Sosok Marshall D. Teach kembali menjadi sorotan para fans setelah kemunculannya kembali pada chapter terbaru di seri manga One Piece. Seperti yang kita ketahui, sosok Blackbeard terakhir kali muncul di ceritanya pada chapter 956 pasca peristiwa Reverie. Dia mengatakan kepada krunya untuk bersiap karena mereka hendak memburu sesuatu sebelum pihak angkatan laut yang mendapatkannya.

Para fans sendiri penasaran dengan apa yang dimaksud oleh Blackbeard tersebut. Banyak teori yang kemudian bermunculan untuk mencari tahu apa kira-kira yang Blackbeard incar. Ada spekulasi yang menyebutkan bahwa dia mengincar Pudding. Ada juga yang mengatakan bahwa dia mengincar buah iblis ketiganya yaitu buah iblis Uo Uo no Mi milik Kaido.

Dan sepertinya, spekulasi mengenai buah iblis ketiga ini terbukti benar seperti yang kita lihat di chapter 1059 kemarin. Dalam chapternya, terungkap bahwa Blackbeard dan kelompoknya mendatangi pulau Amazon Lilly. Tujuannya adalah untuk mencuri buah iblis milik Boa Hancock Mero Mero no Mi. Dan terdapat fakta menarik mengenai penyerbuannya ke pulau Amazon Lily. Menurutnya, dia sudah lama mengincar buah iblis Mero Mero.

Hal ini dia ungkapkan langsung saat berhasil mencekik leher Hancock, yang menyebabkan Hancock tidak bisa menggunakan kekuatan buah iblisnya. Hal ini pun tidak pelak memunculkan pertanyaan besar, apa yang kemudian menjadi alasan mengapa Blackbeard mengincar buah iblis Hancock. Padahal, sosok Blackbeard sama sekali tidak ada kaitannya dengan kecantikan, hasrat, atau nafsu, yang menjadi andalan utama Hancock dengan buah iblisnya.

Awakening Mero Mero Sangat Dahsyat?

Jika bukan karena alasan hasrat atau nafsu, artinya ada alasan lain mengapa Blackbeard mengincar buah iblis tersebut. Salah satunya adalah masalah kekuatan. Terdapat sebuah spekulasi lain yang menyebutkan bahwa kekuatan awakening dari buah iblis ini sangat luar biasa. Lalu, mengapa awakening? Seperti yang kita tahu, dalam beberapa waktu belakangan Oda begitu rajin menghadirkan kekuatan awakening buah iblis.

Sebelumnya, kita melihat bagaimana kedahsyatan dari awakening dua buah iblis epik Ope Ope milik Law dan Jiki Jiki milik Eustass Kid. Kemudian, yang menjadi puncaknya tentunya bagaimana awakening dari buah iblis Nika milik Luffy yang pada akhirnya membuat dia berhasil mengalahkan Kaido. Artinya, cukup masuk akal jika kemudian Blackbeard kemudian mengincar kekuatan dahsyat awakening Mero Mero.

Sampai sejauh ini, kita masih belum tahu apakah Hancock sudah membangkitkan kekuatan buah iblisnya. Namun, dari asumsi sejauh ini dalam ceritanya besar kemungkinan jika Hancock belum membangkitkan kekuatan Mero Mero. Jadi, wajar jika kemudian kita beranggapan bahwa Mero Mero adalah buah iblis yang medioker. Padahal, bisa jadi sebenarnya ada kekuatan dahsyat di balik buah iblis itu.

Lalu, kekuatan awakening seperti apa yang bisa dimiliki dari awakening Mero Mero? Spekulasinya sendiri menyebutkan bahwa ada kemungkinan jika awakening dari buah iblisnya akan mampu membuat penggunanya memiliki kekuatan seperti Voice of All Things. Blackbeard mungkin akan mampu untuk mendengarkan benda atau makhluk hidup lain, misalnya suara dari Sea King atau bahkan Poneglyph.

Gol D. Roger, Luffy, Momonosuke adalah beberapa nama yang memiliki kemampuan alami dari Voice of All Thing. Namun, hal ini tidak berlaku kepada Blackbeard. Karena dia tidak memiliki kemampuan tersebut, dan juga krunya tidak memiliki kemampuan itu, artinya dia butuh “bantuan” yang mana hal ini berasal dari awakening Mero Mero. Kekuatan awakeningnya sendiri dikatakan bisa jadi sangat mirip dengan Voice of All Things.

Blackbeard Sampai Lebih Dahulu?

Blackbeard sepertinya memang serius dalam perlombaan untuk bisa mencapai Laugh Tale. Dia ingin mencapai terlebih dahulu pulau tersebut sebelum Luffy atau bajak laut lain yang melakukannya. Namun, dia sadar bahwa dia tidak memiliki “syarat” untuk bisa mencapai Laugh Tale. Krunya pun tidak memiliki kemampuan yang bisa membantunya untk bisa pergi ke sana. Artinya dia perlu menyiapkan strategi yang matang dan panjang.

Blackbeard adalah sosok yang cerdas dan penuh perhitungan. Mengincar Mero Mero pastinya menjadi salah satu rencana panjangnya menuju Laugh Tale. Selain itu, Blackbeard juga rasanya tidak akan mau repot-repot mencuri buah iblis tersebut jika memang tidak ada yang spesial dari buah iblisnya. Untuk saat ini, para fans hanya bisa berspekulasi mengenai hal tersebut. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.