungkin God sendiri yang mencari “korbannya.” Dan seperti yang kita lihat dalam beberapa chapter terakhir, sudah ada beberapa karakter yang menjadi wadah bagi God. Salah satu contohnya adalah Garou, yang kemudian menjadi sosok Cosmic Garou.

Tujuan Blast Kumpulkan Kotak Hitam

Dan berbicara mengenai kotak hitam misterius itu ternyata ada koneksinya dengan sosok Blast, pahlawan nomor satu di bumi. Sebelum muncul dihadapan Saitama dan Flashy Flash, sebenarnya kotak hitam tersebut pernah juga ditemukan atau dipegang oleh Blast pada 18 tahun yang lalu ketika dia menyelamatkan Tatsumaki. Menurut Blast, dia sudah sejak lama pergi ke berbagai dimensi untuk mencari keberadaan kotak-kotak tersebut.

Namun, tidak dijelaskan secara gamblang apa yang menjadi tujuan Blast untuk melakukan hal tersebut. Berbicara mengenai Blast, kotak hitam misterius, dan God, terdapat sebuah teori yang menarik yang berkembang di kalangan para fans terkait hal ini. Teorinya menyebutkan bahwa dahulu Blast pernah berhasil mengalahkan God, dengan cara menyegel seluruh kekuatan dan tubuhnya. Berarti, kemungkinan kotak hitam tersebut senjata Blast kalahkan God.

BACA JUGA: Film ini Adaptasi Kasus Johnny Depp & Amber Heard!

Bagaimana kemudian dia menyegel God? Dengan menggunakan kotak-kotak hitam tersebut. Selain teori tentang penyegelan God, ada juga teori lainnya yang berkaitan dengan kotak hitam tersebut. Dalam teori menjelaskan bahwa ada kemungkinan jika Blast sengaja mengumpulkan berbagai kotak hitam itu demi menghindari orang-orang menjadi korban atau menjadi wadah selanjutnya God.

Kita tentunya sudah melihat bagaimana kedahsyatan kekuatan God saat seseorang memiliki kekuatannya. Contoh nyata dari hal ini adalah Garou, yang berubah menjadi Cosmic Garou. Dengan kekuatan God, dia bahkan hampir mampu menandingi kekuatan Saitama. Meskipun begitu, kita tentu tahu apa yang kemudian menjadi resikonya ketika seseorang menjadi wadah God. Yaitu nyawa mereka bisa melayang, seperti yang terjadi kepada Homeless Emperor.

BACA JUGA: Gawat, Momoshiki Ambil Alih Boruto?

Keberadaan God dan kotak hitam tersebut tentunya sangat membahayakan umat manusia secara keseluruhan. Kita sudah lihat bagaimana mengerikannya sosok Cosmic Garou. Hal yang jauh lebih buruk mungkin akan muncul ketika ada sosok lainnya yang mendapatkan kekuatan dari God. Kita masih belum tahu berapa jumlah kotak hitam tersebut. Namun, tentunya menarik untuk melihat pengaruh atau peran kotak hitam tersebut dalam cerita selanjutnya.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/