Lulusia hancur, Sabo tewas? Nasib dari Sabo saat ini kembali menjadi misteri dan tanda tanya besar. Hal ini berdasarkan informasi yang muncul mengenai bocoran di chapter 1060. Dalam informasi tersebut, terungkap bahwa nasib Sabo berada di ujung tanduk. Hal ini terjadi setelah informasi lainnya menyebutkan bahwa sosok Im menghancurkan pulau atau wilayah yang menjadi persembunyian Sabo.

Seperti yang kita ketahui, sosok Sabo sempat diberitakan atau mendapatkan kabar bahwa dia sudah tewas. Seminggu pasca Reverie, para pemimpin kerajaan yang berpartisipasi kembali ke wilayah mereka masing-masing. Morgans dan timnya kemudian menyusun cerita-cerita yang terjadi selama Reverie berlangsung. Semua orang yang berkaitan dengan Sabo kemudian menunjukan reaksi tidak percaya.

Ada yang mengasumsikan bahwa nasib Sabo tidak baik-baik saja. Dan ada juga yang mengasumsikan bahwa Sabo kemungkinan sudah tewas. Namun, di chapter sebelumnya kemudian terungkap bahwa ternyata dia masih hidup. Bahkan, Sabo juga berhasil untuk menyelamatkan kuma dari wilayah Mary Geoise. Hanya saja, ketika semua komandan Pasukan Revolusi berhasil kembali ke Kamabakka, Sabo masih belum kembali.

Dalam chapter sebelumnya, kemudian kita melihat bagaimana Sabo menghubungi markas Pasukan Revolusi. Namun, kita tidak tahu apa yang terjadi kepada Sabo sampai kemudian informasi bocoran untuk chapter 1060 muncul. Dan dalam informasi tersebut kita mengetahui bahwa Sabo berada di sebuah wilayah bernama Lulusia untuk sebuah alasan yang masih belum kita ketahui.

Sabo (Kembali) Tewas?

Selain informasi mengenai keberadaan Sabo, bocoran tersebut juga menghadirkan informasi penting lainnya. Sabo kemudian mengabarkan kepada Dragon bahwa ada sosok misterius di wilayah tersebut. Dan yang paling penting adalah informasinya mengatakan bahwa sosok Im kemudian menghancurkan wilayah tersebut. Nampak awan hitam berkumpul di kerajaan Lulusia disertai oleh petir yang menyambar.

Dan puncaknya adalah bagaimana Im kemudian menjatuhkan sebuah benda misterius ke wilayah itu, yang mana hal tersebut membuat kerajaan Lulusia akhirnya harus hancur. Lalu, apa hubungannya dengan kematian Sabo? Terdapat sebuah spekulasi menarik yang menyebutkan jika kemungkinan Sabo tewas dalam momen itu. Mengapa? Hal ini mengingat dahsyatnya daya hancur serangan Im.

Prediksi Spoiler One Piece 1059: Naga Langit Diserang? - immaku.com

Bagaimana serangan Im mampu menghancurkan kerajaan Lulusia bisa kita asumsikan bahwa kekuatannya sangat dahsyat. Spekulasinya menjelaskan bahwa jika wilayah dan para penduduk tersebut tewas dan hancur akibat serangan Im, artinya ada kemungkinan juga jika Sabo menjadi salah satu korban. Spekulasi ini tentunya sangat masuk akal, karena momennya mirip dengan apa yang terjadi dengan masa lalu Sabo.

Ketika dia pertama kali berlayar, tidak jauh dari laut kerajaan Goa nampak sebuah kapal besar milik naga langit muncul. Kapal tersebut langsung menghancurkan kapal kecil milik Sabo. Akibat serangan itu, Sabo terluka parah bahkan nyawanya sekarat. Jika bukan karena Dragon yang menyelamatkannya, nyawa Sabo bisa dipastikan sudah melayang.

Yang menjadi pertanyaannya apakah akan ada sosok yang menyelamatkan Sabo dari situasi tersebut? Semua komandan Pasukan Revolusi sudah berada di Kamabakka. Butuh waktu bagi Dragon atau yang lain untuk pergi ke Lulusia. Artinya, Sabo benar-benar sendiri dalam situasi ini dan peluangnya untuk hidup sendiri cukup tipis karena dia hancur bersama wilayah tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya mengenai Sabo dalam chapter yang akan datang.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/