Momoshiki akan ambil alih Boruto? Ancaman Momoshiki terhadap sosok Uzumaki Boruto masih tetap ada. Padahal, Momoshiki di chapter sebelumnya dianggap sudah tewas setelah dia menggunakan sisa transformasinya untuk menghidupkan kembali Boruto. Fakta bahwa Momoshiki Otsutsuki sudah tidak bisa lagi bangkit di tubuh Boruto Uzumaki tentunya sempat menjadi sebuah angin segar bagi Boruto dan juga para fans.

Namun, sepertinya ancaman dari Momoshiki sendiri masih belum selesai. Hal ini kita ketahui dari chapter 72 kemarin. Dalam chapter tersebut, nampak Momoshiki menghadirkan kejutan dengan kembali muncul dalam cerita. Para fans menduga bahwa Momoshiki sudah tidak bisa lagi muncul, atau tidak akan muncul dalam waktu dekat. Namun, ternyata faktanya berbeda.

Spoiler Boruto Episode 219: Momoshiki Bongkar Fakta Karma Kawaki Halaman 1 - Kompasiana.com

Momoshiki sendiri kembali muncul untuk memberi tahu kepada Boruto bahwa ucapannya kepada sang ibu tidak akan terwujud. Boruto berjanji kepada Hinata bahwa dia akan kembali setelah misi yang dia jalani. Namun, sang Otsutsuki sendiri kemudian mengatakan bahwa dia tidak akan kembali. Hal ini karena tubuh Boruto akan kembali menjadi milik Momoshiki, setelah sebelumnya tertunda.

BACA JUGA: Gantikan Iron Man, Ini Misi Rhodey di Armor Wars!

Seperti yang kita tahu, bahwa Boruto sudah menjadi wadah bagi Momoshiki setelah dia menanamkan segel Karma. Tetapi, proses Otsutsukifikasinya sendiri kemudian terhenti setelah Kawaki “membunuh” Boruto. Hal ini memaksa Momoshiki untuk menggunakan sisa Otsutsukifikasi untuk menghidupkan kembali sang protagonis utama. Sayangnya, ancaman masih belum selesai.

Momoshiki Kembali Ambil Tubuh Boruto

Dalam chapter sebelumnya, Amado sebenarnya sempat memberikan peringatan mengenai hal ini. Menurut Amado, meskipun Momoshiki mungkin tidak akan bisa kembali atau tidak akan bisa bereinkarnasi, tetapi ancamannya masih tetap ada. Bagaimana kemudian Momoshiki masih mampu untuk mengambil alih kesadaran Boruto sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

Dan yang paling penting, Amado sendiri menegaskan bahwa masih belum ada solusi yang pas atau solusi yang bisa diandalkan untuk mengatasi masalah tersebut. Ternyata ketakutan Amado tersebut terbukti di chapter 72 kemarin, di mana Momoshiki kembali muncul dan dia mengancam bahwa akan kembali mengambil tubuh Boruto. Bagaimana kemudian dia mengambil tubuh tersebut?

boruto Chapter 72, boruto: naruto next generations chapter 72, boruto next generations chapter 72

BACA JUGA: Kevin Feige Sebut Avengers Dibubarkan di MCU!

Seperti yang Momoshiki jelaskan, dia akan menunggu waktu yang tepat di mana Boruto akan kehilangan semangat atau mentalnya. Saat itu terjadi, Boruto akan kehilangan semangat dan tekadnya untuk hidup. Dan ketika Boruto sudah kehilangan semangat untuk hidup, pada momen itulah Momoshiki akan mulai mengambil alih tubuh Boruto. Dia mengaku hanya tinggal masalah waktu sebelum hal tersebut terjadi.

Momoshiki juga sempat mengatakan bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi kepada Boruto terkait dengan mata biru yang dia miliki tersebut. Untuk masalah ini, kita masih belum mengetahui apa yang dimaksud oleh momoshiki tersebut meskipun dia mengatakan bahwa momen tersebut jauh lebih mengerikan dari apa yang terjadi sebelumnya. Namun, yang pasti hal ini ada kaitannya dengan orang-orang terdekat Boruto.

Kesimpulannya

Berdasarkan penjelasan di atas, terlepas dari Momoshiki Otsutsuki sekarang sudah tidak bisa lagi bereinkarnasi di tubuh Boruto, namun ancamannya masih tetap ada dan harus diwaspadai. Ancaman tersebut adalah bagaimana Momoshiki bisa saja kembali mengambil alih kesadaran Boruto. Dan seperti yang disebutkan oleh Amado, masih belum ada cara untuk menghentikan atau mencegah hal tersebut.

BACA JUGA: Sekuel Breath of the Wild 2 Umukan Jadwal Rilis dan Judul Resmi!

Jadi, selama Boruto masih hidup, maka Momoshiki pun masih akan tetap ada dalam diri Boruto, meskipun dia hanya akan “menonton” semua yang terjadi. Dia hanya menunggu waktu yang tepat sebelum kemudian Boruto kehilangan tekad dan semangat hidupnya. Dan berdasarkan pernyataan ini juga mungkin hal ini yang kemudian menjadi awal mula kehancuran Konoha pada masa yang akan datang.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/