The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2 menjadi salah satu game eksklusif Nintendo yang paling ditunggu oleh para gamers. Beberapa waktu lalu pihak Nintendo bungkam mengenai judul resmi game ini, karena menurut mereka, judul sekuel game ini dianggap “memberi terlalu banyak” atau dengan kata lain, berpotensi mengunkap premis mengenai storyline di gamenya. Hal tersebut membuat para penggemar mulai berspekulasi mengenai judul dan cerita salah satu franchise game legendaris ini.

Namun setelah berbagai rumor dan bocoran yang beredar di Internet. Pihak Nintendo akhirnya mengungkap judul resmi dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2. Tepatnya adalah The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom. Tidak hanya itu, Nintendo juga mengumumkan tanggal rilis game ini, yaitu 12 Mei 2023. Ditambah juga sebuah trailer yang menunjukan gameplay dari The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom.

Tidak banyak storyline yang ditunjukan dalam trailer tersebut. Namun satu hal yang menarik dan mengambil cukup banyak porsi dalam trailer tersebut adalah sebuah hieroglif yang mungkin menampilkan seorang dewa. Dalam adegan lainnya juga dewa tersebut kembali muncul dan dikelilingi oleh ikon yang tampak seperti air (atau air mata?). Jika boleh menebak, mungkin sosok tersebut yang akan menjadi final boss di game ini. Tapi tentu saja hal itu masih sekedar tebakan.

Mekanisme Baru

Selain itu, kita tahu sebagai game open world The Legend of Zelda menekankan pada aspek vertikalitas. Lalu Link, sang tokoh utama, akan berpetualang menuju berbagai lokasi baik pulau di atas langit atau dibawah. Maka hal menarik lainnya dari trailer tersebut adalah sebuah mekanisme baru dimana Link, tampaknya kini memiliki cara lain untuk menaiki sebuah tempat. Link juga sepertinya memiliki glider dengan bentuk baru yang tampak seperti hover board melayang.

Apapun itu, bagi kalian yang puas dengan BOTW, tampaknya akan sangat menunggu perilisan The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom. Sambil menanti perilisannya tahun depan, mari kita tunggu update berita lainnya dan mungkin, menikmati kembali serunya petualangan Link di BOTW.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.