Inikah penyamaran Sauron di Rings of Power? Episode terbaru The Lord of the Rings: The Rings of Power yang berjudul ‘Adar‘ telah memperlihatkan lebih banyak lagi lokasi penting di semestanya. Seperti kerajaan megah Numenor, yang sebelumnya tidak pernah terlihat di film trilogi The Lord of the Rings. Dan juga Southland, yang ternyata nantinya akan menjadi wilayah kegelapan Sauron, yaitu Mordor. Selain itu, sampai episode kemarin juga setidaknya telah bermunculan beberapa karakter misterius yang kemungkinan salah satunya adalah sang Dark Lord sendiri.

Bagi penggemar setia mitologi J.R.R. Tolkien, pasti sudah tahu bahwa pada Zaman Kedua, Sauron mempunyai banyak sekali identitas dan penampilan. Di mana hal itu sengaja dia lakukan agar bisa berbaur dengan masyarakat Middle-Earth guna mencapai tujuannya dengan menipu mereka. Hal inilah yang kemudian memunculkan kecurigaan penggemar terhadap para karakter misterius di The Rings of Power. Di mana salah satunya berpotensi sebagai penyamaran Sauron. Siapa saja karakter tersebut? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini, Geeks.

Meteor Man

Karakter dari aktor Daniel Weyman ini pertama kali muncul di ending episode 1 The Rings of Power. Di mana dia terlihat keluar dari meteor api yang jatuh di dekat perkampungan sementara suku Hobbit Harfoot. Itulah mengapa banyak penggemar yang menyebutnya sebagai Meteor Man. Sampai detik ini serialnya masih belum mengungkap siapa sebenarnya dia. Dengan penampilan yang lusuh dan juga kemampuan sihir api yang cukup sakti, beberapa teori menyebutkan dia sebenarnya adalah salah satu Istari/penyihir Maiar atau bahkan Sauron sendiri.

Dugaan terkait jati dirinya sebagai Sauron ini bermula dari bekas pendaratannya yang penuh dengan api dan menyerupai mata api Sauron pada Zaman Ketiga di film trilogi LOTR. Mungkin dia sengaja menyamar sebagai pria tua yang pura-pura kebingungan untuk mencapai tujuannya yang sampai saat ini masih menjadi misteri. Terlebih lagi, pendaratannya di dekat desa leluhur Hobbit mungkin sengaja agar para penonton terkecoh dan mengira dia adalah sosok orang baik. Padahal aslinya dia adalah sosok jahat yang nantinya akan menebar kegelapan sebagai Dark Lord baru di Middle-Earth.

Halbrand

Karakter misterius lainnya yang muncul di episode 2 The Rings of Power adalah Halbrand dari aktor Charlie Vickers. Kemunculannya sendiri terbilang sangat tiba-tiba, di mana dia terlihat terombang-ambing di lautan bersama manusia lainnya. Setelah menyelamatkan Galadriel yang juga terapung di lautan, Halbrand hanya menjelaskan bahwa dia berasal dari Southland. Tidak ada yang tahu siapa sebenarnya dia dan mengapa dia mencoba melarikan diri dari Southland. Apakah dia sengaja mencari Galadriel?

Di episode 3 kemarin dia bahkan terlihat tidak mampu menahan emosinya dan terbukti berhasil merobohkan para pria Numenorean sendirian. Selain masa lalu dan kekuatannya yang masih menjadi misteri, masih tidak jelas juga apa tujuan Halbrand. Pada akhirnya dia terlihat berhasil membangun hubungan yang cukup baik dengan Galadriel. Jika benar Halbrand adalah Sauron yang tengah menyamar, bukan tidak mungkin nantinya dia akan  sengaja menghalangi tujuan Galadriel yang sangat ingin menemukan dan membunuh Sauron.

Adar

Karakter misterius lain yang baru saja muncul di ending episode 3 The Rings of Power adalah Adar dari aktor Joseph Mawle. Menurut rumor yang beredar di semestanya, Adar sendiri adalah seorang elf jahat yang telah mengabdikan dirinya pada Dark Lord. Dia adalah sosok antagonis penting yang menjadi alasan mengapa ada banyak pasukan orc di Southland. Penggalian para orc yang tengah mencari sesuatu di Southland tersebut mengindikasikan bahwa dia adalah perpanjangan tangah dari Sauron atau bahkan sang Dark Lod sendiri.

Mengingat Sauron mempunyai kemampuan untuk berubah bentuk, bukan tidak mungkin dia dengan sengaja menyamar menjadi seorang dark elf agar masyarakat Middle-Earth tidak sadar akan keberadaan Sauron. Sampai nanti akhirnya para orc menemukan apa yang selama ini dia cari, mungkin pada titik itulah dia akan mengungkapkan sosok aslinya. Mengingat Adar sudah terkonfirmasi akan menjadi villain utama di season 1, kemungkinan besar kita akan merasakan kejahatan Sauron dari dirinya.

Itulah para karakter misterius yang berpotensi menjadi penyamaran Sauron pada awal Zaman Kedua di The Rings of Power. Terlepas dari apakah sosok asli Sauron akan muncul di season 1 atau tidak, kemungkinan besar Adar, Halbrand, dan Meteor Man tetap akan mempunyai hubungan yang sangat penting dengan Sauron. Baik sebagai jati dirinya maupun sebagai orang lain yang akan menjadi lawan atau kawannya. Menurut kalian, siapa kira-kira yang sangat mungkin menjadi penyamaran bagi Sauron di The Rings of Power, Geeks? Semoga saja kita bisa segera menemukan jawabannya di episode selanjutnya.