Para fans dari seri Boruto: Naruto Next Generation dikejutkan dengan kemunculan pasukan dari Jyuubi atau monster ekor sepuluh. Hal ini terjadi setelah Code menggunakan kekuatannya untuk “memecah” chakra dan tubuh dari jyuubi milik Kara, yang selama ini tersimpan di sebuah dimensi tersembunyi. Jyuubi sudah menjadi elemen penting selama ini di franchise Naruto.

Di seri Naruto sendiri jyuubi menjadi sosok monster mengerikan yang mengancam kehidupan seluruh umat manusia. Dan berdasarkan ceritanya, monster ini tercipta saat Kaguya Otsutsuki mencoba untuk mendapatkan kembali chakra yang kedua anaknya ambil. Namun, fakta mengejutkan muncul di mana ternyata bukan hanya Kaguya, tetapi Otsutsuki lainnya juga memiliki kendali atau jyuubi versi mereka. Contohnya adalah Isshiki.

Satu hal yang menarik, sebagai monster terkuat, jyuubi ternyata mampu memiliki pasukannya sendiri. Dan yang menarik, apa yang Code lakukan untuk menciptakan pasukan jyuubi ternyata bukan yang pertama terjadi di franchise ini. Sudah ada beberapa pasukan jyuubi yang muncul di sepanjang seri Naruto dan Boruto. Apa saja?

Para Bijuu

Mungkin ini adalah contoh yang paling nyata dari pasukan jyuubi atau monster ekor sepuluh. Bijuu atau monster berekor merupakan salah satu elemen yang unik yang muncul dalam franchise Naruto. Mereka terbentuk dari chakra yang kemudian diberikan nyawa. Para bijuu sendiri muncul setelah Hagoromo, Jinchuriki pertama di serinya, menjadi wadah bagi monster ekor sepuluh.

Hebat! Bukan Jinchuriki, 5 Karater Ini Dapat Mengendalikan Bijuu Lho | Ilmupedia.co.id

Sebelum dia meninggal, Hagoromo kemudian memecah chakra bijuu menjadi sembilan dan kemudian menyebarkannya ke seluruh dunia. Level kekuatan dari para bijuu ini beragam, tergantung dari banyaknya ekor mereka. Meskipun begitu, mereka tetap memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Naruto sendiri memutuskan untuk tidak lagi membiarkan ada seseorang yang menjadi Jinchuriki bagi para Bijuu.

Zetsu Putih

Zetsu putih (White Zetsu) merupakan salah satu pasukan jyuubi yang cukup populer, selain para bijuu. Berdasarkan dari apa yang terungkap dalam ceritanya, Zetsu putih merupakan para manusia yang terjebak dalam sebuah genjutsu paling kuat di serinya yaitu Mugen Tsukuyomi. Mereka harus terikat dan chakranya harus terserap oleh pohon chakra, yang merupakan wujud dari jyuubi atau monster ekor sepuluh.

4 Pasukan dari Juubi yang Ada di Naruto dan Boruto!

Seperti yang kita ketahui, Kaguya yang kemudian menciptakan atau menghadirkan jyuubi untuk pertama kalinya dalam cerita dan dia juga yang kemudian menciptakan para Zetsu putih ini. White Zetsu secara tidak bertanggung jawab atas kembalinya Kaguya dan perang dunia shinobi. Pasalnya, White Zetsu yang kemudian memengaruhi Madara untuk kembali memanen pohon suci.

Pecahan Kecil Jyuubi Versi Madara dan Obito

Sebelum Code melakukan apa yang dia perlihatkan di chapter 72 kemarin, Madara dan juga Obito Ucha sudah melakukan hal tersebut terlebih dahulu. Keduanya memecah chakra dari jyuubi pada pedang dunia shinobi keempat. Mereka berdua memecah tubuh jyuubi menjadi berbagai bentuk. Ada yang berbentuk manusia, monster berukuran besar, binatang, dan sebagainya.

4 Pasukan dari Juubi yang Ada di Naruto dan Boruto!

Dan para pecahan kecil Jyuubi tersebut pun memiliki atau menyimpan chakra Jyuubi yang mana hal ini sangat merepotkan pihak aliansi. Hal ini berbeda dengan apa yang Code lakukan, di mana saat dia memecah tubuh Jyuubi milik Isshiki semua bentuknya sama seperti manusia.

Pasukan Kecil Jyuubi Versi Code

Yang paling baru tentunya adalah pasukan kecil Jyuubi yang dilakukan oleh Code. Seperti yang kita lihat dalam serinya, setelah Code berhasil melepaskan limiter dalam dirinya kekuatannya meningkat drastis. Memang, level kekuatannya tidak sedahsyat milik Daemon, namun kita sendiri masih belum melihat sejauh mana level kekuatan maksimal dari sosok Code.

Image

Bukti kedahsyatan dari kekuatan terbaru Code adalah bagaimana dia menggunakan Claw Mark yang menjadi ciri khasnya kemudian memecah tubuh Jyuubi. Dia memecah chakra di tubuh Jyuubi tersebut seperti yang dilakukan Madara dan Obito. Bedanya, semua pasukan Jyuubi Code ini berbentuk manusia alias humanoid. Selain itu, mereka juga memiliki Claw Marks di tubuhnya membuat mereka bisa dengan mudah melakukan teleportasi.

Tanpa diduga, Kishimoto ternyata kembali menghadirkan pasukan Jyuubi yang sebelumnya hadir di seri Naruto. Pasukan Jyuubi ini sepertinya menjadi jalan atau solusi bagi Code untuk membalas dendam atas kekalahannya dari Kawaki, Naruto, Eida, Daemon, dan shinobi lain. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana peran dan kedahsyatan pasukan Jyuubi dari Code ini saat beraksi.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/